Rab31Jul201922:23

Cara Menyembuhkan Infeksi Saluran Kencing Hingga Tuntas


Ada cara menyembuhkan infeksi saluran kencing agar Anda tidak perlu lagi mengalami gangguan buang air kecil. Infeksi saluran kencing merupakan salah satu gangguan kesehatan yang dapat diderita oleh pria. Untuk mengenali penyakit seperti apakah infeksi saluran kencing, mari kita kenali beberapa ciri yang dapat dijadikan tanda untuk mendeteksi penyakitnya lebih cepat. 
cara menyembuhkan infeksi saluran kencing
cara menyembuhkan infeksi saluran kencing


Pria yang berusia di atas 50 tahun atau yang berusia lanjut merupakan yang paling rentan terhadap penyakit saluran kencing. Infeksi saluran kencing (ISK) merupakan sebuah kondisi yang dialami pria ketika terjadi infeksi pada sistem saluran kemih. Jenis infeksi saluran kencing sendiri dibagi menjadi beberapa dimana ada yang merupakan gangguan biasa, ada juga yang akut dan kronis. Inilah Organ yang termasuk ke dalam sistem saluran kemih, yaitu uretra, kandung kemih, ureter, dan juga ginjal. Jika mengalami ISK, segera gunakan cara menyembuhkan infeksi saluran kencing.

Apa Itu Infeksi Saluran Kencing


Infeksi saluran kencing (ISK) Yang harus waspada terhadap ciri infeksi saluran kencing pada pria adalah mereka yang berusia 50 tahun keatas. ISK akan menjadi serius jika sudah mencapai pada organ sistem kemih bagian atas, seperti ginjal. Infeksi saluran kemih lebih sering terjadi pada wanita karena bentuk uretra yang jauh lebih pendek dibandingkan dengan pria. Alasan lainnya juga karena wanita memiliki uretra yang lebih dekat dengan anus. Anus merupakan organ dimana disekitarnya dengan mudah bakteri maupun jamur dapat masuk.

Infeksi saluran kemih pada wanita maupun pria sama-sama berbahaya jika sudah menyebar hingga ke ginjal. Pasalnya ginjal merupakan salah satu organ yang penting dalam tubuh. Organ ini mengatur berbagai fungsi organ lain. Jika ginjal mengalami gangguan, maka organ lainnya juga akan mengalami gangguan dalam menjalankan fungsinya. Bahkan ginjal dapat rusak jika infeksi saluran kencing dibiarkan begitu saja tanpa cara menyembuhkan infeksi saluran kencing yang tepat.


Faktor Risiko Infeksi Saluran Kencing


Infeksi saluran kencing dapat terjadi karena adanya infeksi maupun pengaruh hormon yang disebabkan oleh bertambahnya usia. Berikut adalah beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi saluran kencing.

• Pembesaran kelenjar prostat.

Pria yang mengalami pembesaran prostat biasanya cenderung lebih rentan terkena infeksi saluran kencing

• Menderita penyakit batu ginjal

Penderita batu ginjal akan mengalami infeksi saluran kencing karena mengalami penyumbatan pada bagian saluran kencingnya. Hal ini dapat menyebabkan adanya gangguan buang air kecil yang mengganggu.

• Menderita penyakit yang berisiko menyebabkan daya tahan tubuh lemah seperti HIV AIDS

HIV AIDS merupakan salah satu penyakit kelamin yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Ketika sistem imun seseorang rendah, maka ia akan dengan mudah terkena penyakit termasuk infeksi saluran kemih.

• Penderita Diabetes

Seseorang yang menderita diabetes cenderung mengalami gangguan fungsi organ tubuh. Hal ini membuat organ tubuhnya tidak dapat bekerja secara maksimal untuk melindungi dari berbagai bahaya dari luka seperti infeksi akibat bakteri maupun virus.

• Menggunakan kateter

Hal ini biasanya dialami oleh pasien yang dirawat di rumah sakit dan membutuhkan kateter untuk membuang air kecil. Ketika aktivitas ini dilakukan dalam jangka waktu lama, maka rentan terkena infeksi saluran kemih.

