Min16Jun201910:06

Inilah Penyebab Disfungsi Ereksi Saat Berhubungan Intim

 

Penyebab disfungsi ereksi atau yang kita kenal juga dengan impotensi merupakan salah satu gangguan yang biasanya dialami oleh pria yang sudah berusia lanjut. Namun, tak sedikit pula pria yang masih produktif mengalami masalah yang satu ini. Disfungsi ereksi atau impotensi merupakan masalah yang umum bagi pria, namun juga gangguan yang memalukan bagi pria di hadapan pasangannya.

penyebab disfungsi ereksi
penyebab disfungsi ereksi

Penyebab disfungsi ereksi ini tidak hanya karena usia saja. Faktor psikologis seperti depresi dan stress juga dapat menjadi salah satu penyebabnya. Disfungsi ereksi ada yang hanya terjadi kadang-kadang, ada pula yang permanen. Untuk mencegah disfungsi ereksi permanen tentu kita harus melakukan pengobatan yang tepat. Pengobatan yang dimaksud adalah pengobatan dengan mengikuti saran dari dokter.

Darimana Kita Tahu Terjadi Disfungsi Ereksi?


Gangguan seksual yang satu ini memang terkadang sering diabaikan karena gejalanya kerap tidak disadari. Gejala seperti menurunnya gairah seksual jika dibiarkan dapat membuat impotensi permanen. Untuk mencegahnya, tentu saja kita harus menyadari masalah kita terlebih dahulu seperti mengetahui penyebab disfungsi ereksi misalnya. Menyadari gejala seperti tidak dapat mencapai klimaks saat berhubungan seksual maupun gairah seksual yang semakin menurun jika segera dikonsultasikan tentu dapat segera diatasi.

Karena disfungsi ereksi merupakan hal yang memalukan bagi pria, makanya banyak yang enggan melakukan konsultasi kepada dokter karena malu. Padahal disfungsi ereksi yang merupakan masalah umum bisa jadi salah satu gejala gangguan kesehatan yang serius. Jika saat Anda berhubungan seksual Anda sering kesulitan untuk mencapai maupun mempertahankan ereksi, maka sebaiknya segera temui dokter untuk melakukan konsultasi.
penyebab disfungsi ereksi
penyebab disfungsi ereksi

Apa Saja Yang Menyebabkan Disfungsi Ereksi?


Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi, mulai dari faktor spikologis hingga faktor gangguan kesehatan yang dialami. Berikut beberapa faktor penyebab terjadinya disfungsi ereksi atau impotensi:

• Faktor psikologis

Stress, rasa takut, maupun tertekan yang dialami oleh pria dapat memicu terjadinya disfungsi ereksi.

• Gangguan kesehatan

Adanya penyakit seperti diabetes maupun jantung juga dapat menyebabkan adanya disfungsi ereksi.



• Libido yang rendah

Libido atau gairah seksual yang rendah akan membuat penis sulit untuk mencapai ereksi saat berhubungan seksual.

• Obesitas

Obesitas atau kegemukan akan membuat pria memiliki hormon testosteron yang rendah, padahal hormon ini memiliki andil yang besar terhadap proses ereksi maupun gairah seksual.

Selain yang telah disebutkan di atas, masalah hormon lain yang berhubungan dengan proses ereksi dan hubungan seksual juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Biasanya pasca menjalani operasi tertentu juga bisa jadi salah faktor terjadinya impotensi. Ada yang dampaknya sementara, ada pula yang berkelanjutan. Untuk mengatasi impotensi biasanya menggunakan cara tergantung dari penyebabnya. Makanya, lakukan konsultasi terlebih dahulu jika ingin melakukan pengobatan terhadap impotensi. Pasalnya pengobatan yang tidak sesuai dapat menyebabkan impotensi semakin parah dan sulit untuk disembuhkan.

Dapatkah Disfungsi Ereksi Disembuhkan?


Jika Anda menyadari adanya gejala disfungsi ereksi, maka sebaiknya kunjungi klinik untuk melakukan konsultasi. Jika disfungsi ereksinya disebabkan oleh adanya penyakit seperti diabetes, maka perlu dilakukan pengobatan terhadap diabetesnya terlebih dahulu. Selain dapat diobati dengan konsumsi obat, disfungsi ereksi juga bias diobati dengan menggunakan terapi.



Selain pengobatan di klinik, Anda juga dapat melakukan hal-hal yang dapat mengurangi gejala impotensi yang Anda Alami. Hal tersebut biasanya akan disarankan oleh dokter untuk mengatasi penyebab disfungsi ereksi. Jika bingung mau melakukan konsultasi dimana, Anda bisa datang langsung ke Klinik Utama Sentosa atau konsultasikan terlebih dahulu keluhan Anda di layanan hotline kami gratis di nomor 081366657878 .