Sel11Jun201910:50

Menyembuhkan ISK Dengan Obat Sakit Kencing

 

Apakah Anda mengalami gangguan kencing? Mungkin obat sakit kencing dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah sakit kencing yang Anda alami. Namun, perlu diingat bahwa saat mengonsumsi obat jangan mengambil inisiatif sendiri jika memang belum mengetahui apa yang Anda alami. Bisa jadi gejala sakit kencing yang Anda hadapi disebabkan oleh adanya infeksi bakteri yang terjadi di bagian saluran kemih. Penyakit satu ini dapat terjadi pada pria maupun wanita.



Infeksi saluran kemih merupakan infeksi yang diakibatkan oleh adanya infeksi bakteri dan jika tidak diobati infeksinya dapat menyebar hingga ke organ lainnya seperti uretra, kandung kemih, dan bahkan ginjal. Jika ginjal sudah terinfeksi bakteri penyebab ISK, maka fungsi organ lainnya juga akan mengalami masalah. Mewaspadai bahaya ISK dapat dilakukan dengan mengenal penyebab, gejala, sekaligus bahayanya agar dapat segera disembuhkan dengan obat sakit kencing.

Apakah Penyebab Terjadinya Sakit Kencing?


Infeksi saluran kemih, biasa dikenal juga dengan istilah sakit kencing merupakan gangguan yang terjadi pada sistem kemih dimana gejala yang paling sering dialami adalah rasa tidak nyaman saat buang air kecil. Gejala ini biasanya dapat diatasi dengan obat sakit kencing. Selain karena infeksi bakteri, ada juga beberapa faktor yang memicu terjadinya infeksi saluran kemih, yaitu :

• Cara membersihkan alat kelamin yang kurang tepat

Bakteri penyebab ISK salah satunya adalah bakteri E. Coli, bakteri ini biasanya masuk melalui anus ke dalam saluran kencing. Makanya cara membersihkan alat kelamin setelah buang air dari belakang ke depan dapat memicu terjadinya infeksi saluran kemih.



• Setelah berhubungan seksual tidak buang air kecil

Faktor penyebab lainnya adalah setelah anda berhubungan seksual, Anda tidak buang air kecil. Bakteri seringkali disebarkan melalui hubungan seksual, untuk itu aktivitas buang air kecil perlu dilakukan untuk membantu mengeluarkan urine yang mungkin telah dimasuki bakteri.

• Kebutuhan minum perhari tidak tercukupi

Setiap hari, tiap orang disarankan untuk minum air yang cukup, hal ini karena ginjal membutuhkan asupan cairan yang cukup untuk menjalankan fungsinya. Jika cairan tidak terpenuhi, maka fungsi ginjalpun akan terganggu dan bakteri akan dengan mudah menginfeksi.

Jika Anda mengalami gangguan kencing akibat adanya bakteri dan faktor dia atas, maka salah satu solusi yang bisa digunakan untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi obat sakit kencing. Obat tersebut tentunya harus dikonsumsi sesuai dengan saran dokter.

Gejala Umum Gangguan Infeksi Saluran Kemih (ISK)


Seseorang yang terinfeksi bakteri penyebab infeksi saluran kemih biasanya akan mengalami beberapa gejala seperti berikut :

• Sering merasa ingin buang air kecil.
• Warna urin yang dikeluarkan akan lebih keruh dan terkadang bercampur darah.
• Rasa nyaman setiap buang air kecil.
• Rasa kram atau tidak nyaman di sekitar perut bagian bawah atau kemaluan.
• Demam.

Infeksi saluran kemih paling sering diderita oleh wanita karena letak uretra wanita lebih dekat dengan anus dibandingkan dengan pria. Bentuk uretra wanita yang lebih pendek daripada pria juga merupakan salah satu pemicu banyaknya penderita wanita yang terinfeksi.


Apa Yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Gejala ISK?

Saat seseorang mengalami gejala ISK, hal tersebut menunjukkan jika bakterinya telah menginfeksi. Jika dibiarkan saja, gejala infeksi saluran kemih ini akan tetap terjadi dan dapat bertambah parah. Saat menemui gejala seperti di atas, maka hal yang harus dilakukan adalah memeriksakan diri Anda ke dokter. Setelah memastikan Apakah Anda positif terkena infeksi saluran kemih dengan melakukan beberapa pemeriksaan, barulah dokter dapat melakukan tindakan pengobatan termasuk memberikan obat sakit kencing.
 
Salah satu cara untuk mengatasi gejala infeksi saluran kemih adalah mengonsumsi obat sakit kencing. Dosis pemakaian obatnya juga tidak boleh sembarangan. Jika belum didiagnosis apa penyakitnya, meskipun gejala yang Anda alami mirip, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Klinik kami juga menyediakan layanan konsultasi online gratis di nomor 081366657878 .