Kam09Mei201916:50

Terapi Lemah Syahwat, Ampuhkah?

 

Terapi lemah syahwat merupakan salah satu cara untuk mengatasi adanya masalah lemah syahwat atau disfungsi ereksi yang ditandai dengan gejala kesulitan dalam mencapai serta mempertahankan ereksi. Masalah disfungsi seksual pada pria ini tidak memandang usia. Pria yang mengalami lemah syahwat pada usia muda biasanya disebabkan oleh berbagai faktor. Lemah syahwat merupakan salah satu hal yang memalukan bagi pria. Tidak heran jika banyak pria yang menderita lemah syahwat, namun malu untuk melakukan konsultasi demi mengatasinya.



Akibatnya, banyak yang keharmonisan hubungan seksualnya dengan pasangan jadi terganggu. Padahal lemah syahwat ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melakukan terapi lemah syahwat. Metode untuk mengatasi lemah syahwat tergantung dari penyebabnya. Jadi, sebelum memutuskan menggunakan terapi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Pengertian Lemah Syahwat


Sebelum membahas lebih lengkap tentang terapi lemah syahwat, ada baiknya jika kita mengetahui apa itu lemah syahwat. Lemah syahwat merupakan sebuah kondisi dimana dalam berhubungan seksual penis mengalami kesulitan untuk mencapai sekaligus mempertahankan ereksi. Jika ereksi tidak dapat dicapai, maka pasangan tidak akan mendapatkan kepuasan. Hal tersebut dapat disebabkan oleh banyak hal. Bisa saja karena faktor fisik, mungkin saja karena faktor psikologis seperti stress ataupun depresi.

Lemah syahwat memang masalah yang sering dialami oleh pria. Namun, jika terus berlanjut, maka dapat mempengaruhi hubungan Anda dengan pasangan terutama dalam masalah hubungan seksual. Selain dengan terapi, cara mengatasi lemah syahwat dapat Anda konsultasikan dengan dokter kami di Klinik Utama Sentosa.

Penyebab Lemah Syahwat Pada Pria


Terkadang pria tidak menyadari gangguan lemah syahwat ini. Karena gejala yang muncul seperti menurunnya hasrat seksual memang wajar. Jika terjadinya kadang-kadang, maka hal tersebut bukan masalah serius. Tapi jika terjadi berulang kali dan semakin parah, tidak boleh Anda abaikan. Untuk mengatasi lemah syahwat ini kita harus mengatasi penyebabnya terlebih dahulu. Inilah beberapa penyebab lemah syahwat yang terjadi pada pria.

• Faktor psikologis

Penyebab lemah syahwat yang satu ini dapat diatasi dengan cara berkonsultasi dengan dokter. Lemah syahwat yang terlalu lama didiamkan juga dapat memicu depresi atau stress yang lebih parah. Selain itu, adanya rasa cemas maupun rasa bersalah juga bisa jadi salah satu pemicu terjadinya lemah syahwat. Faktor ini dapat diatasi dengan melakukan terapi lemah syahwat.

• Adanya gangguan sistem endokrin

Dalam mengatur reproduksi, fungsi seksual, maupun metabolisme tubuh dibutuhkan hormon yang dihasilkan oleh sistem endokrin. Jika terjadi masalah pada sistem endokrin ini, maka salah satu dampaknya adalah terjadi disfungsi ereksi atau lemah syahwat.




• Gangguan kesehatan jantung

Jantung memiliki fungsi memompa darah ke seluruh tubuh, salah satunya pada daerah kemaluan. Jika aliran darah pada daerah penis tidak lancar, maka mencapai ereksi akan sulit dilakukan.

• Gaya hidup kurang sehat

Lemah syahwat bisa juga disebabkan oleh adanya pengaruh gaya hidup yang kurang sehat. Contohnya seperti mengkonsumsi obat-obatan terlarang maupun minuman beralkohol. Begitu juga dengan kebiasaan merokok dimana kandungan nikotin dapat menyebabkan endapan pada bagian jantung yang dapat menghambat kurangnya aliran darah ke penis.

• Operasi tertentu

Keadaan pasca operasi juga bisa jadi salah satu pemicu lemah syahwat terutama operasi pada kelenjar prostat ataupun kandung kemih.


Perawatan Terhadap Gangguan Lemah Syahwat


Salah satu perawatan yang dapat digunakan untuk mengatasi lemah syahwat adalah dengan terapi lemah syahwat. Untuk membantu proses terapi, sebaiknya Anda juga mengubah gaya hidup Anda agar menjadi lebih sehat. Rajin melakukan olahraga dan menghindari merokok serta konsumsi minuman beralkohol dapat mengurangi risiko mengalami lemah syahwat. Agar mendapatkan perawatan yang tepat, terapi lemah syahwat dapat dilakukan dengan bantuan dokter. Silakan konsultasikan masalah Anda terkait lemah syahwat maupun gangguan seksual lainnya dengan dokter kami melalui hotline di 081366657878 .