Rab24Apr201911:59

Waspada! Ini Penyebab Impoten Usia Muda


Penyebab impoten usia muda yang paling utama adalah kebiasaan atau gaya hidup buruk. Impotensi atau disfungsi ereksi umumnya diderita oleh pria berusia 40 tahun ke atas. Namun, saat ini bisa pula diderita oleh pria berusia muda sehingga menyebabkan penurunan gairah seksual. Hal ini dikarenakan impotensi merupakan kondisi dimana seorang penderita mengalami kesulitan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi.
penyebab impotensi usia muda
penyebab impotensi usia muda

Gejala Serta Penyebab Terjadinya Penyakit Impotensi

Gejala atau tanda utama dari penyakit impotensi berupa sulitnya kelamin pria untuk melakukan ereksi. Penderitanya juga akan mengalami penurunan gairah seksual yang dapat muncul secara tiba-tiba atau bertahap. Impotensi bukan termasuk gangguan kesehatan serius, namun jika tak segera ditangani akan berdampak buruk pada psikologis. Masalah psikologis yang dirasakan penderitanya adalah menurunnya rasa percaya diri, depresi, dan memicu ketidakharmonisan rumah tangga.
 


Pada dasarnya, impotensi disebabkan oleh faktor kondisi medis yang dimiliki. Beberapa kondisi medis yang mempengaruhi sulitnya kemaluan untuk ereksi adalah stroke, penyakit Parkinson, epilepsi, hipertensi, diabetes, obesitas, penyakit jantung, dan gangguan hormon tiroid. Namun, berbeda dengan penyebab impoten usia muda yang dipicu oleh gaya hidup tidak sehat. Kebiasaan atau gaya hidup penyebab impoten usia muda, antara lain:


• Kebiasan merokok

Salah satu kebiasaan buruk yang menjadi penyebab impoten usia muda adalah merokok. Timbunan nikotin akibat merokok sejak usia muda akan memicu aliran darah, terutama yang menuju organ kelamin menjadi tidak lancar.


• Konsumsi minuman beralkohol

Minuman yang mengandung alkohol termasuk depresan bagi sistem saraf sehingga komunikasi antara otak dan tumbuh menjadi terhambat. Hal ini juga akan mengakibatkan organ kelamin tidak mendapat cukup darah sehingga ereksi sulit terjadi.
 

• Memakai obat-obatan terlarang

Obat-obatan yang berfungsi untuk mengatasi tekanan darah tinggi bisa memicu terjadinya impotensi pada pria. Obat tersebut mampu mempengaruhi kinerja pembuluh arteri dalam mengalirkan darah, termasuk yang menuju ke organ genital.

Penanganan Tepat Terhadap Gejala Impotensi Pria

Penyakit impotensi dapat ditangani dengan mengonsumsi obat-obatan sesuai resep dokter. Dokter juga akan memberikan suntikan hormon testosteron, menarik darah ke organ kelamin pria dengan alat pompa khusus, dan menanamkan alat guna membantu ereksi melalui tindak operasi. Jika penyebab impoten usia muda adalah gangguan psikologis, maka penderitanya perlu berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater.
 
Penanganan biasanya akan disesuaikan dengan penyebab impoten usia muda. Pengobatan impotensi atau disfungsi ereksi sebaiknya diiringi dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Proses penyembuhan akan berlangsung dengan cepat jika disertai beberapa tindak pencegahan, seperti:

• Rutin melakukan kegiatan fisik, seperti berolahraga.
• Hentikan kebiasaan buruk, terutama merokok.
• Konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang.
• Pastikan tubuh mendapatkan cukup istirahat.
• Hindari konsumsi minuman dengan kandungan alkohol.
• Tidak menggunakan obat-obatan terlarang.


Lakukan Konsultasi Bersama Klinik Utama Sentosa

Penyebab impoten usia muda dapat diketahui setelah berkonsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, proses penyembuhan penyakit berlangsung cepat karena ditangani oleh dokter berpengalaman di bidangnya dengan menggunakan peralatan medis yang canggih.
 
Klinik Utama Sentosa juga memiliki fasilitas pendukung, seperti layanan konsultasi secara online dan gratis. Melalui konsultasi ini, Anda akan mengetahui penyebab penyakit secara pasti serta jenis perawatan yang cocok untuk dilakukan. Karena itu, segera lakukan konsultasi sebelum penyakit bertambah parah. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.