Rab27Mar201912:34

Ketahui, Ini Dia Pengobatan Disfungsi Ereksi

Pengobatan disfungsi ereksi harus dilakukan sesuai dengan faktor penyebabnya. Disfungsi ereksi merupakan ketidakmampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi dengan baik ketika melakukan hubungan seksual. Biasanya, disfungsi ereksi ditandai dengan beberapa hal berupa ereksi yang kurang kokoh, ereksi kurang lama, dan ereksi terjadi lebih sering dari biasanya.
pengobatan disfungsi ereksi
pengobatan disfungsi ereksi

Apa Saja Faktor Penyebab Disfungsi Ereksi?

Sebelum melakukan pengobatan disfungsi ereksi, Anda harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Ereksi yang terganggu biasanya melibatkan saraf, otot, pembuluh darah, hormon, dan emosi. Untuk itu, beberapa kemungkinan penyebab seseorang terkena penyakit disfungsi ereksi, adalah sebagai berikut:
 

• Kondisi medis

Penyakit disfungsi ereksi bisa dipicu karena menderita beberapa kondisi medis tertentu, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, penyumbatan pada pembuluh darah, diabetes, obesitas, gagal ginjal, sirosis, dan kelebihan zat besi pada darah.

• Faktor psikologis

Faktor terpenting saat ereksi adalah kesehatan mental yang baik. Jika kesehatan mental terganggu maka akan memicu munculnya penyakit disfungsi ereksi. Beberapa kondisi psikologis tersebut, antara lain depresi, stres, dan kecemasan yang berlebih.
 
• Konsumsi obat-obatan
 
Obat-obatan tertentu memiliki efek samping, yakni menyebabkan disfungsi ereksi pada pria. Beberapa jenis obat-obatan yang dapat mengganggu fungsi ereksi, yakni obat penurun tekanan darah tinggi, penurun kolesterol, dan penggunaan obat-obatan terlarang.


• Mengalami cedera

Disfungsi ereksi dapat terjadi jika beberapa bagian tubuh, seperti organ kelamin, saraf, atau pembuluh darah di punggung mengalami cedera. Selain itu, cedera akibat mengendarai sepeda terlalu lama bisa pula memicu terjadinya gangguan saat ereksi.


Bagaimana Pengobatan Penyakit Disfungsi Ereksi?

Dalam melakukan pengobatan disfungsi ereksi, dokter akan memberikan obat-obatan, konseling, hingga tindakan operasi. Namun, biasanya diagnosis akan dilakukan dengan menanyakan riwayat kesehatan guna mengetahui penyebab penyakit. Pengobatan disfungsi ereksi dengan berkonsultasi kepada psikolog akan dokter anjurkan jika disebabkan oleh stres atau depresi. Untuk mendapatkan kesembuhan maksimal, pengobatan disfungsi ereksi harus disertai juga dengan tindak pencegahan, seperti:


• Hentikan kebiasaan merokok

Kandungan nikotin dalam rokok dapat meningkatkan risiko terjadinya gangguan pada organ kelamin, termasuk disfungsi ereksi. Karena itu, usahakan untuk menghentikan kebiasaan merokok dengan berkonsultasi bersama dokter.


• Turunkan berat badan

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat memperburuk kondisi organ kelamin sehingga menyebabkan disfungsi ereksi. Karena itu, usahakan pertahankan berat badan tetap ideal guna menghindari berbagai macam penyakit.


• Hindari konsumsi alkohol

Penggunaan obat-obatan terlarang serta mengonsumsi terlalu banyak minuman beralkohol dapat memperburuk disfungsi ereksi secara langsung. Selain itu, kebiasaan tersebut juga bisa menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.


• Komunikasikan dengan pasangan

Menyelesaikan masalah percintaan Anda dan pasangan secara terbuka dapat membantu mengatasi gangguan ereksi. Jika berkomunikasi sudah dilakukan namun tidak berhasil, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter.


Lakukan Konsultasi Bersama Klinik Utama Sentosa

Pengobatan disfungsi ereksi bisa Anda lakukan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan di daerah Jakarta yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin. Anda dapat melakukan konsultasi secara online dan gratis bersama staf medis yang telah berpengalaman di bidangnya. Konsultasi ini bertujuan untuk mengetahui penyebab penyakit dan jenis perawatan yang cocok dilakukan.
 
Selain konsultasi, Klinik Utama Sentosa memberikan keringanan biaya pada pasien sehingga tidak perlu khawatir mengenai uang yang harus dikeluarkan. Proses penyembuhan penyakit berjalan dengan mudah dan cepat karena ditangani langsung oleh dokter ahli dengan menggunakan peralatan medis yang canggih serta modern. Untuk informasi lebih lanjut, lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.