Jum21Jun201914:50

Tips Mudah Menyembuhkan Impotensi Pria

Cara menyembuhkan impotensi biasanya akan dilakukan berdasarkan faktor penyebabnya. Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan kondisi dimana organ kelamin tidak bisa mencapai atau mempertahankan ereksi. Penyakit ini lebih rentan diderita oleh pria yang berusia 40 tahun ke atas. Meskipun bukan termasuk penyakit berbahaya, namun bisa sangat mengganggu penderitanya terutama ketika berhubungan seksual dengan pasangan.
menyembuhkan impotensi
menyembuhkan impotensi

Penyebab Serta Gejala Penyakit Impotensi Pada Pria

Seorang pria yang melakukan ereksi pada dasarnya akan melibatkan saraf, otot, pembuluh darah, hormon, serta emosi. Karena itu, jika salah satu faktor ini terganggu, maka penyakit impotensi akan muncul. Gangguan ereksi ini juga bisa diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti kurang berolahraga, memiliki kebiasan merokok, sering mengonsumsi alkohol, dan menggunakan obat-obatan terlarang.
 


Sebelum mengetahui cara menyembuhkan impotensi, Anda perlu mengenali gejala yang mungkin muncul. Gejala atau ciri utama dari gangguan ereksi ini adalah sulitnya organ kelamin untuk ereksi atau mempertahankannya. Penderitanya juga akan mengalami penurunan pada gairah seksual. Jika dibiarkan tanpa penanganan, maka bisa menyebabkan menurunnya rasa percaya diri dan ketidakharmonisan kehidupan rumah tangga.
 
Jika penyebabnya berasal dari faktor psikis, maka gejala yang akan dirasakan adalah kecemasan, depresi, dan insomnia. Namun, apabila disebabkan oleh fisik, biasanya gejala yang muncul akan berupa memburuknya sirkulasi pada kaki, nyeri di bagian dada, dan sesak napas ketika berolahraga. Karena itu, penanganan penyakit ini perlu dilakukan berdasarkan dengan penyebab utamanya.
 

Berikut, Pengobatan Impotensi yang Bisa Anda Ikuti

Jika Anda ingin menyembuhkan impotensi, lakukan penanganan bersama dokter ahli. Dokter akan melakukan diagnosis terlebih dahulu sebelum pengobatan untuk menyembuhkan impotensi dilakukan. Beberapa tes untuk mendapatkan hasil diagnosis adalah tes darah guna mendeteksi jumlah sel darah, tes urin guna mendeteksi diabetes atau gangguan fungsi ginjal, dan USG Doppler penis guna memeriksakan kelancaran aliran darah.
 
Jika hasil diagnosis sudah diketahui, penanganan untuk menyembuhkan impotensi pada pria bisa dilakukan dengan segera. Pengobatan impotensi perlu diiringi dengan pola atau gaya hidup yang sehat. Dengan menerapkan gaya hidup sehat, maka dapat mempercepat proses penyembuhan serta mencegah terjadinya kekambuhan. Beberapa cara agar impotensi dapat hilang dengan cepat adalah dengan melakukan tindak pencegahan, seperti:


• Lakukan olahraga secara rutin.
• Hentikan kebiasaan buruk, seperti merokok.
• Konsumsi makanan dengan gizi seimbang.
• Dapatkan istirahat yang cukup.
• Hindari konsumsi minuman beralkohol.
• Tidak menggunakan obat-obatan terlarang.
• Periksakan kesehatan kelamin dengan teratur.

Impotensi yang disebabkan oleh faktor fisik biasanya ditangani dengan menggunakan obat-obatan, suntikan hormon testosteron, alat pompa khusus, dan tindakan operasi. Sementara, untuk impotensi yang diakibatkan oleh faktor psikis, pengobatan akan dilakukan oleh psikolog atau psikiater. Penderitanya dapat berdiskusi dengan dokter mengenai masalah yang menyebabkan kecemasan seksual sehingga dapat memperbaiki pola piker pemicu impotensi.


Konsultasikan Penyakit Anda dengan Klinik Utama Sentosa

Tips menyembuhkan impotensi pada pria bisa Anda ketahui setelah melakukan pemeriksaan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan perawatan terbaik karena ditangani langsung oleh dokter ahli yang telah berpengalaman serta dibantu staf medis profesional.
 
Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan medis maksimal sehingga pasien akan merasakan kepuasaan selama melakukan perawatan. Selain itu, klinik ini juga menyediakan layanan konsultasi secara online dan gratis. Melalui konsultasi ini, pasien dapat mengetahui penyebab penyakit dan jenis pengobatan yang cocok dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.