Sab22Jun201916:52

Jangan Salah Memilih Obat Sipilis Untuk Wanita

 

Menggunakan obat sipilis untuk wanita tidak boleh sembarangan, diperlukan resep dari dokter untuk menjamin keamananannya. Pasalnya sipilis tidak dapat diobati dengan sembarangan obat, karena penularannya perlu segera dicegah. Obat antibiotik merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran bakteri penyebab penyakit sipilis. Sama seperti penyakit menular seksual lainnya, sipilis ditularkan melalui aktivitas berhubungan seksual.

obat sipilis untuk wanita
obat sipilis untuk wanita


Wanita paling sering menderita penyakit sipilis ini. Untuk penularannya, dapat terjadi dari wanita ke pria, ataupun sebaliknya. Disebabkan oleh bakteri bernama Treponema Pallidum, sipilis memiliki gejala khas yang mirip dengan penyakit alergi pada kulit berupa ruam. Ruam ini biasanya muncul pada telapak tangan maupun telapak kaki. Meskipun tidak menimbulkan gatal maupun rasa sakit, namun jika dibiarkan saja gejalanya tanpa diobati, lama kelamaan ruas jari Anda bisa putus. Sebelum menggunakan obat sipilis untuk wanitas, sebaiknya kita kenali lebih jauh terlebih dahulu mengenai penyakit sipilis.

Apakah Penyebab Sipilis Pada Wanita?


Penyebab utama penyakit sipilis pada wanita adalah infeksi bakteri Treponema pallidum yang menular melalui aktivitas seksual. Berhubungan seksual secara oral, anal, maupun vaginal memiliki risiko besar menularkan penyakit sipilis ini. Bahkan tak hanya melalui hubungan seks, sipilis juga dapat menular melalui kontak seksual seperti berciuman.


Dikenal juga sebagai penyakit raja singa, sipilis dapat menular pada bayi yang dikandungnya jika si penderita sedang hamil. Jika sipilis yang diderita merupakan sipilis turunan, maka hal tersebut dapat menyebabkan keguguran maupun kematian pada bayi setelah dilahirkan. Obat sipilis untuk wanita sebaiknya dikonsumsi sejak gejala awalnya terlihat. Pasalnya, jika sudah masuk ke tahap berat, maka sipilis akan sulit untuk diobati, bahkan jika tidak dapat disembuhkan bisa menyebabkan kematian.

Seperti Apakah Gejala Sipilis?


Setelah mengetahui penyebabnya, mengenali gejala sipilis merupakan salah satu langkah awal agar dapat mencegah penyakit sipilisnya menyebar dan menular. Gejala yang paling sering dialami oleh penderita penyakit sipilis adalah:

• Muncul luka chancre

Lukanya keras di bagian tepinya, namun pada bagian tengahnya tidak berisi air. Luka ini biasa muncul di sekitar alat kelamin yaitu vagina dan anus pada wanita, sedangkan pada pria di bagian penisnya.

• Luka ruam

Gejala lainnya yang biasa muncul adalah luka ruam yang mirip dengan gejala alergi kulit. Jangan sampai salah mendiagnosis penyakitnya, karena salah diagnosis artinya obat yang digunakan juga berbeda. Gejala penyakit sipilis seharunya diobati dengan obat sipilis untuk wanita, bukannya obat alergi.

• Gangguan pada saraf dan organ tubuh bagian dalam

Gejala ini mulai muncul jika bakteri penyebab sipilis telah masuk ke dalam aliran darah dan menginfeksi organ dalam lainnya hingga ke saraf. Jika gejala ini telah muncul, maka penyembuhan akan lebih sulit untuk dilakukan. Jika sudah pada tahap yang parah, sipilis dapat menyebabkan kematian.

obat sipilis untuk wanita
obat sipilis untuk wanita

Bahaya Penyakit Sipilis Pada Wanita

Sipilis pada wanita harus diobati dengan obat sipilis untuk wanita, apalagi jika penderita sedang hamil. Pengobatan harus segera dilakukan untuk mencegah penularan sipilis pada bayi yang dikandungnya. Pasalnya kehamilan penderita sipilis juga sangat berisiko mengalami kelahiran prematur jika penyakitnya tidak segera diatasi. Bahkan kemungkinan bayi mengalami kematian saat dilahirkan dapat terjadi akibat penyakit sipilis tersebut.


Pengobatan untuk sipilis ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, tergantung dari sejauh mana tahap infeksi bakteri sipilis yang diderita. Yang perlu dicatat adalah sipilis perlu diobati sejak gejala awalnya muncul, dengan obat sipilis untuk wanita misalnya. Ini untuk mencegah adanya penularan penyakit sipilis sekaligus penyebaran bakterinya ke dalam tubuh dan menyebabkan komplikasi. Pengobatan sipilis dapat dilakukan setelah Anda melakukan pemeriksaan di Klinik Utama Sentosa. Selain pengobatan, kami juga menyediakan layanan konsultasi online melalui nomor 081366657878.