Min27Jan201910:17

Apa Antibiotik untuk Anyang Anyangan?

Antibiotik untuk anyang anyangan dapat diperoleh jika melakukan penanganan bersama dokter ahli. Anyang Anyangan adalah suatu kondisi yang menyebabkan ketidaknyaman saat buang air kecil atau biasa disebut disuria. Anyang anyangan atau disuria terjadi pada siapa saja baik pria maupun wanita. Namun, penyakit ini lebih sering diderita oleh wanita karena memiliki uretra atau tempat keluar urin yang lebih pendek dibandingkan pria.

antibiotik untuk anyang anyangan
antibiotik untuk anyang anyangan

>>>lakukan konsultasi online dengan dokter Kami<<<

Gejala Serta Penanganan Terhadap Anyang Anyangan

Infeksi saluran kemih biasanya akan muncul dengan gejala, berupa rasa selalu ingin buang air kecil, nyeri serta perih ketika berkemih, rasa tidak nyaman pada perut bagian bawah, nyeri pada punggung, keluarnya urin yang berbau menyengat, terdapatnya darah dalam urin, munculnya demam serta kelelahan, dan perubahan pada warna urin. Untuk mengatasinya, Anda perlu melakukan penanganan berupa konsumsi cukup air putih, dan konsumsi obat sesuai resep dokter. Beberapa cara menangani anyang anyangan lainnya, yakni:
 

• Selalu jaga kebersihan organ vital

Untuk menghindari munculnya rasa tidak nyaman akibat anyang anyangan, maka kebersihan organ kelamin harus dijaga. Bagi wanita, usahakan untuk membersihkan organ kelamin dari arah yang benar, yakni arah depan ke belakang guna menghindari perpindahan bakteri.


• Rutin berendam dalam air hangat

Anyang anyangan atau disuria dapat mengakibatkan rasa tidak nyaman, nyeri atau sakit saat buang air kecil. Karena itu, salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah rutin berendam dalam air hangat. Air hangat dipercaya mampu mengurangi rasa tidak nyaman di area organ kelamin.


• Segera mengosongkan kandung kemih

Menahan urin terlalu lama di dalam kandung kemih akan mengakibatkan bakteri tumbuh dan berkembang serta menyebar ke organ lainnya. Untuk menghindarinya, segera kosongkan kandung kemih sampai tuntas jika sudah terasa penuh.


Beberapa Antibiotik yang Bisa Diberikan Pada Penderita

Dalam memastikan ada tidaknya infeksi pada saluran kemih, dokter perlu melakukan beberapa pemeriksaan. Tes atau pemeriksaan yang biasanya dilakukan, dapat berupa pemeriksaan urin lengkap dan kultur urin. Hal ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti jenis bakteri yang menjadi penyebab infeksi. Selain itu, dokter juga akan memberikan beberapa obat antibiotik untuk anyang anyangan. Berikut antibiotik untuk anyang anyangan sesuai dengan tingkat keparahan dan jenis bakteri yang menginfeksi.


• Antibiotik oral

Penggunaan antibiotik untuk anyang anyangan bisa dilakukan dengan obat oral pada tahap pengobatan awal. Obat oral atau minum ini dapat membantu mengurangi gejala akibat penyakit infeksi saluran kemih dalam 2 hingga 3 hari. Namun, jika pasien mengalami efek samping maka segera lakukan perawatan lanjutan dengan dokter.


• Antibiotik intravena

Intravena atau melalui infus merupakan salah satu obat antibiotik untuk anyang anyangan yang diberikan pada tahap pengobatan lanjutan. Obat ini sangat efektif digunakan pada pasien dengan kondisi serius, seperti dehidrasi cukup parah, adanya infeksi pada ginjal, tidak mampu menelan obat oral, dan memiliki kekebalan tubuh yang menurun.


Konsultasikan Segera dengan Klinik Utama Sentosa

Jika pemberian obat untuk anyang anyang belum bisa mengurangi gejala, maka segera konsultasikan dengan Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di wilayah Jakarta. Klinik ini dapat membantu Anda menemukan jenis perawatan serta obat antibiotik untuk anyang anyangan yang paling cocok.
 
Melakukan penanganan di klinik ini, Anda akan mendapatkan kesembuhan maksimal karena akan ditangani oleh dokter ahli berpengalaman dan berkompeten. Pelayanan medis juga dilakukan secara optimal sehingga membuat pasien merasakan kenyamanan dan keamanan selama melakukan perawatan dan pemeriksaan rutin. Untuk itu, segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.