Jum19Apr201915:22

Simak, Penyebab Dan Cara Menangani Impotensi

Pria yang gagal mencari cara menangani impotensi dan pengobatan sering merasa seolah-olah mereka sendirian dalam penderitaan mereka namun tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran yang ada di depan mata. Sebanyak 40 persen pria mengalami beberapa tingkat impotensi pada saat mereka mencapai usia 40 tahun dan insiden meningkat setinggi 70 persen pada usia 70 tahun.
Simak, Penyebab Dan Cara Menangani Impotensi
Simak, Penyebab Dan Cara Menangani Impotensi
Impotensi atau dikenal dengan disfungsi ereksi, kata-kata ini cukup membuat siapapun merasa gelisah. Hal ini merupakan masalah yang sangat pribadi sehingga banyak pria merasa malu untuk membicarakannya. Impotensi sangat umum, namun banyak pria yang gagal mempelajari bahkan dasar-dasar tentang apa itu, apa yang menyebabkan dan apa yang bisa dilakukan untuk cara menangani impotensi.

Apa itu impotensi? Impotensi didefinisikan sebagai ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk untuk hubungan seksual, apa yang sebenarnya terjadi? Di dalam penis ada dua ruang silinder panjang yang disebut corpora cavernosa yang berisi banyak pembuluh darah dan jaringan serta satu arteri utama di masing-masing keduanya.

Saat pria terangsang, otak mengirimkan pesan kimiawai ke pembuluh darah di penis, menyebabkan membesar atau terbuka, memungkinkan darah untuk mengalir ke penis. Saat tekanan meningkat, darah menjadi terperangkap dalam corpora caternosa, menjaga penis tetap ereksi. Jika aliran darah tidak cukup atau jika gagal tetap berada di penis, maka dapat menyebabkan impotensi.



Apa penyebab impotensi?

Gejala-gejala impotensi termasuk kesulitan mencapai ereksi, kesulitan mempertahankan ereksi, dan berkurangnya minat dalam melakukan hubungan seksual. Karena gairah seksual pria adalah proses yang cukup kompleks, terkadang sulit mengidentifikasi penyebab tertentu.

Gairah dimulai di otak namun melibatkan saraf, otot, dan pembuluh darah, dapat dipengaruhi oleh hormon dan emosi. Jika masalah berkembang dengan hal-hal ini, impotensi dapat menjadi konsekuensinya.

Baca Juga: Bagaimana Gejala Impotensi? Klik Disini

Secara umum, penyebab impotensi dibagi menjadi dua kategori, yaitu fisik dan psikologis. Walaupun masing-masing kategori ini memiliki faktor pendukungnya sendiri, banyak kasus impotensi melibatkan penyebab dari keduanya.

Penyebab Fisik. Penyebab fisik paling umum terkait dengan sirkulasi darah. Penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan hipertensi, semuanya dapat mempengaruhi jumlah darah yang mengalir ke penis. Diabetes juga berkontribusi terhadap impotensi dengan merusak saraf dan pembuluh darah.

Penyebab Psikologis. Antara 10% hingga 20% kasus impotensi memiliki penyebab psikologis. Karena gairah dimulai dari otak, masalah psikologis dapat menjadi faktor yang signifikan berkontribusi terhadap impotensi. Kondisi kesehatan mental seperti depresi atau kecemasan bertindak negatif pada libido sehingga menyebabkan lebih sulit untuk terangsang.

Meskipun terkadang sulit menentukan penyebab spesifik impotensi, hal itu selalu sepadan dengan usaha. Jika impotensi tidak diobati, dapar berkontribusi pada stres dan kecemasan memburuk, rendahnya harga diri, dan masalah hubungan.



Perawatan yang tepat untuk impotensi

Impotensi mungkin merupakan kondisi yang sangat tidak menyenangkan dan tidak seorangpun benar-benar ingin membicarakannya, namun tidak mengakuinya dan tidak mencari cara menangani impotensi yang tepat tidak akan menyelesaikan masalahnya.

Jika saat ini Anda mengalami impotensi, penting bagi Anda untuk melakukan konsultasi dan mencari tahu apa yang menjadi penyebabnya untuk mendapatkan cara menangani impotensi Anda hingga tuntas.

Disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas tanpa saran dan anjuran dokter, sebab cara menangani impotensi dengan hal itu bisa saja menimbulkan masalah kesehatan yang baru dan efek samping bagi kesehatan Anda.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memiliki dokter ahli yang sudah berpenglaman dibidangnya. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait cara menangani impotensi, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.