Jum19Apr201911:10

Mengapa Terjadi Anyang Anyangan Berkepanjangan?

Anyang anyangan berkepanjangan disebabkan oleh beberapa faktor penyebab yang memicu. Penyakit anyang anyangan merupakan kondisi yang kerap kali dikaitkan dengan rasa tidak nyaman ketika buang air kecil. Disuria atau anyang anyangan dapat diderita oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Namun, sebagian besar kasus anyang anyangan lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan pria.
anyang anyangan berkepanjangan
anyang anyangan berkepanjangan

Penyebab Terjadinya Anyang Anyangan yang Berkepanjangan

Biasanya, penyebab anyang anyangan adalah masukanya bakteri atau virus ke dalam saluran kencing atau uretra. Namun, jika terjadi anyang anyangan berkepanjangan dapat dipicu oleh adanya kondisi kesehatan tertentu. Beberapa kemungkinan penyebab anyang anyangan berkelanjutkan, antara lain:


• Infeksi saluran kemih

Penyebab utama anyang anyangan berkepanjangan yang diderita pria maupun wanita adalah infeksi saluran kemih. Bakteri yang masuk ke saluran kemih akan menyebabkan inflamasi atau peradangan yang cukup parah.


• Infeksi prostat

Selain itu, penyebab anyang anyangan berkepanjangan lainnya, yakni infeksi prostat atau prostatitis. Prostatitis dapat dipicu akibat melakukan hubungan seks yang tidak aman sehingga terjadi inflamasi hingga menyebabkan rasa sakit yang cukup kuat.


• Penyakit menular seksual

Penyakit menular seksual menjadi penyebab terbesar dari kondisi anyang anyangan berkepanjangan. Beberapa penyakit menular seksual yang mengakibatkan penyakit anyang anyangan adalah gonore dan klamidia.
 

• Batu ginjal

Rasa sakit akibat anyang anyangan yang berkepanjangan dapat diakibatkan oleh adanya batu ginjal. Batu ginjal yang terbentuk di dalam tubuh terjadi karena pengkristalan urin. Jika batu ginjal berjumlah banyak, maka bisa memunculkan rasa nyeri hingga pendarahan ketika berkemih.

Pengobatan Tepat Terhadap Penyakit Anyang Anyangan

Pengobatan terhadap anyang anyangan berkepanjangan biasanya dilakukan dengan mengonsumsi antibiotik sesuai resep dokter. Konsumsi pula obat yang berguna untuk meredakan demam dan nyeri pada tubuh, khususnya perut dan kemaluan. Untuk mendapatkan kesembuhan penyakit secara maksimal, beberapa tindak pencegahan berikut bisa dilakukan, yakni:


• Biasakan membersihkan organ kelamin dari arah depan ke belakang, terutama wanita.
• Rutin beredam dalam air hangat selama beberapa hari guna meredakan rasa nyeri.
• Hindari penggunaan pembersih organ kelamin yang mengandung bahan kimia.
• Jauhi kebiasaan menahan urin untuk waktu yang cukup lama di dalam kandung kemih.
• Perbanyak konsumsi air mineral guna membantu membersihkan saluran kemih.

Anyang anyangan bukanlah termasuk penyakit yang berbahaya, namun jika terjadi secara berkepanjangan akan sangat mengganggu. Rasa nyeri pada perut dan kemaluan dapat membuat aktivitas sehari-hari menjadi terhambat. Karena itu, pemeriksaan bersama dokter sangat diperlukan guna mencegah terjadinya infeksi berulang. Penderita anyang anyangan dapat mengonsumsi pribiotik secara teratur guna menjaga kesehatan saluran kemih.


Segera Lakukan Penanganan Bersama Klinik Utama Sentosa

Penyakit anyang anyangan berkepanjangan dapat ditangani dengan melakukan perawatan bersama Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan kepuasaan karena ditangani langsung oleh dokter ahli dan didukung dengan peralatan medis yang canggih serta modern.
 
Klinik Utama Sentosa memberikan kemudahan kepada calon pasien dengan layanan reservasi online. Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu secara online dan gratis sebelum melakukan perawatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, Anda bisa segera menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878. Lakukan penanganan bersama Klinik Utama Sentosa sebelum penyakit semakin parah.