Kam20Des201811:24

Cara Mengatasi Impotensi

Penyakit impotensi atau disfungsi ereksi adalah kondisi dimana ketika penis tidak dapat berdiri walau sudah dirangsang sedemikian rupa. Penyakit impotensi biasanya diakibatkan karena kurangnya jumlah suplai darah dari jantung ke bagian testis dan pada penis pria. Penyakit impotensi atau disfungsi ereksi sering menjadi masalah yang membuat para pria tidak percaya diri.akibat penyakit ini kehidupan seksual dengan pasangan akan terganggu. Bagaiman cara mengatasinya?

 

CARA MENGATASI IMPOTENSI
CARA MENGATASI IMPOTENSI

Gejala penyakit impotensi pada pria

Sebelum melakukan tindakan untuk mengatasi penyakit impotensi, ada baiknya untuk mengenal gejalanya terlebih dahulu. Gejala penyakit disfungsi ereksi yang paling umum adalah ketidakmampuan penis untuk mencapai ereksi walaupun sudah mendapatkan rangsangan, atau kesulitan untuk penis mempertahankan ereksi sehingga tidak bisa ejakulasi dan orgasme.

Pria dikatan mengalami disfungsi ereksi atau impotensi saat gejala ini timbul secara berkelanjutan yang bukan hanya sekali saja. Kondisi ini akan mempenagruhi psikologis serta emosional pria, dan akan menimbulkan gejala seperti malu dan minder, depresi, hingga pria mengalami kehilangan gairah seksual.

 

Siapa yang sangat beresiko mengalami penyakit impotensi?

Pada umumnya, impotensi atau disfungsi ereksi disebabkan sesuatu yang bersifat fisik dan masalah kesehatan yang mendasarinya, antara lain:

  • Kolesterol tinggi.
  • Perokok berat dan aktif dalam waktu yang lama.
  • Masalah hormon seperti hormon hipoginadisme.
  • Trauma fisik bagian kemaluan.

Selain penyebab yang berkaitan dengan kontak fisik seseorang, faktor psikologis dapat memicu terjadinya disfungsi ereksi atau impotensi, meliputi:

  • Gangguan kecemasan
  • Depresi
  • Stres yang berlebihan karena khawatir performa seks, kecemasan yang tidak bisa mencapai ataupun mempertahan ereksi.

 

Bagaimana cara mengatasi penyakit impotensi?

Cara efektif untuk mengatasi impotensi atau disfungsi ereksi akan bergantung pada penyebabnya. Sebaiknya konsultasikan segera gejala yang Anda alami, sehingga mendapatkan metode pengobatan yang tepat dari dokter.

Berikut makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi penyakit impotensi

  1. Daging organik

Daging ternak ayam, sapi, yang diberikan pakan rumput mengandung karnitin dan L-arginin. Kartinin dan L-arginin merupakan asam amino yang dapat berfungsi untuk meningkatkan aliran darah. Kedua nutrisi ini efektif untuk mengatasi sulit ereksi pada pria. Kekurangan zinc menyebabkan impotensi dan hormon seks yang rendah.

  1. Ikan berminyak

Ikan berminyak seperti ikan sarden, salmon liar dan ikan tuna dipenuhi vitamin D dan omega-3 asam lemak. Namun, hindari ikan berminyak jika memiliki risiko tinngi memiliki kanker prostat. Asam lemak omega-3 dapat meningkatkan risiko untuk mengembangkan bentuk agresif penyakit ini.

  1. Sayuran berdaun gelap

Sayuran seperti seledri, brokoli dan bayam dapat meningkatkan sirkulasi karena konsentrasi tinggi akan nitrat. Nitrat adalah vasodilator, senyawa kimia ini akan membuka pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Bayam juga kaya magnesium, mineral yang berfungsi untuk mengurangi peradangan pada pembuluh darah.

Makanan yang harus dihindari untuk mengatasi impotensi:

  1. Makanan olahan
  2. Alkohol dan bir
  3. Kacang kedelai

Jika sudah menerapkan pola hidup sehat, tetapi keluhan yang Anda alami tindak kunjung sembuh, maka sebaiknya konsultasikan diri pada dokter dan melakukan pemeriksaan, sehingga langkah dan metode pengobatan secepatnya Anda dapatkan. Penyakit yang hanya dibiarkan saja tanpa pengobatan tidak akan menyelesaikan masalah Anda. Mengatasi impotensi secara alami tidak akan menjamin impotensi akan sembuh, akan tetapi hanya berfungsi untuk mengurangi gejala.

 

Apakah impotensi bisa sembuh permanen?

Impotensi dapat disenbuhkan secara total dan permanen berdasarkan penanganan yang dilakukan. Penanganan yang dilakukan untuk mengatasi impotensi biasanya dilihat dari faktor penyebab dan gejala munculnya kesulitan untuk mencapai ereksi, hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan. Dokter yang menangani akan menyarankan pada penderita untuk mengurangi rokok, olahrag dan melakukan pola hidup sehat serta menghindari konsumsi alkohol, obat-obatan terlarang.

Impotensi dapat disembuhkan dengan rutin melakukan olahraga, khususnya senam. Senam yang baik bagi penderita adalah senam kegel. Senam ini bermanfaat untuk memperkuat otot panggul. Dengan melakukan gerakan senam kegel secara rutin akan membantu mengencangkan otot panggul bawah sehingga mampu mengelola ereksi.

 

Konsultasikan pada dokter Klinik Utama Sentosa

Pengobatan impotensi yang intensif adalah selain menerapkan pola hidup sehat dibarengi dengan pengobatan medis debgan tepat. Hal ini akan membantu pengobatan berjalan dengan baik dan hasil pengobatan akan lebih sempurna.

Cara terbaik untuk mengatasi penyakit impotensi atau disfungsi ereksi adalah dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu dan melakukan pemeriksan, selanjutnya langkah dan metode pengobatan akan dokter lakukan sesuai dengan penyebab dan gejala yang dialami. Konsultasikan keluhan Anda pada dokter Klinik Utama Sentosa, salah satu klinik kelamin terbaik yang berada di Jakarta, Indonesia.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang dapat membantu mengatasi masalah impotensi Anda, memberikan perawatan medis intensif sampai penyakit Anda benar-benar sembuh.

Klinik Utama Sentosa memiliki dokter ahli dan sudah berpengalaman di bidang penyakit kelamin yangsudah banyak melakukan pengobatan impotensi sama seperti yang Anda alami saat ini dan berhasil sembuh. Anda tidak perlu malu untuk konsultasi dan Anda lebih leluasa untuk menyempaikan keluhan Anda.

Selain dokter yang sudah ahli Klinik Utama Sentosa di dukung peralatan medis modern dan cangkih bertarah Nasional sehingga membantu mempermudah proses penyembuhan penyakit Anda.

Pelayanan dan perawatan intensif dari dokter ahli dengan biaya yang relatif terjangkau Anda temukan hanya di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa dengan lokasi yang strategis sehingga mudah dijangkau bagi Anda yang ingin melakukan pengobatan.

Segera konsultasikan keluhan penyakit impotensi Anda, pengobatan yang dilakukan sejak dini akan membantu Anda dengan cepat terbebas dari penyakit impotensi dan masalah Anda tidak berlarut-larut.

Untuk informasi lebih lanjut tentang penyakit impotensi dan Anda ingin konsultasi langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa, silahkan hubungi hotline kami di Nomor 081366657878.

Artikel Lainnya