Kam17Jan201915:59

Biaya Perawatan Penyakit Menular Seksual

Biaya perawatan penyakit menular seksual dapat berbeda-beda sesuai dengan tingkat keparahannya. Penyakit menular sekual memiliki bebagai jenis, termasuk klamidia, gonore, sifilis, HIV/AIDS, dan lainnya. Berbagai jenis infeksi yang dapat dialami inilah menyebabkan biaya perawatan penyakit menular seksual akan berbeda-beda. Penyakit menular seksual tergolong umum, namun dalam beberapa kasus dapat bertambah parah jika tak ditangani dengan segera.

biaya perawatan penyakit menular seksual
biaya perawatan penyakit menular seksual

>>>klik disini untuk melakukan konsultasi<<<

Gejala dan Faktor Risiko Terjadinya Penularan Infeksi Seksual

Untuk mengetahui biaya perawatan penyakit menular seksual, Anda dapat melakukan konsultasi bersama dokter ahli. Gejala yang parah juga bisa menjadi salah satu cara agar biaya perawatan penyakit menular seksual dapat diketahui. Beberapa gejala umum yang menandakan adanya infeksi virus penyebab penyakit menular seksual, yaitu:

• Muncul benjolan pada organ kelamin dan sekitar dubur.
• Rasa sakit dan ada sensasi panas ketika buang air kecil.
• Keluarnya cairan asing dan berbau dari organ kelamin.
• Terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening.
• Merasakan sakit ketika melakukan hubungan seksual.
• Terdapat ruam di bagian tubuh, seperti tangan atau kaki.
• Nyeri dan sakit pada perut bagian bawah

Penyakit menular seksual dapat terjadi jika memiliki beberapa faktor risiko. Seseorang berisiko tinggi menderita penyakit menular seksual karena sering melakukan hubungan seksual dengan orang yang berbeda-beda dan tanpa menggunakan pelindung atau kondom. Selain itu, berbagi jarum suntik, seperti penggunaan narkoba suntik juga dapat menyebabkan virus penyebab penyakit menular seksual berpindah ke orang lain.

Perawatan Tepat Pada Penyakit Menular Seksual

Biaya perawatan penyakit menular seksual bisa lebih murah jika Anda melakukan penanganan dengan segera. Karena itu, penanganan terbaik pada penyakit menular seksual adalah mengonsumsi obat-obatan sesuai resep dokter. Dokter biasanya akan memberikan obat antibiotik dan antivirus yang berguna untuk menyembuhkan serta mengurangi risiko kekambuhan atau penularan penyakit. Selain penyembuhan dengan obat, Anda juga dapat menerapkan pengobatan rumahan, seperti:


• Mengubah pola hidup

Pengobatan rumahan yang dapat dilakukan penderita penyakit menular seksual adalah mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Cara ini merupakan salah satu bentuk pencegahan untuk menghindari penularan virus lebih luas. Beberapa kebiasaan yang harus dilakukan adalah menghentikan kebiasaan merokok, tidak menggunakan obat-obatan terlarang dan kurangi konsumsi alkohol.
 

• Rutin berolahraga

Melakukan olahraga secara rutin dapat membantu tubuh menjadi lebih kuat dari serangan virus, termasuk penyakit menular seksual. Tubuh yang sehat biasanya memiliki sistem imun yang besar sehingga berbagai jenis bakteri tidak dapat masuk. Selain itu, imbangi pula dengan mengonsumsi makanan sehat.
 

• Lakukan seks yang aman

Salah cara mencegah penularan penyakit menular seksual adalah melakukan hubungan seksual yang aman. Hubungan seksual yang aman dilakukan dengan satu pasangan saja dan menggunakan pelindung atau kondom. Anda dan pasangan juga harus membicarakan riwayat seksual masing-masing guna mengurangi risiko penyebaran virus. Jika salah satu menderita penyakit menular seksual, maka lakukan tes dan pengobatan dengan segera.


Lakukan Penanganan Bersama Klinik Utama Sentosa

Penanganan terbaik pada penyakit menular seksual dapat dilakukan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani masalah kulit dan kelamin di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini Anda akan ditangani oleh dokter ahli berpengalaman serta berkompeten. Salah satu fasilitas unggulan yang dimiliki Klinik Utama Sentosa adalah layanan konsultasi secara gratis dan online.
 
Dengan melakukan konsultasi, Anda dapat mengetahui penyebab serta biaya perawatan penyakit menular seksual yang diderita. Selain itu, pelayanan medis juga diberikan secara maksimal sehingga pasien merasakan kenyamanan dan kepuasan selama melakukan perawatan atau pemeriksaan fisik. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 8886 7878.