Sel23Apr201909:45

Impotensi Disebabkan Oleh Apa?

Apa penyebab impotensi terjadi pada pria? Tahukah Anda bahwa ini bisa terjadi karena penyakit seperti diabetes atau penyakit ginjal, yang mempengaruhi kadar hormon, sirkulasi darah, serta tingkat kekuatan dan energi secara keseluruhan.
Impotensi Disebabkan Oleh Apa?
Impotensi Disebabkan Oleh Apa?
Penyebab impotensi lainnya seperti masalah yang mempengaruhi fungsi saraf, multiple sceloris atau cedera tulang belakang juga dapat menyebabkan impotensi. Selain itu, obat-obatan terutama pil tekanan darah tinggi (hipertensi), dapat menyebabkan seorang mengalami masalah dalam mendapatkan atau mempertahankan ereksi.

Kemungkinan penyebab impotensi yang lain termasuk pembedahan, pola hidup tidak sehat, masalah emosional seperti depresi, kecemasan, stres, masalah dalam hubungan atau ketakutan yang mungkin tidak dapat Anda lakukan secara seksual. Atau bahkan impotensi dapat disebabkan kombinasi masalah fisik dan emosional.



Apa itu impotensi?

Impotensi atau disebut disfungsi ereksi (DE) merupakan ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi untuk hubungan seksual. Diperkirakan setengah dari semua pria berusia antara 40 dan 70 tahun telah mengalami beberapa bentuk impotensi. Meskipun lebih umum pada pria diatas 40 tahun, namun prevalensi impotensi pada pria yang lebih muda.

Daripada hidup dengan kondisi impotensi, konsultasi sederhana dapat memberi nasihat kepada Anda, dan pengobatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Berbagai perawatan impotensi yang efektif tersedia dengan layanan kesehatan dokter ahli kelamin hingga tuntas.

Gejala utama impotensi adalah ketidakmampuan untuk mencapai ereksi atau mempetahankan ereksi yang cukup untuk hubungan seksual. Beberapa pria dengan masalah impotensi tidak bisa ereksi sama sekali, sementara yang lain tidak mampu mempertahankan ereksi lebih dari waktu yang singkat. Kehilangan minat dalam seks atau kecemasan kinerja seksual juga menjadi gejala impotensi.

Baca Juga: Apakah Disfungsi Ereksi Adalah masalah yang normal? Klik Disini

Diagnosis dan pengobatan impotensi

Meskipun kemungkinan besar Anda malu, sangat penting untuk mendapatkan diagnosis sehingga penyebab impotensi dapat diidentifikasi. Dokter dapat mendiagnosis impotensi, melibatkan pertanyaan tentang gejala yang dialami, dan pemeriksaan fisik, beberapa tes sederhana juga dapat dilakukan.

Pengobatan impotensi yang paling utama dengan mengatasi penyebab masalah, apakah penyebab impotensi fisik atau psikologis atau bahkan kombinasi dari keduanya. Penyempitan arteri (astherosclerosis) adalah salah satu penyebab umum dari impotensi.

Dalam kasus ini, untuk mendukung pengobatan yang dilakukan, dokter akan menyarankan perubahan pola hidup sehat, seperti menurunkan berat badan, untuk mencoba mengurangi risiko penyakit jantung. Hal ini dapat membantu meringankan gejala dan meningkatkan kesehatan secara umum.

Penting untuk Anda ketahui bahwa secara keseluruhan, perawatan impotensi telah meningkat secara signifikan dengan perkembangan teknologi medis yang pesat, kebanyakan pria akhirnya dapat berhubungan seksual kembali setelah penyebab impotensi berhasil diatasi.

Yang perlu Anda lakukan adalah dengan konsultasi bersama dokter ahli, Anda tidak perlu malu dengan kondisi Anda sebab Anda tidak sendirian. Merasa malu atau mengurung diri di sudut kamar menyesali keadaan yang tidak dapat memuaskan pasangan atau Anda sendiri tidak akan menyelesaikan masalah Anda.



Impotensi? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan perawatan impotensi yang aman hingga tuntas sehingga Anda kembali mendapatkan performa seksual yang Anda rindukan bersama pasangan, kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memliki dokter ahli kelamin profesional terlatih berpengalaman dibidangnya. Sudah banyak yang datang melakukan pengobatan dan sembuh serta puas dengan pelayanan yang kami berikan. Sekarang saatnya giliran Anda!

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait penyebab impotensi Anda, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.