Sab15Jun201910:24

Ini Dia, Cara Membersihkan Nanah Pada Kemaluan


Cara membersihkan nanah akibat menderita penyakit gonore bisa Anda lakukan setelah melakukan pemeriksaan bersama dokter. Gonore atau biasa disebut kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri tersebut dapat berpindah kepada orang lain akibat melakukan hubungan seksual yang tidak aman. Penyakit ini paling sering menyerang uretra atau saluran kemih, dubur, mata, dan tenggorokan.
cara membersihkan nanah
cara membersihkan nanah

Penyebab Serta Gejala Penyakit Kencing Nanah

Penyebab utama penyakit kencing nanah adalah infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Seseorang yang terinfeksi bakteri ini tidak hanya berakibat buruk pada saluran reproduksi, namun juga bisa menyerang selaput lendir mulut, tenggorokan, mata, dan dubur. Cara termudah untuk bakteri ini dapat menyebar adalah melalui hubungan seksual, baik secara oral, anal, maupun vaginal.
 


Seseorang yang menyentuh langsung daerah infeksi juga berisiko tinggi terkena penyakit kencing nanah. Kencing nanah dapat pula menular akibat penggunaan mainan seks yang sudah terkontaminasi. Meski mudah menular, bakteri penyebab kencing nanah tidak dapat bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang cukup lama. Karena itu, bakteri tidak akan berpindah karena memakai dudukan toilet yang sama, berbagi handuk, peralatan makan, dan melakukan kontak langsung seperti berciuman.
 
Gonore umumnya memunculkan gejala pada area organ kelamin serta memiliki perbedaan antara pria dan wanita. Gejala gonore pada pria, dapat berupa keluarnya nanah pada ujung kemaluan, nyeri ketika buang air, nyeri pada salah satu testis, dan pembengkakan pada ujung penis. Sementara pada wanita, gonore akan ditandai dengan beberapa gejala, seperti:

• Nyeri saat buang air kecil atau ketika berhubungan seksual.
• Bertambahnya frekuensi untuk buang air kecil.
• Sakit pada perut dan panggul yang disertai dengan keputihan.
• Keluarnya darah dari kemaluan ketika berhubungan seksual.
• Menstruasi lebih banyak dan lama dari biasanya.

Penanganan Tepat Menyembuhkan Gejala Kencing Nanah

Cara membersihkan nanah pada kemaluan akibat munculnya gejala gonore biasanya dengan memberikan obat antibiotik. Lama pengobatan menggunakan antibiotik bergantung pada tingkat keparahannya. Jika gonore sudah parah atau menyebar ke organ tubuh lain, maka membutuhkan pengobatan yang lama. Cara membersihkan nanah ini juga perlu diterapkan pada pasangan seksual karena kemungkinan besar terjadinya penularan penyakit.
 
Jika cara membersihkan nanah ini tidak diterapkan dengan benar, maka bisa mengakibatkan munculnya komplikasi lebih serius. Bahaya atau komplikasi yang mungkin terjadi pada penderita pria di antaranya epididimitis, luka pada saluran kencing, terdapatnya nanah di dalam organ kelamin, dan infertilitas atau ketidaksuburan. Sementara pada wanita, gonore yang tidak ditangani bisa menyebabkan penyakit radang panggul, sumbatan pada saluran telur atau tuba falopi, dan kemandulan.
 

Segera Konsultasikan Bersama Klinik Utama Sentosa

Untuk mengetahui cara membersihkan nanah akibat gonore, segera lakukan konsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin. Klinik ini sudah terpercaya karena perawatan dilakukan oleh dokter berpengalaman dan berkompeten serta menggunakan peralatan medis canggih berteknologi modern.
 
Klinik Utama Sentosa juga menawarkan pelayanan medis yang maksimal sehingga kesembuhan penyakit pasien bisa didapatkan dengan cepat. Sebelum melakukan perawatan, Anda dapat berkonsultasi bersama staf medis profesional secara online dan gratis. Melalui konsultasi ini, Anda akan mengetahui penyebab, cara membersihkan nanah, dan juga jenis penanganan yang cocok dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Kami di nomor 081366657878.