Rab15Mei201914:00

Pahami Gejala Sekaligus Cara Menyembuhkan Impotensi

 

Cara menyembuhkan impotensi dapat dilakukan dengan banyak cara, baik dengan cara mengonsumsi obat-obatan maupun dengan menggunakan terapi. Impotensi merupakan salah satu jenis disfungsi seksual yang terjadi pada pria. Ditandai dengan gejala melemahnya hasrat seksual serta kesulitan mempertahankan ereksi saat berhubungan seksual. Siapa saja dapat terkena gangguan impotensi ini, namun yang paling rentan adalah mereka yang berusia lanjut.



Meskipun banyak dialami oleh mereka yang berusia di atas 60 tahun, namun impotensi juga dapat dialami oleh pria yang masih dalam masa produktif. Biasanya pada pria yang berusia muda, impotensi terjadi akibat depresi maupun stress. Impotensi atau yang dikenal juga dengan gangguan ereksi dapat terjadi karena masalah kesehatan dimiliki. Cara menyembuhkan impotensi, dapat Anda lakukan sesuai dengan saran dari dokter. Untuk penjelasan lengkap mengenai impotensi, gejala, penyebab, serta penyembuhannya, silakan simak informasi di bawah ini.

Kenali Gejala Impotensi


Untuk mengenal impotensi berikut cara menyembuhkan impotensi, salah satu langkah yang perlu diambil adalah mengenali gejalanya. Pria yang terkena impotensi, umumnya mengalami gejala impotensi sebagai berikut :

•Hasrat seksual menurun

Mereka yang mengalami impotensi umumnya tidak bergairah dalam melakukan hubungan seksual sehingga kesulitan untuk mencapai ereksi.




•Sulit mencapai ereksi

Tanda lainnya yang dapat dianggap sebagai gejala impotensi adalah kesulitan mencapai ereksi bahkan setelah mencapainya hanya bertahan dalam waktu singkat.

•Ereksi tidak bertahan lama

Seorang yang mengalami impotensi, tak hanya mencapai ereksinya saja yang sulit, namun juga dalam mempertahankannya. Jika gejala ini terjadi berulang kali setiap berhubungan seksual, maka segera hubungi dokter. Cara penyembuhan harus segera dilakukan, jangan sampai gangguan seksual lainnya muncul akibat impotensi yang tak kunjung diobati.

Mengetahui Penyebab Impotensi


Setelah mengetahui gejala agar tahu bagaimana cara menyembuhkan impotensi, maka untuk mencegahnya agar tidak terjadi Anda harus mengetahui penyebab impotensi. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan impotensi, diantaranya adalah :

• Faktor fisik

Ada banyak bagian yang berperan dalam proses ereksi. Jika diantara bagian tersebut ada yang mengalami masalah, maka ereksi juga akan terganggu. Kondisi inilah yang dinamakan impotensi. Masalah tersebut terkait hormon, otot, saraf, maupun aliran darah ke penis.

•Faktor psikologis

Selain faktor fisik, gangguan psikologis seperti depresi, stress, rasa takut, rasa cemas, maupun trauma bisa menyebabkan adanya impotensi

Faktor lain yang juga bisa menyebabkan impotensi adalah efek yang didapat pasca melakukan operasi. Operasi atau prosedur pembedahan terkait alat kelamin juga bisa jadi salah satu penyebabnya. Selain penyebab, risiko impotensi juga dapat dialami karena menderita penyakit tertentu seperti alzheimer, epilepsi, diabetes, maupun gangguan kesehatan lainnya. Pengaruh obat-obatan tertentu yang sedang Anda konsumsi juga bisa jadi salah satu pemicu impotensi. Cara menyembuhkan impotensi biasanya disesuaikan dengan kondisi penderitanya.


Cara Menyembuhkan Impotensi

Impotensi atau yang kita kenal dengan lemah syahwat merupakan hal yang umum dialami oleh pria, namun juga hal yang memalukan. Saat pria mengalami impotensi, terkadang tidak segera disembuhkan karena malu untuk datang ke dokter. Banyak juga yang memilih untuk melakukan pengobatan mandiri, padahal pengobatan mandiri belum tentu bisa menyembuhkan. Jika obat atau cara yang digunakan tidak tepat, justru dapat memicu gangguan seksual lainnya.
 
Cara menyembuhkan impotensi dapat dilakukan dengan mengikuti saran dokter. Sebelum menentukan cara untuk menyembuhkan gangguan ereksi, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Itu karena gejala yang dialami oleh setiap orang berbeda-beda. Konsultasi dapat dilakukan secara gratis melalui hotline di 081366657878 .