Sab22Jun201909:34

Pengobatan Penyakit Raja Singa Yang Harus Diketahui

Pengobatan penyakit raja singa atau dikenal dengan penyakit sifilis secara efektif dapat diatasi dengan antibiotik yang diberikan oleh dokter ahli kelamin yang sudah berpengalaman dibidangnya. Penting bagi Anda untuk mengikuti saran dan anjuran dokter untuk mendapatkan hasil maksimal.
Pengobatan Penyakit Raja Singa Yang Harus Diketahui
Pengobatan Penyakit Raja Singa Yang Harus Diketahui
Yang harus Anda ketahui, pasangan seksual Anda juga perlu melakukan pemeriksaan dan pengobatan penyakit raja sanga jika Anda diarawat untuk infeksi ini, bahkan tanpa gejala. Jika Anda terinfeksi penyakit sifilis, beri tahu pasangan sehingga di uji dan diobati jika perlu, ini akan membantu menghentikan penyebaran infeksi.

Hindari aktivitas hubungan seksual selama pengobatan penyakit raja singa hingga ruam, luka atau lecet yang muncul pada area organ kelamin hilang dan dinyatakan sembuh sepenuhnya. Anda juga perlu untuk melakukan tes darah ulang untuk memeriksa apakah bakteri penyebab sudah hilang dan perawatan berhasil.



Apa itu raja singa (siflis) dan bagaimana penyebarannya?

Sifilis atau raja singa adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan infeksi bakteri Treponema pallidum. ini dapat menginfeksi pria maupun wanita. Anda dapat terinfeksi sifilis melalui aktivitas hubungan seksual vaginal, anal, atau oral dengan seseorang yang terinfeksi. Ditularkan melalui kontak kulit ke kulit dengan area yang terinfeksi. Sifilis sangat menular saat masih ada luka atau ruam.

Selain menular melalui kontak seksual dan kontak kulit ke kulit, sifilis atau raja singa dapat ditularkan dari ibu hamil ke bayinya selama kehamilan. Ini sangat berbahaya bagi bayi jika ibunya tidak mendapatkan perawatan yang tepat. Penggunaan kondom ketika melakukan hubungan seksual, dan tidak melakukan hubungan seksual berisiko adalah cara terbaik untuk mencegah penyakit ini.

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Sifilis Yang Aman

Gejala raja singa (sifilis)

Seperti kebanyakan PMS lainnya, tidak semua penderita sifilis memiliki gejala terutama pada tahap awal. Jadi kemungkinan Anda tidak tahu bahwa Anda terinfeksi. Anda dapat di tes untuk infeksi sifilis dengan tes darah untuk mengonfirmasi bakteri jika Anda berisiko untuk mendapatkan pengobatan penyakit raja singa yang tepat sejak dini.

Pada pria, tahap awal mungkin menderita luka atau ulkus yang tidak terasa sakit pada alat kelamin, karena tidak terasa menyakitkan dan dapat tersembunyi, Anda mungkin tidak menyadarinya. Umumnya ulkus (chancre) terjadi 3-4 minggu setelah infeksi dan sembuh dengan atau tanpa pengobatan. Meskipun ulkus sembuh, jika tindakan pengobatan penyakit raja singa ini tidak dilakukan, Anda masih menderita dan tetap dapat menularkannya pada pasangan seksual. Infeksi sifilis yang tidak diobati dapat menyebabkan:

o Ruam kulit merah diseluruh tubuh, lebih umum pada telapak tangan dan kaki.
o Rambut rontok.
o Gejala seperti flu (demam, dan pembengkakan kelenjar getah bening).
o Kelelahan.

Pada wanita, tahap awal mungkin mengalami luka atau borok yang tidak terasa sakit pada organ kelamin (di dalam atau disekitar vagina). Karena tidak terasa sakit dan dapat tersembunyi, Anda mungkin tidak menyadarinya. Umumnya terjadi 3-4 minggu setelah infeksi dan sembuh sendiri. Meskipun luka sembuh jika penanganan tidak dilakukan Anda masih menderita sifilis.

Meskipun gejala sifilis hilang sendiri, namun tanpa tindakan pengobatan penyakit raja singa akan terus berlanjut hingga menimbulkan masalah kesehatan yang sangat serius dengan beberapa organ dalam tubuh, terutama pada jantung dan otak.

Jika penyakit raja singa tidak mendapatkan penanganan, efek jangka panjang termasuk:

o Gagal jantung.
o Demensia.
o Kebutaan, kerusakan otak, penyakit jantung, hingga kematian.



Satu-satunya cara yang pasti untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi adalah melakukan pemeriksaan. Dokter dapat mengambil swab dari bagian luka jika Anda masih memilikinya atau dengan melakukan tes darah.

Jangan mendiagnosis penyakit Anda sendiri dengan melakukan pengobatan penyakit raja singa sembarangan tanpa konsultasi terlebih dahulu. Jangan melakukan tindakan apa saja, termasuk menggunakan obat-obatan yang dijual bebas yang menjanjikan pengobatan alami, atau mengoleskan krim pada alat kelamin tanpa anjuran dokter. Hati-hatilah dalam melakukan tindakan yang menyangkut organ kelamin.

Untuk mendapatkan pengobatan penyakit raja singa yang aman hingga tuntas, kami Klinik Utama Sentosa klinik kesehatan kulit kelamin hadir untuk Anda. Kami memberikan penanganan dan pelayanan medis prima yang akurat, terarah dan berkualitas dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli terlatih.

Klinik Utama Sentosa di dukung peralatan medis canggih, laboratorium yang steril. Hingga saat ini sudah banyak yang datang melakukan pengobatan penyakit kelamin dan puas dengan pelayanan yang kami berikan, dengan biaya yang relatif terjangkau.

Kami juga menyediakan layanan konsultasi online 24 jam gratis langsung dengan dokter untuk memudahkan Anda konsultasi dan menjawab pertanyaan Anda terkait penyakit kulit kelamin. dan bagi Anda yang sibuk dapat membuat janji agar Anda tidak antri di Klinik. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik website kami dan konsultasilah, atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878.