Sen11Mar201910:01

Kenali Ciri dari Penyakit Lemah Syahwat

Penyakit lemah syahwat atau biasa disebut dengan impotensi merupakan ketidakmampuan seorang pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi. Selain ditandai dengan gejala tersebut, penyakit lemah syahwat kerap disertai dengan menurunnya gairan seksual. Lemah syahwat pada pria dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kelainan pada pembuluh darah, kelainan sistem saraf, pengaruh akibat mengonsumsi obat-obatan tertentu, kelainan pada organ kelamin, dan juga masalah psikis.
penyakit lemah syahwat
penyakit lemah syahwat

Beberapa Ciri Ciri Lemah Syahwat Pada Pria

Ciri utama penyakit lemah syahwat pada pria adalah tidak mampunya organ kelamin untuk mencapai ereksi meski sudah mendapatkan cukup rangsangan. Selain itu, seorang pria impoten juga akan merasa kesulitan untuk mempertahankan organ kelamin untuk terus ereksi sehingga tidak bisa berjakulasi dengan normal. Seorang pria bisa dikatakan menderita penyakit lemah syahwat jika gejala muncul secara teratur dan berkelanjutan.
 


Penyakit lemah syahwat lebih mudah dialami oleh orang yang memiliki masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, diabetes, obesitas, hipertensi, memiliki kolesterol yang tinggi, tumor pada otak, dan penyakit saraf, seperti stroke. Selain kondisi fisik, penyakit lemah syahwat pada pria juga bisa dipicu oleh beberapa faktor lainnya, seperti:

• Sedang mengalami stres atau depresi.
• Memiliki gangguan kecemasan yang berlebih.
• Efek samping dari obat-obatan tertentu.
• Memiliki gaya hidup yang tidak sehat.
• Stamina tubuh sedang melemah atau menurun.


Apa Penanganan Terhadap Masalah Lemah Syahwat

Pengobatan penyakit impotensi atau lemah syahwat bergantung pada penyebab yang diketahui dari hasil diagnosis. Jika hasil diagnosis diketahui penyebab impotensi adalah faktor fisik, seperti penyakit diabetes maka penanganan terhadap kondisi tersebut harus dilakukan terlebih dahulu. Namun, jika impotensi disebabkan oleh gangguan psikologis, biasanya penanganan tepat yang dilakukan, dapat berupa konseling bersama dokter spesialis. Untuk mendapatkan kesembuhan yang optimal, tindak pencegahan perlu Anda lakukan dengan cara sebagai berikut:


• Hindari faktor yang memicu stres atau depresi.
• Usahakan menurunkan berat badan jika obesitas.
• Lakukan olahraga secara rutin dan teratur.
• Konsumsi makanan yang sehat setiap hari.
• Hentikan kebiasaan buruk, seperti merokok.
• Tidak mengonsumsi minuman beralkohol.
• Hindari menggunakan obat-obatan terlarang.

Selain itu, dokter biasanya akan menyarankan cara terbaik untuk menangani masalah impotensi, yakni dengan melakukan senam kegel. Senam kegel berguna dalam membantu memperkuat otot-otot panggul dengan latihan kontraksi serta relaksasi. Jika dilakukan secara rutin, seorang pria yang mengalami impotensi mampu mencapai ereksi tanpa pengobatan tambahan. Senam ini juga sering dianjurkan bagi seseorang yang mengalami inkontinensia urin atau ketidakmampuan tubuh untuk mengendalikan pembuangan air urin.
 
Dalam mengonsumsi obat, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter guna mengetahui jenis dan dosis yang tepat sesuai kebutuhan. Hal ini juga berguna untuk menghindari adanya kontraindikasi pemakaian dan mencegah efek samping obat yang tidak diinginkan. Penggunaan obat di luar anjuran dokter sangat tidak disarankan karena memungkinkan munculnya komplikasi lebih lanjut.
 

Konsultasikan Segera Bersama Klinik Utama Sentosa

Penanganan terhadap penyakit lemah syahwat bisa dilakukan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik spesialis yang khusus menangani berbagai jenis penyakit kulit dan kelamin terbaik di daerah Jakarta. Proses penyembuhan penyakit berlangsung cepat karena ditangani langsung oleh dokter berpengalaman dan berkompeten di bidangnya dengan menggunakan peralatan medis canggih serta modern.
 
Klinik Utama Sentosa memberikan keringanan biaya sehingga pasien tidak perlu mengkhawatirkan mengenai uang yang harus dikeluarkan selama perawatan atau pemeriksaan rutin. Sebelum perawatan lebih lanjut dilakukan, pasien dapat berkonsultasi secara online dan gratis untuk mengetahui penyebab penyakit serta jenis pengobatan yang cocok untuk dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.