Sen29Apr201911:24

Ketahui, Gejala Impotensi dan Pengobatannya

Gejala impotensi dan pengobatannya bisa diketahui jika telah berkonsultasi bersama dokter, impotensi atau disfungsi ereksi merupakan kondisi ketika Anda tidak dapat ereksi secara optimal saat berhubungan seks. Masalah seksual ini rentan dialami oleh pria yang berusia 40 tahun ke atas. Impotensi tidak berbahaya, namun akan sangat mengganggu penderita maupun pasangannya.
gejala impotensi dan pengobatannya
gejala impotensi dan pengobatannya

Bagaimana Gejala Impotensi dan Pengobatannya?

Seorang pria harus mengetahui gejala impotensi dan pengobatannya sejak dini. Gejala atau ciri utama impotensi adalah sulitnya organ kelamin untuk mencapai atau mempertahankan ereksi. Jika impotensi tidak segera ditangani akan berdampak buruk pada kondisi psikologis penderita, seperti menurunnya rasa percaya diri, mengalami depresi, dan keharnonisan rumah tangga terganggu.
 


Pengobatan penyakit impotensi dilakukan berdasarkan penyebabnya. Karena itu, impotensi bisa sembuh dengan sendirinya jika penyebab yang mendasari berhasil diatasi. Penanganan impotensi harus disertai dengan adanya gaya hidup yang sehat. Penerapan gaya hidup dapat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah terjadinya impotensi. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan, adalah sebagai berikut:
 
• Lakukan olaharaga secara rutin.
• Hentikan kebiasaan merokok.
• Konsumsi makanan seimbang.
• Dapatkan istirahat yang cukup.
• Hindari konsumsi alkohol.
• Tidak menggunakan obat terlarang.
• Lakukan pemeriksaan secara rutin.


Apa Saja Pencegahan Terhadap Penyakit Impotensi?

Selain gejala impotensi dan pengobatannya, tindak pencegahan juga perlu diketahui. Untuk mendapatkan kesembuhan, penderita impotensi harus melakukan perubahan pada pola hidup. Mengubah pola hidup dapat membantu mengatasi masalah impotensi yang terjadi. Beberapa cara mengatasi penyakit impotensi adalah dengan mengurangi faktor pemicu stres, jauhi obat-obatan terlarang, dan menurunkan berat badan jika mengalami obesitas. Selain itu, impotensi juga harus diselingi dengan tindak pencegahan, seperti:


• Kontrol tekanan darah

Pencegahan impotensi yang biasa Anda lakukan adalah mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Hal ini dikarenakan tekanan darah yang tinggi akan merusak pembuluh yang bertugas mengalirkan darah ke organ kelamin agar dapat ereksi dengan maksimal.
 

• Atur pola makan

Mengatur pola makan bisa menjadi salah satu cara mencegah impotensi. Anda harus mengurangi konsumsi makanan berlemak dan makanan yang digoreng karena dapat menyebabkan aliran darah ke organ kelamin menjadi terhambat.


• Batasi konsumsi alkohol

Selain pola makan, cara mencegah penyakit impotensi lainnya adalah mengurangi konsumsi minuman beralkohol. Alkohol dapat mengacaukan otak ketika akan memberikan sinyal kepada darah untuk mengalir ke organ kelamin.


• Hentikan kebiasaan merokok

Kebiasaan merokok akan mengakibatkan pembuluh darah menjadi rusak dan aliran darah ke organ kelamin menjadi tertahan. Karena itu, Anda harus menghantikan kebiasaan merokok agar tidak menyebabkan komplikasi lebih serius.
 

• Perbanyak olahraga

Ketika tubuh tidak melakukan kegiatan fisik, seperti berolahraga maka akan memicu datangnya masalah impotensi. Karena itu, cara mencegah impotensi yang paling disarankan adalah rutin berolahraga, seperti berlari, renang, dan aerobik.


Segera Konsultasikan Bersama Klinik Utama Sentosa

Untuk mengetahui gejala impotensi dan pengobatannya, Anda dapat bekonsultasi dengan dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani berbagai jenis penyakit kulit dan kelamin di daerah Jakarta. Proses penyembuhan penyakit akan berlangsung cepat karena ditangani langsung oleh dokter berpengalaman dan berkompeten di bidangnya dengan menggunakan peralatan medis yang telah canggih.
 
Klinik Utama Sentosa memberikan keringanan pada biaya perawatan sehingga pasien tidak perlu mengkhawatirkan uang yang harus dikeluarkan. Sebelum menentukan untuk melakukan perawatan lebih lanjut atau tidak, pasien dapat berkonsultasi secara online dan gratis guna mengetahui penyebab penyakit serta jenis pengobatan yang sesuai. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.