Sel09Jul201913:46

Kenali Gejala Impotensi dan Pengobatannya

 

Mengetahui tanda terjadinya impotensi dan pengobatannya dapat membantu kita lebih waspada terhadap impotensi, gangguan seksual yang sering dialami oleh pria. Impotensi pada dasarnya merupakan masalah seksual yang umum terjadi dan tidak terlalu serius. Namun beda halnya jika gejalanya muncul terus menerus saat berhubungan seksual.

impotensi dan pengobatannya
impotensi dan pengobatannya

Impotensi dan ejakulasi dini awalnya merupakan gangguan seksual yang dialami oleh pria berusia lanjut. Mereka yang berusia di atas 50 tahun biasanya mengalami perubahan hormon yang menjadi salah satu penyebab terjadinya impotensi. Kadar hormon yang tidak seimbang pada tubuh dapat mempengaruhi proses ereksi selama berhubungan seksual. Namun, bukan berarti impotensi tidak dapat dialami oleh pria muda.

Pengertian Impotensi


Pernahkah Anda mengalami kesulitan mencapai ereksi ketika sedang berhubungan seksual? Jika pernah, bisa jadi hal tersebut adalah gejala terjadinya impotensi. Impotensi pada pria dapat terjadi setiap kali berhubungan, atau hanya beberapa waktu saja. Jika waktunya sudah sering, maka hal tersebut dapat mengganggu aktivitas berhubungan seksual dengan pasangan.

Ada beberapa tahapan impotensi yang dapat dialami oleh pria, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Untuk yang ringan biasanya penderita masih bisa berhubungan seksual secara normal, namun kesulitan ketika mencapai klimaks. Sedangkan pada tahap sedang penderitanya masih bisa berhubungan seksual, namun belum sampai klimaks penisnya tidak mengencang. Sedangkan untuk impotensi yang berat ditandai dengan kesulitan berhubungan seksual. Jangan sampai tahap ini Anda alami karena akan lebih sulit menyembuhkan impotensi dan pengobatannya membutuhkan waktu yang lebih lama.


Penyebab Terjadinya Impotensi


Kondisi ketika seseorang tidak dapat mencapai ataupun mempertahankan ereksi merupakan pengertian impotensi. Sering dikenal juga dengan lemah syahwat karena salah satu gejala yang dialami oleh penderitanya adalah menurunnya gairah seksual selama berhubungan intim. Impotensi atau disfungsi ereksi adalah gangguan yang meskipun bukan masalah serius namun jangan pernah mengabaikannya.

Berikut ada beberapa faktor penyebab impotensi yang mungkin dialami oleh pria:

• Dampak gaya hidup yang kurang sehat

Pria dengan gaya hidup yang tidak sehat akan lebih mudah mengalami impotensi, karena orang yang obesitas atau memiliki berat badan berlebih cenderung mudah mengalami gangguan seksual. Begitu pula dengan kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol dan merokok.

• Jumlah kadar hormon

Dalam melakukan tugasnya, beberapa organ tubuh membutuhkan adanya bantuan hormon, seperti ereksi ini misalnya. Jika kadar hormonnya tidak seimbang, maka proses ereksinya juga akan ikut terhambat.

• Gangguan medis

Menderita penyakit jantung serta diabetes dapat meningkatkan risiko terkena impotensi.

impotensi dan pengobatannya
impotensi dan pengobatannya

Bahaya Impotensi Tidak Diobati


Ketika impotensi terjadi pada pria, langkah yang harus diambil adalah memeriksakannya ke dokter. Paling tidak lakukan konsultasi terlebih dahulu untuk menemukan penyebabnya. Pasalnya gejala impotensi yang dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan impotensi permanen. Jika sudah permanen kehidupan seksual Anda tentu tidak dapat normal lagi. Berhubungan seksual tanpa mencapai klimaks tentu tidak dapat memuaskan pasangan maupun Anda sendiri. Bahkan dampak yang paling bahaya adalah infertilitas atau kemandulan yang dapat menyebabkan Anda kesulitan mendapatkan keturunan.



Pengobatan impotensi dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari cara alami hingga cara medis. Untuk cara alami sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebab impotensinya. Impotensi dan pengobatannya harus sesuai agar tidak salah melakukan pengobatan. Untuk diagnosis impotensi dan pengobatannya, silahkan datang langsung ke Klinik Utama Sentosa. Dengan bantuan dokter yang profesional serta alat yang memadai, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai impotensi dan pengobatannya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai impotensi silahkan gunakan layanan hotline kami di nomor 081366657878.