Sel14Mei201911:27

Simak, Inilah Gejala Impotensi Dan Penyebabnya

Mengetahui gejala impotensi dan penyebabnya merupakan hal yang penting agar dapat mencegah sekaligus mengatasi masalah impotensi. Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan salah satu jenis disfungsi seksual pada pria dimana salah satu gejalanya adalah kesulitan dalam mencapai atau mempertahankan ereksi. Impotensi dikenal juga dengan lemah syahwat.



Penyebab terjadinya lemah syahwat ini beragam, bisa disebabkan oleh faktor psikologis maupun faktor fisik. Gejala impotensi yang dialami secara terus menerus tanpa diobati dapat menyebabkan adanya masalah dalam hal berhubungan seksual dengan pasangan. Akibat lainnya yang dapat disebabkan oleh impotensi adalah ejakulasi dini, dan yang lebih buruk lagi berkaitan dengan infertilitas atau kemandulan.

Terkadang penderita impotensi ini tidak menyadari bahwa dirinya mengalami impotensi. Pasalnya disfungsi seksual yang satu ini memang cukup umum dialami oleh pria. Disfungsi ereksi ini paling sering dialami oleh mereka yang berusia lanjut. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa gejala impotensi dan penyebabnya dialami oleh pria produktif atau berusia muda. Gejalanya mungkin akan tetap dirasakan jika tidak segera diatasi.


Gejala Impotensi Pada Pria Dewasa


Saat orang mengalami impotensi, biasanya ditandai dengan menurunnya hasrat seksual. Selain itu, mencapai maupun mempertahankan ereksi selama berhubungan seksual merupakan hal yang sulit dilakukan. Jika keadaan tersebut terus terjadi, maka akan sulit didapatkan kepuasan ketika berhubungan seksual. Selain itu, dapat juga memicu terjadinya ejakulasi dini. Gejala impotensi yang terjadi secara terus menerus merupakan salah satu hal yang tidak baik. Pasangan tidak akan merasa puas saat melakukan hubungan intim dan dapat mengganggu keharmonisan hubungan dengan pasangan.

Saat gejala menurunnya hasrat seksual dirasakan, maka pria cenderung tidak bergairah untuk berhubungan intim, dan hal ini membuat ereksi sulit untuk dicapai. Pada beberapa kasus, gejala impotensi dan penyebabnya ini memang sering diabaikan. Gejala yang terjadi pada setiap orang bisa saja berbeda. Ada yang dapat mencapai ereksi hanya di waktu-waktu tertentu saja. Ada pula yang bisa mencapai ereksi, namun hanya sebentar. Bahkan jika sudah parah, untuk mencapai ereksi saja tidak bisa. Gejala lainnya mungkin juga bisa dialami oleh penderita, tergantung pada penyebab faktor penyebab impotensi.

Penyebab Gangguan Ereksi Atau Impotensi


Ada beberapa gejala impotensi dan penyebabnya, salah satunya adalah pengaruh usia. Kebanyakan penderita impotensi ini adalah mereka yang berusia lanjut atau sekitar 60 tahun ke atas. Banyak juga faktor lain yang menjadi penyebab impotensi, diantaranya :

•Hormon

Hormon yang memiliki fungsi dalam proses reproduksi saat mengalami masalah akan mempengaruhi proses ereksi.

•Kondisi medis

Diabetes dan masalah jantung merupakan salah satu penyebab ereksi. Saat jantung bermasalah, maka aliran darah menjadi kurang lancar dan hal ini mempengaruhi proses ereksi.

•Faktor psikologis

Orang yang mengalami depresi maupun stress cenderung mengalami impotensi. Begitu pula pria yang merasa cemas dalam berhubungan, maka hal tersbeut dapat menyebabkan impotensi.

•Menjalani operasi tertentu

Saat seseorang menjalani operasi terutama yang berkaitan dengan kelenjar prostat, maka efek yang didapat adalah impotensi. Hanya aja, ada yang terjadi sementara, ada pula yang permanen.

Faktor lain yang dapat menyebabkan impotensi adalah adanya gaya hidup yang kurang sehat seperti mengonsumsi minuman beralkohol, merokok, ataupun konsumsi obat-obatan terlarang. Untuk mengetahui gejala impotensi dan penyebabnya secara lengkap, silahkan dating ke Klinik Utama Sentosa. Anda juga dapat memeriksakan masalah kesehatan alat kelamin anda.


Cara Mengatasi Masalah Impotensi

Impotensi dapat diatasi sesuai dengan gejala impotensi dan penyebabnya. Untuk impotensi yang disebabkan oleh faktor psikologis, maka terapi bisa jadi dalah satu cara untuk mengatasi masalah ini. Hanya saja, lakukan terapi impotensi sesuai dengan saran dokter. Pengobatan secara mandiri tidak disarankan, apalagi jika sudah menggunakan obat-obatan. Metode pengobatan yang salah dapat memperparah masalah impotensi dan memicu munculnya masalah lain. Konsultasikan mengenai masalah impotensi dengan dokter kami melalui hotline di 081366657878 .