Jika Anda memiliki faktor risiko seperti diatas, maka waspadalah terhadap infeksi saluran kemih. Ketika Anda mengalami gejalanya, langsung hubungi dokter untuk segera melakukan pengobatan. Salah satu cara menyembuhkan infeksi saluran kencing adalah dengan menggunakan obat antibiotik. Jangan asal memilih obat antibiotik karena salah pengobatan dapat menyebabkan gejalanya semakin parah dan berakibat fatal. Untuk itu, segera lakukan pengobatan begitu menemukan gejala infeksi saluran kencing.

cara menyembuhkan infeksi saluran kencing
cara menyembuhkan infeksi saluran kencing

Gejala Infeksi Saluran Kemih


Untuk mendeteksi infeksi saluran kemih supaya dapat segera melakukan cara menyembuhkan infeksi saluran kencing, maka kenalilah gejala yang mungkin muncul. Gejala yang muncul pada penderita infeksi saluran kencing bawah dan atas mungkin berbeda. Jadi berikut ini adalah beberapa gejala yang mungkin dialami oleh penderita infeksi saluran kencing.

Ketika infeksi saluran kencing menimpa uretra, maka inilah gejala yang mungkin muncul:

• Merasa selalu ingin buang air kecil dan lebih sering dari biasanya.
• Rasa nyeri secara terus menerus pada daerah kemaluan.
• Nyeri ketika sedang buang air kecil.
• Urin bercampur darah ketika buang air kecil.
• Urin memiliki bau yang tidak sedap.
• Sakit pada punggung.
• Tidak enak badan

Sedangkan gejala infeksi saluran kencing pada organ bagian bawah akan menyebabkan berbagai gejala seperti berikut:

• Demam dengan suhu yang sangat tinggi.
• Menggigil.
• Mual bahkan terkadang sampai muntah.
• Diare.

Pada wanita, mungkin rasa nyeri pada perut bagian bawah akan terasa. Gejala ini akan semakin parah jika infeksinya sampai naik ke ginjal. Rasa sakit dan nyeri yang dialami juga tidak hanya mengganggu aktivitas, namun juga menyakitkan. Untuk menghindari infeksinya naik hingga ke atas, maka perlu segera dilakukan cara menyembuhkan infeksi saluran kencing. Pasalnya infeksi ini juga dapat menular jika tidak segera diatasi. Pada pria, jika kencing sampai merembes dari bagian penis, maka waspadalah hal ini dapat menjadi tanda bahwa infeksi saluran kencingnya telah mencapai hingga ke ginjal. ketika Anda mengalami mual dan muntah juga dapat menjadi salah satu gejalanya. Cara menyembuhkan infeksi saluran kencing dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa. Selain membantu mengobati infeksi saluran kemih, kami juga dapat membantu kekhawatiran Anda terhadap penyakit menular seksual maupun gangguan kesehatan lain yang mungkin terjadi pada alat kelamin.


Mengobati Infeksi Saluran Kencing
Untuk mencegah infeksi saluran kencing dapat dilakukan dengan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan infeksi saluran kencing. Salah satu hal yang dapat memicu terjadinya infeksi saluran kencing adalah sering menahan rasa ingin buang air kecil. Biasakan juga untuk mengkonsumsi asupan air untuk tubuh dengan cukup. Minum minimal 8 gelas sehari agar fungsi organ tubuh dapat dijalankan dengan benar. Sedangkan cara menyembuhkan infeksi saluran kencing dapat dilakukan dengan melakukan perawatan yang tepat untuk gejala infeksi saluran kencing yang Anda alami.
 
Cara menyembuhkan infeksi saluran kencing lainnya dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat untuk gangguan kencing. Obat ini dapat Anda konsumsi jika melakukan pemeriksaan dengan benar di klinik dengan dokter yang terpercaya. Jika bingung akan melakukan pengobatan dimana, silahkan datang saja ke klinik kami. Pasalnya infeksi saluran kencing yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan bahaya yang lebih fatal. Tak hanya merusak organ ginjal, bahkan pada wanita gangguan kesehatan yang satu ini dapat mengganggu kesuburan. Gejala yang dialami juga dapat mengganggu aktivitas harian sekali aktivitas seksual Anda dengan pasangan. Apalagi Anda juga tidak dianjurkan untuk melakukan hal yang dapat menularkan infeksi saluran kencing selama pengobatan dan perawatan. Salah satunya yaitu berhubungan seksual. Hal ini berisiko membuat gejalanya menjadi lebih parah dan menularkan infeksinya. Cara menyembuhkan infeksi saluran kencing silahkan tanyakan pada dokter kami di layanan hotline gratis via 081366657878.