Kam31Jan201916:46

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing

 

Infeksi saluran kencing atau urinary tract infection disebabkan bakteri yang berkembang dalam saluran kencing. Infeksi saluran kencing dapat terjadi baik pada pria maupun wanita, walau wanita lebih berpotensi terkena infeksi ini, sementara pria cenderung lebih kebal.

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing
Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Infeksi saluran kencing (ISK) kondisi dimana salah satu atau beberapa dalam organ sistem kemih yang terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih, serta uretra mengalami peradangan akibat adanya infeksi. Secara umum infeksi saluran kencing yang mendapatkan pengobatan sejak dini bukanlah penyakit yang menyeramkan. Namun, jika kondisi ini dibiarkan terlalu lama, bukan tidak mungkin infeksi akan segera menyebar dan berkembang menjadi suatu penyakit serius pada bagian organ vital baik pria maupun wanita. Lantas, bagaimana cara mengobati infeksi saluran kencing?

Infeksi saluran kencing disebabkan bakteri Escherichia coli, yang umum ditemukan pada usus besar. Jika E.coli umum ditemukan pada usus besar, untuk klamidia disebabkan karena penyakit menular seksual (PMS). Maka cara mengobati infeksi saluran kencing pada pria dan wanita yang efektif adalah bergantung pada penyebab yang mendasarinya. Maka untuk pengobatan infeksi saluran kencing bergantung pada penyebabnya.

 <<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Cara Penyembuhan Infeksi Saluran Kencing

Cara mengobati infeksi saluran kecing pada wanita atau pria dan cara mengobati infeksi saluran kencing pada anak membutuhkan tindakan yang berbeda. Dalam penyembuhannya, infeksi saluran kencing akan semakin cepat berhasil jika dilakukan perawatan intensif yang di dukung dengan pola hidup sehat. Sebab, tindakan atau cara mengobati infeksi saluran kencing secara tradisional, menggunakan bahan alami, atau dengan obat herbal hanya mengurangi tingkat keparahan infeksi atau mengurangi gejala tanpa membasmi bakteri penyebabnya.

 <<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Bahaya Infeksi Saluran Kencing

Jika saat ini Anda sedang mengalami infeksi saluran kencing, sebaiknya untuk segera melakukan pengobatan sejak dini untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Dan setelah konsultasi Anda dapat melakukan tindakan atau cara mengobati infeksi saluran kencing di rumah. Beberapa bahaya infeksi saluran kencing jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat, terutama jika Anda sering mengalami gejala ISK, antara lain:

  1. Infeksi ginjal. Ketika seseorang mengalami infeksi saluran kencing, maka bakteri penyebab infeksi dapat naik serta masuk ke ginjal sehingga berisiko terkena penyakit ginjal. Infeksi ginjal membutuhkan penanganan medis intensif segera, jika infeksi terlambat ditangani akan bertambah parah yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal permanen (gagal ginjal). Selain itu, bakteri dapat masuk ke aliran darah yang akan berakibat fatal.
  2. Sepsis (infeksi darah). Infeksi saluran kencing jika tidak mendapatkan cara pengobatan yang serius dapat menyebabkan infeksi darah, kondisi dimana bakteri masuk dalam aliran darah. Jika kondisi ini tidak di atasi akan mengancam jiwa penderitanya. Gejala yang umum akan muncul jika mengalami infeksi darah adalah kulit pucat dan dingin, mual, muntah, diare, dan nyeri otot yang parah.
  3. Penyempitan uretra. Jika infeksi saluran kencing dialami pria, dapat menyebabkan penyempitan uretra sehingga aliran air seni terganggu atau penderita mengalami sulit buang air kecil. Selain gangguan berkemih, dapat mengalami nyeri ketika berkemih, tahanan saat berkemih, pancaran air kemih menurun atau hanya menetes, tidak dapat menahan keinginan berkemih hingga nyeri panggul muncul.
  4. Jika infeksi saluran kencing terjadi pada wanita hamil, berisiko melahirkan prematur dan bayi terlahir dengan berat badan yang rendah. Maka sebaiknya segera temukan cara mengobati infeksi saluran kemih khusus untuk wanita hamil sebelum terlambat.

Infeksi saluran kencing bukalnlah masalah sepele jika tidak diobati dengan tepat, maka sebaiknya untuk segera mengatasi atau atasi ISK hingga tuntas sejak dini, dengan begitu hal buruk yang dapat terjadi akibat ISK dapat terhindar dari tubuh Anda.

 SIMAK, PENYEBAB INFEKSI SALURAN KENCING* KLIK DISINI

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sedang mengalami penyakit infeksi saluran kencing? Atau Anda sedang mencari cara mengobati infeksi saluran kencing dan tempat yang tepat untuk mengatasi ISK? Kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa klinik kelamin yang membantu mengatasi penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli profesional yang akan membantu menuntaskan masalah ISK Anda hingga sembuh total dan tidak berulang. Sudah banyak pasien yang telah sembuh dan puas dengan pelayanan yang kami berikan. Selain dokter ahli, Klinik Utama Sentosa di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan relatif terjangkau sehingga tidak menguras kantong Anda. Kami memberikan metode pengobatan terbaru, parawatan intensif hingga tuntas. Kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien adalah prioritas kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait cara mengobati infeksi saluran kencing yang aman, cepat, tepat, hingga tuntas, silahkan klik website kami untuk konsultasi dahulu dengan dokter. Atau hubungi kami di 081366657878.