Kam24Jan201916:51

Cara Mengobati Anyang Anyangan Pada Wanita

Berbagai cara mengobati anyang anyangan pada wanita harus segera dilakukan sebelum penyakit bertambah parah. Anyang anyangan atau biasa dikenal dengan disuria adalah kondisi dimana organ kelamin terasa tidak nyaman setelah buang air kecil. Rasa tidak nyaman pada setiap penderitanya ini berbeda-beda. Beberapa diantaranya bisa merasakan gejala, seperti sakit, nyeri, hingga sensasi terbakar di area organ kelamin.

cara mengobati anyang anyangan pada wanita
cara mengobati anyang anyangan pada wanita

>>>klik disini untuk melakukan konsultasi<<<


Ciri Ciri Penyakit Anyang Anyangan Pada Wanita

Pada dasarnya, anyang anyang merupakan gejala yang mengindikasikan adanya suatu penyakit di dalam tubuh. Penyakit anyang anyangan sangat mudah menyerang wanita karena saluran uretra yang dimiliki lebih pendek dibanding pria. Hal inilah menyebabkan bakteri dengan mudah masuk, terutama jika menerapkan cara membilas organ kelamin yang salah. Beberapa gejala akibat anyang anyangan yang perlu Anda ketahui, antara lain:

• Meningkatnya keinginan untuk buang air kecil.
• Sulit mengontrol air urin di dalam kandung kemih.
• Rasa nyeri dan tidak nyaman ketika buang air kecil.
• Perubahan warna urin menjadi keruh dan lebih pekat.
• Urin yang keluar terkadang disertai dengan darah.
• Gejala sering muncul dengan demam pada tubuh.

Munculnya ciri ini bisa dikarenakan oleh infeksi bakteri yang mengarah pada penyakit infeksi saluran kemih. Namun, anyang anyang juga dapat terjadi akibat adanya infeksi pada kandung kemih, infeksi ginjal, infeksi pada prostat, dan peradangan atau pembengkakan pada bagian uretra. Selain itu, penyakit menular seksual juga bisa ditandai dengan masalah anyang anyangan atau disuria ketika buang air kecil.

PENYEBAB ANYANG ANYANGAN KLIK DISINI*



Penanganan Mandiri Pada Masalah Anyang Anyangan

Berbagai cara mengobati anyang anyangan pada wanita akibat dari infeksi saluran kemih dapat dilakukan. Selain mengonsumsi obat sesuai resep dokter, Anda juga dianjurkan untuk mengikuti beberapa cara penanganan yang bisa dilakukan secara mandiri di bawah ini.
 

• Perbanyak minum air putih

Konsumsi air putih yang cukup dapat membantu memperlancar pembuangan urin sekaligus mengeluarkan bakteri dari dalam kandung kemih. Saat seseorang menahan urin, air seni akan menjadi keruh sehingga membutuhkan air putih untuk membantu mengembalikan warna urin kembali normal.


• Kompres dengan air hangat

Cara mengobati anyang anyangan pada wanita dapat dilakukan dengan mengompres dari bagian pusar sampai bawah pusar dengan air hangat. Air hangat berguna dalam membantu meringankan rasa sakit akibat anyang anyangan. Kompres sekitar kandung kemih dengan air hangat secara rutin selama 5 menit guna membantu melancarkan peredaran darah.


• Hindari paparan sinar matahari

Menghindari sinar matahari bisa menjadi salah satu cara mengobati anyang anyangan pada wanita. Jika Anda sudah mengonsumsi obat-obatan tertentu, usahakan untuk menghindari paparan sinar matahari. Terpapar sinar matahari dapat berdampak buruk pada tubuh karena bisa menghambat kinerja obat yang telah dikonsumsi.


• Pola Hidup Sehat

Cara mengobati anyang anyangan pada wanita dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat bisa diawali dengan menghindari konsumsi minuman bersoda dan yang mengandung alkohol. Obat antiobiotik yang telah dikonsumsi tidak akan bekerja secara maksimal karena terganggu bahan kimia dalam kandungan alkohol.


Konsultasikan dengan Klinik Utama Sentosa

Cara mengobati anyang anyangan pada wanita yang paling tepat adalah melakukan konsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa termasuk salah satu klinik kesehatan khusus menangani penyakit kulit dan kelamin. Salah satu keunggulan yang dimiliki Klinik Utama Sentosa adalah layanan konsultasi online dan gratis. Hal ini sangat berguna dan membantu mempermudah pasien mengetahui penyebab penyakit lebih jelas.
 
Melakukan perawatan di Klinik Utama Sentosa Anda akan ditangani oleh dokter berpengalaman serta staf medis yang ahli di bidangnya. Tak hanya itu, klinik ini juga memberikan keringanan pada biaya perawatan sehingga terjangkau oleh semua kalangan. Untuk infomasi lebih lanjut mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, Anda bisa segera menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.