Jum25Jan201914:28

Penyebab Anyang Anyangan Pada Wanita

Infeksi pada saluran kemih merupakan salah satu penyebab anyang anyangan pada wanita. Penyebab anyang anyangan pada wanita adalah karena memiliki saluran uretra yang lebih pendek dibanding pria. Wanita terkadang masih melakukan cara yang salah ketika membilas organ kelamin, yakni dari arah belakang ke depan. Hal ini bisa mengakibatkan bakteri masuk dengan mudah dan akhirnya menginfeksi kandung kemih.

 

penyebab anyang anyangan pada wanita
penyebab anyang anyangan pada wanita

>>>klik disini untuk melakukan konsultasi<<<

Beberapa Penyebab Anyang Anyangan Pada Wanita

Penyebab anyang-anyang pada wanita dan pria sangat beragam. Kebiasaan membersihkan organ kelamin dengan menggunakan sabun merupakan salah satu kesalahan yang menjadi penyebab anyang anyangan pada wanita ataupun pria. Organ kelamin tidak boleh bersentuhan langsung dengan segala produk yang mengandung parfum karena dapat memicu terjadinya infeksi. Beberapa hal yang bisa menjadi penyebab anyang-anyangan pada wanita, antara lain:

• Munculnya batu pada kandung kemih.
• Mengalami trauma akibat cedera atau iritasi.
• Adanya jaringan tidak normal di area organ intim.
• Neurologis atau sulit mengosongkan kandung kemih.
• Menderita kanker yang menyerang saluran kemih.
• Terdapat peradangan pada organ kelamin
• menggunakan sabun pada area organ intim.
• Saluran uretra yang lebih pendek dibanding pria.
• Memasuki masa menopause pada wanita.
• Pengunaan alat KB serta penyempitan saluran kemih.

Faktor Risiko serta Diagnosis Anyang Anyangan

Risiko seorang wanita untuk terkena anyang anyangan sebesar 50 persen sehingga akan mengalami kondisi ini berulang kali. Anyang anyangan disebabkan oleh infeksi bakteri dari usus besar atau sekitar anus yang bernama E.coli. Bakteri penyebab anyang anyangan pada wanita ini akan menginfeksi kandung kemih jika tidak segera ditangani dengan tepat. Selain itu, bahaya lainnya juga dapat muncul jika bakteri sudah menyerang organ penting, seperti ginjal. Faktor risiko yang menjadi penyebab anyang anyang pada wanita adalah sebagai berikut:

• Menderita penyakit infeksi saluran kemih.
• Adanya penyempitan pada saluran kencing.
• Mengalami iritasi di sekitar organ kelamin.
• Terdapat batu yang mengendap pada kandung kemih.
• Salah arah ketika membersihkan organ kelamin.

Untuk mengetahui cara menyembuhkan serta penyebab anyang anyangan pada wanita segera lakukan pemeriksaan fisik bersama dokter. Dokter akan mengawali pemeriksaan dengan mendiagnosis penyakit. Diagnosis dilakukan dengan menanyakan riwayat kesehatan pasien, gejala yang dialami, dan kebiasaan pribadi yang melibatkan organ kelamin. Penanganan anyang anyangan pada dasarnya bergantung pada faktor yang memicu. Karena itu penting untuk mengetahui penyebab anyang anyangan pada wanita terlebih dahulu.
 
Jika penyebab diduga sebagai faktor utamanya, maka dokter akan melakukan peemeriksaan lebih lanjut dengan tes urin. Sampel urin yang telah diambil ini harus diperiksa di laboratorium guna mendeteksi ada tidaknya bakteri pada organ kelamin. Setelah melakukan pemeriksaan dengan dokter, sebaiknya Anda menghindari untuk berhubungan seksual tanpa pelindung atau kondom dengan pasangan. Hal ini dikarenakan dokter harus melanjutkan pemeriksaan khusus terhadap indikasi adanya penyakit menular seksual dalam tubuh.


Segera Konsultasikan dengan Klinik Utama Sentosa

Cara terbaik untuk menangani penyakit anyang-anyangan adalah melakukan pemeriksaan dengan dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik spesialis kulit dan kelamin terpercaya di wilayah Jakarta. Melakukan penanganan di klinik ini, Anda akan mendapatkan perawatan maksimal karena peralatan medis yang digunakan sudah canggih dan modern.
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, Anda bisa segera menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878. Membiarkan penyakit terlalu lama bisa menyebabkan munculnya komplikasi lebih serius sehingga membutuhkan penanganan dengan biaya yang mahal. Karena itu, segera hubungi Klinik Utama Sentosa agar tindak lanjut pemeriksaan bisa dilakukan.