Sab11Mei201911:11

Menilik Penyebab Lemah Syahwat Dan Solusinya

 

Ketahui penyebab lemah syahwat untuk mencegah gangguan ereksi yang dapat mengganggu keharmonisan hubungan dengan pasangan tersebut. Lemah syahwat merupakan sebuah kondisi dimana penis mengalami kesulitan mencapai ataupun mempertahankan ereksi ketika berhubungan seksual. Lemah syahwat biasa dialami oleh pria berusia lanjut atau yang berusia diatas 60 tahun. Namun, pria berusia muda yang masih produktif juga bisa mengalami lemah syahwat ini.

Lemah syahwat merupakan jenis masalah seksual yang umum, tapi bukan berarti patut kita abaikan. Pria yang mengalami lemah syahwat biasanya akan menurun hasrat seksualnya. Jika gejala lemah syahwat yang muncul dibiarkan dalam waktu lama, hal tersebut dapat menyebabkan adanya masalah infertilitas dan bahkan masalah kesehatan lainnya. Mengetahui penyebab lemah syahwat dapat membantu menemukan cara untuk mengatasinya.

Mengenal Penyebab Lemah Syahwat


Penyebab lemah syahwat pada pria beragam, mulai dari faktor psikologis, hingga masalah kesehatan lainnya. Jika dibiarkan terlalu lama, syahwat ini dapat menyebabkan depresi dan masalah dalam hubungan seksual karena tidak dapat memberikan kepuasan pada pasangan seksual.

•Faktor psikologis

Penyebab lemah syahwat yang sering dialami oleh pria berusia muda diantaranya adalah faktor psikologis seperti stress, depresi, trauma, maupun adanya rasa cemas atau tasa takut.

•Gangguan pada sistem endokrin

Dalam mengatur sistem reproduksi, fungsi seksual, hingga metabolisme tubuh dibutuhkan hormon yang dihasilkan oleh system endokrin. Jika pada endokrin mengalami masalah, maka hal tersebut dapat memicu terjadinya lemah syahwat.



•Masalah kesehatan jantung

Jantung merupakan organ yang mengatur peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk ke penis. Peredaran darah yang tidak lancar dapat membuat penis menjadi loyo dan kesulitan mencapai ereksi.

•Gaya hidup tidak sehat

Merokok, mengonsumsi obat-obatan terlarang, serta minuman beralkohol merupakan contoh gaya hidup tidak sehat. Kurangnya olahraga serta kelebihan berat badan atau obesitas juga menjadi salah satu pemicu terjadinya lemah syahwat.

•Mengonsumsi obat tertentu

Obat tertentu dapat mempengaruhi aliran darah yang jika terjadi masalah aliran darah dapat menyebabkan terjadinya lemah syahwat.

Faktor lainnya seperti aktivitas naik sepeda dengan posisi tempat duduk yang salah juga dapat memicu lemah syahwat akibat perineum yang tertekan. Pria yang pernah menjalani prosedur operasi pada bagian prostatnya juga lebih rentan terkena lemah syahwat. Setelah melakukan prosedur operasi biasanya hal ini merupakan hal yang wajar terjadi. Namun, jika berkelanjutan, maka Anda perlu melakukan pemeriksaan.

Risiko Mengabaikan Lemah Syahwat


Jika sering mengalami gejala lemah syahwat seperti menurunnya hasrat seksual, kesulitan dalam mencapai ereksi maupun mempertahankannya, jangan diabaikan. Pasalnya, hal tersebut dapat menyebabkan masalah pada hubungan Anda dengan pasangan. Jika tidak dapat mencapai ereksi, maka kepuasan berhubungan seksual tidak dapat diraih. Apalagi yang terkena dampknya bukan hanya kita, namun juga pasangan seksual kita.

Bahkan lemah syahwat dapat memicu terjadinya disfungsi seksual lainnya seperti ejakulasi dini. Lama kelamaan, hal ini dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan. Jika tidak mendapatkan kepuasan, maka kita akan merasa depresi dan stress dimana hal tersebut merupakan salah satu pemicu masalah kesehatan lain.


Pengobatan dan Perawatan Lemah Syahwat

Untuk mengatasi penyebab lemah syahwat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memperbaiki gaya hidup yang kurang sehat. Untuk lebih lengkapnya, cara mengatasi penyebab lemah syahwat dapat Anda konsultasikan dengan dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Jika Anda memiliki kekhawatiran mengenai masalah lemah syahwat, jangan abaikan hingga akhirnya malah menimbulkan masalah lain.

Pengobatan yang dapat dilakukan beragam, salah satunya dengan melakukan terapi lemah syahwat. Untuk pengobatan dan perawatan lain untuk lemah syahwat silahkan datang langsung ke klinik kami. Anda juga bisa berkonsultasi secara gratis lewat hotline kami di nomor 081366657878 .