Rab19Jun201913:57

Inilah Penyebab Impotensi dan Cara Mengatasinya


Mengetahui penyebab impotensi dan cara mengatasinya adalah hal yang penting jika Anda ingin menghindari gangguan seksual yang satu ini. Impotensi adalah sebuah gangguan seksual yang dialami oleh pria dan bisa terjadi akibat berbagai hal. Salah satu penyebab impotensi atau lemah syahwat adalah gangguan kesehatan seperti menderita penyakit jantung maupun diabetes. Gangguan kesehatan yang satu ini dapat terjadi kepada siapa saja, hanya saja paling sering terjadi pada mereka yang berusia 50 tahun ke atas.
penyebab impotensi dan cara mengatasinya
penyebab impotensi dan cara mengatasinya
Impotensi atau lemah syahwat merupakan salah satu kondisi dimana saat berhubungan seksual pria tidak dapat mencapai klimaks. Gejala yang dialami oleh mereka yang mengalami impotensi biasanya adalah penis tidak mengeras. Gejala yang dialami oleh setiap orang bisa saja berbeda. Jika sudah parah, impotensi dapat mengganggu keharmonisan hubungan Anda dengan pasangan. Langkah awal untuk mengenal impotensi adalah dengan mengetahui penyebab impotensi dan cara mengatasinya.

Penyebab Impotensi Pada Pria

Pria dapat mengalami impotensi sementara maupun permanen. Pria yang mengalami impotensi biasanya kesulitan untuk mencapai ereksi maupun mempertahankannya. Hal tersebut dapat disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya adalah karena rasa kurang percaya diri. Ada kalanya pria merasa kurang percaya diri ketika sedang berhubungan seksual. Hal inilah yang terkadang menyebabkan timbulnya impotensi. Inilah beberapa penyebab yang mungkin memicu adanya impotensi:


• Gaya hidup kurang sehat

Seseorang yang memiliki gaya hidup kurang sehat seperti sering merokok, terlalu banyak mengonsumsi alkohol, serta menggunakan obat-obatan terlarang rentan terkena impoten. Begitu pula dengan pria yang obesitas sehingga kesulitan untuk mencapai ereksi.
 

• Faktor biologis

Yang termasuk ke dalam faktor ini seperti adanya gangguan kesehatan penyakit jantung, diabetes, maupun gangguan pada saraf. Adanya gangguan pada hormon juga menjadi salah satu penyebab impotensi dan cara mengatasinya adalah dengan melakukan pengobatan di klinik.


• Faktor psikologis

Sedangkan faktor yang satu seperti stress, rasa cemas, rasa takut, ataupun trauma akibat pelecehan seksual penderitanya misalnya.
 

Bahaya Akibat Meremehkan Impotensi

Jika Anda mengalami gejala impotensi seperti menurunnya gairah seksual maupun kesulitan untuk mencapai bahkan mempertahankan ereksi, maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter. Jika impotensi masih pada tahap awal, tentu pengobatan akan lebih mudah untuk dilakukan. Begitu juga dengan waktu pengobatan yang tidak akan terlalu lama. Perlu disesuaikan penyebab impotensi dan cara mengatasinya agar dapat segera sembuh.
 
Saat gejala impotensi terjadi, namun tidak ada tindakan penyembuhan sama sekali, maka impotensi dapat menyebabkan hal seperti di bawah ini:


• Keharmonisan hubungan dengan pasangan terganggu.
• Tidak dapat memuaskan pasangan.
• Tidak dapat mencapai klimaks setiap kali berhubungan intim.
• Tidak dapat berhubungan seksual seperti biasa lagi
• Sulit mendapatkan keturunan .
• Menyebabkan stress dan depresi.
• Perceraian.

Dampak karena mengalami impotensi ini tidak hanya dialami oleh pria saja, namun pasangan seksualnya juga akan merasakan kerugiannya. Untuk itu, jangan remehkan impotensi agar tidak bertambah parah dan dapat memicu adalah infertilitas atau kemandulan. Ketahui penyebab impotensi dan cara mengatasinya agar tidak terlambat dalam mengambil langkah pengobatan.

Cara Tepat Mengatasi Impotensi

Untuk mengatasi impotensi, kita tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat. Pilihlah obat yang benar-benar aman dan tentunya sesuai dengan saran dokter. Pasalnya tidak semua obat lemah syahwat aman untuk Anda. Apalagi jika Anda mengalami impotensi karena diabetes yang membutuhkan pengobatan khusus dibandingkan pria yang mengalami impotensi disebabkan adanya trauma.
 


Agar tidak salah pilih, silahkan lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Anda dapat berkonsultasi mengenai penyebab impotensi dan cara mengatasinya. Klinik kami menyediakan konsultasi, pemeriksaan, serta berbagai metode untuk mengatasi gangguan impotensi. Untuk memudahkan Anda yang ingin berkonsultasi, kami juga menyediakan layanan konsultasi mellaui hotline di nomor 081366657878.