Jum28Des201816:15

Penyebab Impotensi

 

Impotensi merupakan suatu kondisi ketika alat kelamin seorang pria tidak mampu ereksi ataupun sulit untuk bertahan diposisi ereksi. Secara umum impotensi juga disebut disfungsi ereksi. Bila terdapat gejala yang tidak umum yang dirasakan mengganggu aktivitas seksual maka hal itu merupakan atau dianggap sebuah gejala dari impotensi.

penyebab impotensi
penyebab impotensi


Kasus difungsi ereksi atau impotensi terkait faktor psikis, walaupun telah diberikan obat, namun jika akar dari masalahnya tidak ditemukan, maka hasilnya tidak akan berhasil atau sia-sia. Saat akar masalah impotensi atau disfungsi ereksi yang disebabkan masalah psikis ditemukan, maka penis pada pria akan berfungsi serta normal kembali.

  1. Penyebab impotensi secara fisik
  • Penyakit diabetes dapat menyebabkan kerusakan pada saraf serta dapat mempengaruhi aliran darah ke penis pria. Jika seseorang dapat menjaga pola makan serta gula darah, hal ini dapat untuk menurunkan impotensi, akan tetapi, kerusakan saraf permanen akan dapat mengakibatkan masalah kronis pada penyakit impotensi.
  • Gangguan pada sistem saraf. Gangguan seperti multiple scelerosis, dan cedera pada tulang belakang dapat menyebabkan terjadinya impotensi. Trauma setelah prosedur bedah menyebabkan kerusakan pada saraf dapat menyebabkan penyakit impotensi atau disfungsi ereksi pada pria.
  • Obat tertentu yang dikonsumsi meiliki efek samping dari penyakit impotensi. Beberapa dari obat tekanan darah tinggi dapat menyebabkan impotensi dan depresi.
  • Minum alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan impotensi pada pria.alkoholisme akan mengganggu tingkat hormon serta menyebabkan kerusakan saraf yang bahkan setelah minum alkohol telah dihentikan.
  • Orang dengan masalah kesehatan tertentu yang merokok akan lebih berpotensi untuk menembangkan penyakit impotensi di bandingkan dengan mereka yang tidak merokok.
  • Proses penuaan seseorang. Proses penuaan alami akan mengurangi kemampuan pria untuk mencapai ereksi.
  1. Penyebab impotensi secara psikologis
  • Ketika seorang mengalami depresi kondisi ini akan mempengaruhi kualitas fisik atau psikologis seseoran. Dalam keadaan depresi seoarng tidak akan dapat menerima rangsangan seksual, sehingga psikologis rentan menyebabkan seorang pria mengalami disfungsi ereksi.
  • Perasaan cemas berlebihan. Pada umumnya gejala yang tidak sesuai pada fungsi seksual, seorang akan mengalami perasaan yang cemas serta berlebihan. Kondisi seperti ini akan membuat seoarng pria kadang menolak melakukan hubungan seksual sebab merasa cemas tidak bisa melakukan hubungan seksual dengan baik. Kecemasan yang berlebihan justru akan membuat seorang pria tidak bisa menerima rangsangan dengan baik.
  • Perasaan bersalah berkepanjangan. Ketika pasangan mengeluh tidak merasa puas ketikan melakukan hubungan intim, tentu hal ini akan menyebabkan seorang pria tidak percaya diri saat ingin melakukan seksual. Ada baiknya hindari perasaan tersebut karena akan mempengaruhi kondisi psikologis dan bahkan gairah seksual akan menurun.

Penyebab impotensi pada umumnya

selain faktor fisik dan psikologis penyebab seoarng pria mengalami impotensi atau disfungsi ereksi, berikut beberapa  penyebab umum impotensi, antara lain:

  • Gaya hidup yang tidak sehat
  • Efek samping obat-obatan.
  • Stamina yang menurun.
  • Keengganan untuk melakukan hubungan seksual.

 

Bagaimana cara mengatasi impotensi

Perubahan pada gaya hidup merupakan hal yang paling utama yang akan disarankan oleh dokter jika Anda konsultasi untuk mengatasi penyakit impotensi atau disfungsi ereksi. Sebab, pada umumnya kesulitan untuk mencapai ereksi atau mempertahankan ereksi terjadi karena sirkulasi adarah yang menurun dan tidak lancar ke penis.

Selain itu, perubahan gaya hidup yang sehat dapat membantu mengatasi masalah psikologis seperti stres serta kecemasan yang dapat menjadi akar penyebab impotensi. Meski tidak memiliki penyakit atau juga gangguan kesehatan apa saja.

Beberapa dari sekian orang memilih untuk menggunakan obat-obatan untuk mengatasi impotensi atau disfungsi ereksi, sementara yang lainnya berpendapat bahwa memakan makanan sehat, berfikir positif sertta melakukan olahraga mampu untuk menekan gejala impotensi. Tidak ada yang salah dengan kedua hal ini.

Setiap orang tentu memiliki kondisi kesehatan yang berbeda serta tidak semua jenis pengobatan berlaku efektif bagi setiap orang. Sebaiknya konsultasikan kondisi Anda pada dokter untuk mengetahui langkah serta metode yang tepat untuk mengatasi impotensi Anda. Dokter tentu akan lebih mengetahui serta memahaminya jika Anda telah konsultasi.

 

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kulit kelamin yang berada di Jakarta, Indonesia. Membantu mengatasi penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi, termasuk penyakit impotensi atau disfungsi ereksi yang Anda alami saat ini.

Klinik utama memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif untuk mengatasi impotensi dengan baik agar Anda terhindar dari impotensi. Memiliki dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman di bidang penyakit kelamin serta sudah banyaka menangani penyakit yang sama seperti Anda yang berhasil disembuhkan.

Di Klinik Utama Sentosa Anda akan ditangani langsung oleh dokter ahlinya, Anda dapat konsultasi secara langsung menyampaikan keluhan Anda dengan leluasa. Di Klinik Utama Sentosa dengan langkah serta metode pengobatan terbaru, di dukung peralatan medis modern yang canggih akan mempercepat proses penyembuhan impotensi, dengan biaya yang relatif terjangkau, yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Klinik Utama Sentosa mengutamakan kenyamanan selama proses tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa adalah prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyakit impotensi, silahkan hubungi dan konsultasi langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa di Nomor 081366657878.

Artikel Lainnya