Rab14Agu201916:53

Kencing Terasa Sakit Pada Pria, Apakah Indikasi Anyang Anyangan?

Kencing terasa sakit pada pria bisa sesekali terjadi dan mengindikasikan anyang anyangan. Anyang anyangan sendiri merupakan kondisi yang terjadi akibat adanya infeksi pada saluran kemih. Penyakit ini biasanya tidak berbahaya, namun juga sudah terjadi berulang kali bisa menyebabkan ketidaknyaman. Anyang anyangan juga harus segera ditangani sebelum berlanjut ke tahap yang lebih seirus.
kencing terasa sakit pada pria
kencing terasa sakit pada pria

Bagaimana Gejala Anyang Anyangan yang Dirasakan?

Jika ketika kencing terasa sakit pada pria, maka bisa disimpulkan adanya bakteri yang menginfeksi saluran kemih. Kebersihan organ kelamin yang tidak terjaga dengan baik dapat mendorong masuknya bakteri E.coli ke dalam kandung kemih sehingga rasa sakit ketika kencing muncul. Bakteri yang masuk dan menginfeksi ini mengakibatkan kencing terasa sakit pada pria. Selain kencing terasa sakit pada pria, penderitanya juga akan merasakan beberapa gejala lain, seperti:


  • Meningkatnya keinginan untuk buang air kecil.
  • Sulit mengontrol urin di dalam kandung kemih.
  • Air urin berubah keruh, gelap, dan lebih pekat.
  • Urin yang keluar terkadang disertai darah.

Kencing terasa sakit pada pria bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti infeksi saluran kemih, infeksi pada kelenjar prostat, menderita batu ginjal, serta memiliki riwayat penyakit menular seksual. Tak hanya itu, seorang pria bisa menderita anyang anyangan akibat efek mengonsumsi obat-obatan tertentu dan sesitivitas dengan produk berbahan kimia.

Segera Obati Anyangan Anyangan dengan Beberapa Cara Berikut

Penyakit anyang anyangan yang menyebabkan kencing terasa sakit pada pria biasanya bisa sembuh sendiri dengan memperbanyak konsumsi air putih. Namun, dalam kasus yang berat bisa mengakibatkan penderitanya mengalami demam. Beberapa cara mengatasi kencing terasa sakit pada pria, di antaranya:

  • Perhatikan kesehatan kelenjar prostat

Cara mengatasi anyang anyangan pada pria adalah dengan menjaga dan memperhatikan kesehatan kelenjar prostat. Hal ini karena prostat memiliki pengaruh besar pada masalah gangguan kencing. Jika prostat membesar atau membengkak maka bisa mempengaruhi aliran urin sehingga menyebabkan anyang anyangan.

  • Hindari kebiasaan sering merokok

Menghindari kebiasaan merokok bisa menjadi salah satu cara menangani anyang anyangan. Pria yang terlalu sering merokok bisa mengalami gangguan pada kansung kemih akibat adanya racun di dalam tubuh. Kandung kemih yang terganggujuga bisa menimbulkan masalah ketika akan mengeluarkan urin.

  • Melakukan latihan senam kegel

Penanganan anyang anyangan lainnya bisa dilakukan dengen menerapkan teknik senam kegel. Melakukan latihan senam kegel secara rutin bisa membantu mengatasi gejala anyang anyangan serta meredakan rasa tidak nyaman serta sakit ketika buang air kecil.


Lakukan Konsultasi Bersama Klinik Utama Sentosa

Kencing terasa sakit pada pria karena indikasi anyang anyangan ini bisa sembuh jika melakukan konsultasi bersama Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan kepuasaan karena ditangani langsung oleh dokter ahli dan didukung dengan peralatan medis yang canggih serta modern.
 
Klinik Utama Sentosa memberikan kemudahan kepada calon pasien dengan layanan reservasi online. Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu secara online dan gratis sebelum melakukan perawatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, Anda bisa segera menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878. Lakukan penanganan bersama Klinik Utama Sentosa sebelum penyakit semakin parah.