Rab16Jan201913:05

Penyebab Impotensi atau Lemah Syahwat di Usia Muda

Lemah syahwat di usia muda umumnya diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Selain itu, kondisi fisik, seperti adanya penyakit tertentu menjadi faktor penyebab lainnya. Lemah syahwat atau biasa disebut dengan impotensi merupakan suatu kondisi dimana organ kelamin seorang pria tidak mampu mencapai atau mempertahankan posisi ereksi ketika melakukan hubungan seksual.

lemah syahwat di usia muda
lemah syahwat di usia muda

Pada dasarnya, disfungsi ereksi yang dialami baik pria usia muda maupun tua disebabkan oleh faktor medis dan juga psikologis. Gangguan ereksi pada pria dipengaruhi oleh aliran darah, kadar hormon dalam tubuh, dan sistem pada darah. Karena itu, jika salah satu sistem dalam tubuh tersebut mengalami gangguan maka akan mengganggu fungsi organ kelamin dalam melakukan ereksi saat berhubungan seksual.
 

Penyebab Impotensi di Usia Muda

Terjadinya lemah syahwat di usia muda sehingga tidak mampu untuk memulai atau mempertahankan ereksi dapat disebabkan karena adanya depresi, cemas, gangguan hormon, penyempitan pada pembuluh darah ke arah kelamin, dan luka pada kelamin pria. Penyebab lemah syahwat di usia muda biasanya berbeda, antara lain:


• Memiliki kebiasaan merokok

Kebiasaan merokok dalam jangka panjang dapat mempercepat seseorang menderita lemah syahwat di usia muda. Timbunan nikotin dari kandungan rokok akan memicu aliran darah dalam tubuh menjadi tidak lancar sehingga menyebabkan organ vital pria tidak mampu mencapai ereksi.


• Konsumsi minuman beralkohol

Lemah syahwat di usia muda akan terjadi karena terlalu banyak mengonsumsi alhokol. Minuaman beralkohol memiliki peran penting sebagai depresan yang mampu mempengaruhi sistem kinerja saraf sehingga menyebabkan organ kelamin pria sulit mencapai ereksi. Hal ini mengakibatkan seseorang mudah terkena impotensi atau lemah syahwat di usia muda.


• Konsumsi obat tertentu

Mengonsumsi obat-obatan tertentu, seperti obat pengatur tekanan darah tinggi dapat mempengaruhi kinerja pembuluh darah dalam mengalirkan darah terutama ke organ kelamin. Untuk itu, hal ini akan membuat aliran darah menjadi terhambat dan menyebabkan kelamin kesulitan mencapai ereksi.

Tanda dan Gejala Penyakit Impotensi

Gejala paling umum yang dirasakan seorang pria penderita lemah syahwat di usia muda adalah sulitnya kelamin bertahan di posisi ereksi. Impotensi usia muda biasanya dialami oleh pasangan muda yang baru menikah. Seorang pria yang menderita impotensi akan kesulitan untuk mencapai ereksi meskipun organ kelamin sudah mendapatkan cukup rangsangan.
 
Keadaan ini akan sangat mengecewakan dan menimbulkan ketidakharmonisan hubungan dengan pasangan seksual. Dampak buruk lain yang disebabkan oleh impotensi yakni menimbulkan gangguan psikologis. Selain itu, Anda juga tidak akan memiliki kepercayaan pada diri sendiri dan mengalami depresi karena merasa tidak dapat memuaskan pasangan.
 
Impotensi yang terjadi pada usia muda dapat dicegah dengan mengubah pola gaya hidup menjadi lebih sehat. Selain itu, Anda juga diharuskan untuk menjauhi faktor yang dapat memicu penyakit ini. Beberapa cara mencegah datangnya penyakit impotensi adalah sebagai berikut.

• Jauhi kebiasaa buruk, seperti merokok.
• Tidak konsumsi alkohol dan obat terlarang.
• Lakukan diet jika kelebihan berat badan.
• Hindari faktor penyebab stres atau depresi.
• Jalin dan jaga hubungan baik dengan pasangan. 


Lakukan Penanganan Bersama Klinik Utama Sentosa

Penanganan terbaik pada masalah impotensi adalah dengan melakukan pemeriksaan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik spesialis yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan perawatan dan pemeriksaan rutin di klinik ini, Anda akan ditangani dengan dokter berpengalaman dan memakai peralatan medis yang canggih serta modern. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, Anda bisa segera menghubungi hotline kami di nomor 0813 6665 7878.