Jum04Jan201916:22

Tak Ditangani, Begini Bahaya Impotensi

Bahaya impotensi atau disfungsi ereksi dapat terjadi jika penanganan tidak segera dilakukan. Impotensi merupakan salah satu masalah yang paling dihindari oleh pria. Masalah impotensi sendiri terjadi ketika kondisi alat kelamin pria tidak dapat melakukan ereksi atau bertahan di posisi ereksi. Biasanya, impotensi banyak disebabkan oleh konsumsi rokok secara berlebih yang sudah menjadi kebiasaan. Namun, impotensi juga dapat disebabkan oleh hal lainnya.

bahaya impotensi
bahaya impotensi

Penyakit impotensi biasanya dialami oleh pria yang sudah berusia di atas 40 tahun. Namun, tak menutup kemungkinan jika impotensi dapat terjadi pada pria yang masih muda. Pria muda yang mengalami impotensi diakibatkan karena adanya gangguan pada hormon, memiliki perasaan cemas yang berlebih, penyumbatan pada pembuluh darah, dan mengalami luka di sekitar organ kelamin.

Beberapa Penyebab Impotensi Pada Pria

Penyebab impotensi dapat diakibatkan oleh tersumbatnya aliran darah menuju organ kelamin pria. Darah yang tersumbat ini akan membuat peredaran darah ke organ kelamin menjadi tidak terisi. Hal inilah yang menyebabkan organ kelamin tidak bisa mengeras dan sulit melakukan ereksi. Sementara pada pria usia muda, impotensi biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti:


• Kebiasaan Merokok

Kebiasaan konsumsi rokok yang sudah dilakukan sejak usia muda akan mempercepat seorang pria mengalami masalah disfungsi ereksi. Timbunan nikotin di dalam tubuh dapat memicu aliran darah menjadi tidak lancar sehingga menyebabkan pria tidak mampu mencapai ereksi.


• Alkohol

Alkohol merupakan salah satu minuman yang sudah banyak digemari oleh anak muda. Namun, kenyataan tersimpan berbagai bahaya alkohol yang sangat serius, termasuk impotensi. Alkohol bisa menyebabkan komunikasi antara otak dan tubuh menjadi terhambat dan mengakibatkan organ kelamin tidak mampu mencapai ereksi.


• Obat-Obatan Tertentu

Obat yang bisa meningkatkan risiko seorang pria menderita disfungsi ereksi atau impotensi di usia muda adalah obat untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Obat ini akan mempengaruhi kinerja pembuluh darah dalam mengalirkan darah ke organ vital. Aliran darah bisa terganggu sehingga organ kelamin mengalami kesulitan untuk mencapai ereksi.

Apa Saja Bahaya dari Penyakit Impotensi?

Ciri ciri impotensi sementara yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan komplikasi penyakit lainnya. Komplikasi atau bahaya impotensi pada pria dapat bermacam-macam. Karena itu, penanganan tepat harus dilakukan guna menghindari munculnya penyakit yang lebih serius. Beberapa bahaya impotensi yang perlu Anda ketahui, antara lain:
 

• Hipertensi

Hipertensi atau penyakit darah tinggi merupakan salah satu bahaya impotensi yang dapat terjadi pada pria. Penyakit hipertensi pada pria impotensi akan mempengaruhi berkurangnya kadar hormon testoteron sehingga membuat penderitanya kesulitan untuk mempertahankan ereksi.


• Diabetes

Penyakit diabetes ini juga rentan menyerang pria yang sedang memiliki masalah impotensi. Hal tersebut terjadi karena penyakit diabetes akan mengakibatkan kadar gula dalam darah meningkat sehingga mempengaruhi kesehatan pada organ kelamin. Peningkatan kadar gula ini akan menyebabkan organ kelamin pria mengalami disfungsi ereksi serta mengurangi kesensitifan organ kelamin.


• Penyakit Jantung

Bahaya impotensi berisiko memunculkan penyakit serius lain, yakni penyakit jantung. Hal ini mengakibatkan organ jantung penderitanya mengalami aterosklerosis. Aterosklerosis merupakan pengerasan yang terjadi di arteri. Dalam hal ini pria tidak bisa melakukan ereksi dengan sempurna, karena penis pada dasarnya sangat membutuhkan elastisitas pembuluh darah dan ritme jantung yang stabil.


Lakukan Konsultasi Bersama Klinik Utama Sentosa

Bahaya impotensi dapat Anda tangani dengan melakukan perawatan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Perawatan terbaik bisa Anda dapatkan karena klinik ini dilengkapi peralatan modern dan canggih. Klinik Utama Sentosa merupakan salah klinik terpercaya yang khusus menangani masalah kulit dan kelamin. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi hotline Kami di nomor 081366657878. Segera lakukan penanganan terhadap penyakit yang Anda diderita guna mencegah munculnya masalah yang lebih serius.