3 Bahaya Akibat Pria Tidak Disunat

Bagi pria mungkin akan bertanya-tanya apa bahaya akibat pria tidak disunat dan apa manfaat melakukan sunat. Di Indonesia, sunat adalah tradisi bagi anak laki-laki yang sedang beranjak dewasa. Ternyata dibalik tradisi tersebut menyimpan berbagai manfaat. Lalu, bagaimana dengan pria yang tidak sunat?
3 Bahaya Akibat Pria Tidak Disunat
3 Bahaya Akibat Pria Tidak Disunat

Penis pria yang tidak disunat akan membutuhkan perawatan ekstra. Harus benar-benar membersihkan penis dengan baik dan benar. Penis yang tidak disunat akan lebih rentan terhadap bakteri atau penyakit tertentu, sehingga kebersihan harus benar-benar dijaga. Jika tidak, maka pria yang tidak disunat akan meningkatkan risiko atau bahaya akibat pria tidak disunat.
Berikut, 3 bahaya akibat pria tidak disunat, antara lain:

1. Penyakit menulat seksual (PMS)
Pria yang tidak sunat akan lebih berisiko mengalami penyakit gonore serta peradangan pada uretra. Penyakit menular seksual yang lainnya meliputi penyakit sifilis, kutil kelamin, herpes genital. Hal ini lebih sering terjadi pada pria yang tidak sunat. Selain itu, adanya preputium pada pria yang tidak sunat merupakan faktor risiko untuk infeksi HIV. Pria yang tidak disunat akan memiliki risiko HIV sebesar 2 hingga 8 kali lebih besar dibandingkan pria yang disunat.

Hal ini terjadi karena pertumbuhan agen menyebabkan PMS rentan terjadi pada pria yang tidak disunat. Penghilangan preputium ketika disunat akan melindungi pria dari berbagai penyakit.



2. Kanker penis
Kanker penis dapat terjadi pada pria yang tidak sunat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pria yang disunat saat baru lahir tidak ada yang menderita penyakit kanker penis. Selain kanker penis, pria yang tidak sunat dapat menderita kanker prostat dengan kemungkinan 50 hingga 100 persen lebih besar daripada pria yang disunat.

3. Peradangan serta infeksi penis
Penis yang tidak disunat akan dapat mengalami berbagai macam peradangan, seperti peradangan kepala penis (balanitis), peradangan preputium, serta peradangan kepala penis dan preputium (balanoposthitis). Pria yang tidak disunat juga dapat mengalami masalah fimosis, yaitu ketidakmampuan preputium ditarik kembali dan penyakit paraphimosis. Kondisi ini sangat jarang terjadi pada pria yang tidak disunat.

<<<simak, Mengapa Penting Untuk Melakukan Sunat?* klik disini>>>

Manfaat melakukan sunat

Setelah mengenal bahaya akibat tidak sunat, beberapa manfaat akan dirasakan oleh para pria yang telah disunat.
Sunat merupakan prosedur bedah yang tentunya atau kemungkinan akan sakit. Masalah yang dapat dialami ketika melakukan tindakan sunat berupa rasa sakit, risiko pendarahan atau infeksi, iritasi kepala penis, serta risiko cedera penis.
Namun, dibalik risiko tersebut, akan mendapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Walau hanya menghilangkan sedikit kulit penis (preputium), terbukti akan mencegah berbagai macam penyakit, seperti:
• Infeksi saluran kencing (ISK).
• Kanker prostat.

Keuntungan melakukan sunat lebih banyak dibandingkan kerugiannya dari sisi kesehatan. Sunat terbukti mencegah pria dari berbagai macam penyakit.
Saat ini, seiring perkembangan teknologi medis, telah banyak ditemukan metode sunat untuk pria dewasa, sehingga Anda tidak perlu malu untuk melakukan sunat.



Dimana tempat sunat dewasa yang baik dan aman?

Sudah saatnya Anda mengunjungi Klinik Utama Sentosa untuk tindakan sirkumsisi atau sunat dewasa yang aman, cepat, tepat, dan akurat. Klinik Utama Sentosa memberikan tindakan sunat dewasa terbaru yang minim komplikasi, pendarahan yang minim dan tidak menimbulkan efek samping. Anda tidak perlu malu untuk melakukan tindakan sunat dewasa, disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin yang sudah biasa melakukan tindakan sunat dewasa, dan pasien puas dengan pelayanan yang kami berikan. Kami memberikan perawatan medis intensif yang aman, di dukung peralatan medis modern canggih, dengan biaya sunat laser dewasa terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait bahaya akibat tidak sunat dan untuk tindakan sunat dewasa yang aman, silahkan klik website kami untuk konsultasi dengan dokter, atau hubungi kami di 081366657878 .