Sel07Mei201915:49

Bisakah Impotensi Sembuh Sendiri Tanpa Pengobatan?

 

Bisakah impotensi sembuh sendiri? Untuk menemukan jawabannya, mari simak penjelasan mengenai impotensi atau disfungsi ereksi pada pria dewasa di bawah ini. Impotensi merupakan salah satu masalah seksual yang sering di alami oleh lelaki. Impotensi merupakan disfungsi seksual yang sering terjadi pada pria yang berusia lanjut. Namun, impotensi juga dapat terjadi pada pria yang berusia muda. Impotensi ini merupakan masalah umum pada pria. Hanya saja, jika berkelanjutan maka sebaiknya segera diatasi.



Impotensi dapat disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya karena depresi atau stress. Jika tidak segera disembuhkan, impotensi dapat mengganggu keharmonisan hubungan seksual dengan pasangan. Selain itu, impotensi juga bisa disebabkan oleh adanya penyakit lain yang lebih berbahaya seperti diabetes, gagal ginjal, maupun penyakit lainnya. Jika ada yang bertanya bisakah impotensi sembuh sendiri, maka jawabannya adalah tidak. Karena yang perlu dilakukan adalah mengatasi penyebabnya.

Cari Tahu Apa Penyebab Impotensi


Impotensi dapat disebabkan oleh berbagai hal. Dan yang perlu kita ketahui terkait bisakah impotensi sembuh sendiri atau tidak, maka bahwa jawabannya adalah tidak. Impotensi bisa sembuh asalkan kita gunakan metode yang tepat. Namun, jangan khawatir karena impotensi dapat disembuhkan asalkan menggunakan metode yang tepat. Agar mengetahui solusi yang tepat untuk mengobati impotensi, mari cari tahu apa penyebab dari impotensi yang bisa kita waspadai agar terhindar dari masalah impotensi ini.

• Adanya penyakit lain

Kondisi medis dari penderita merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya impotensi. Penderita penyakit seperti diabetes, obesitas, sirosis, gagal ginjal, dan penyakit lainnya yang menyebabkan pria mengalami kesulitan berereksi.

• Gaya hidup tidak sehat

Faktor lain penyebab impotensi ini adalah gaya hidup yang tidak sehat. Kebiasaan seperti merokok, mengonsumsi obat-obatan terlarang, serta minuman beralkohol merupakan salah satu contohnya. Kebiasaan seperti ini jika dilakukan terus menerus memang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Begitu pula dengan aktivitas hubungan seksual bersama pasangan.

Baca Juga : Ciri Ciri Impotensi Dini Pada Pria



• Faktor psikologis

Masalah psikologis seperti stress, depresi, rasa cemas, ataupun trauma dapat menyebabkan impotensi. Jika Anda mengalami impotensi yang disebabkan oleh faktor psikologis, maka bisakah impotensi sembuh sendiri? jawabannya tentu saja Anda harus menggunakan cara untuk mengatasinya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan konsultasi maupun terapi untuk mengatasi masalah psikologis yang Anda hadapi.

• Cedera

Bagi yang pernah mengalami cedera terutama pada bagian yang berhubungan dengan organ seksual seperti panggul, punggung, maupun penis memiliki risiko mengalami impotensi lebih besar.

• Efek operasi

Faktor lainnya yang dapat menyebabkan impotensi adalah adanya efek operasi yang pernah dilakukan. Prosedur pembedahan pada tulang belakang maupun panggul biasanya memicu terjadinya impotensi.
 

Waspada Gejala Impotensi


Selain waspada terhadap faktor penyebab impotensi, sebaiknya berhati-hati juga dengan gejala impotensi yang biasa terjadi pada pria dewasa. Pasalnya tanpa mengetahui gejala apa yang menandakan impotensi, pertanyaan bisakah impotensi sembuh sendiri mungkin tidak akan terpikirkan. Pasalnya kita dapat mengetahui bahwa kita mengalami impotensi karena adanya gejala. Gejala yang paling sering dialami adalah kesulitan mencapai sekaligus mempertahankan ereksi. Terkadang penderita juga menurun hasrat seksualnya.

Bagaimana Agar Impotensi Sembuh?


Impotensi dapat disembuhkan dengan menggunakan metode tertentu tergantung dari penyebabnya. Jadi, jawaban untuk pertanyaan bisakah impotensi sembuh sendiri telah kita temukan jawabannya. Impotensi tidak dapat sembuh sendiri, namun membutuhkan metode atau perawatan dari dokter. Salah satu langkah untuk menyembuhkan impotensi adalah dengan melakukan konsultasi. Kebanyakan pria malu dan enggan untuk sekadar melakukan konsultasi. Padahal melakukan konsultasi dapat membantu menyembuhkan impotensi terutama bagi yang disebabkan oleh faktor psikologis.

Impotensi yang dibiarkan terlalu lama tanpa perawatan, dapat mengakibatkan masalah disfungsi seksual lainnya seperti ejakulasi dini. Masalahnya yang terkena dampak impotensi bukan hanya Anda sendiri, namun juga pasangan Anda. Akibat tidak tercapainya kepuasan saat berhubungan seksual dapat memicu adanya masalah lain terutama bagi pasangan suami istri. Bisakah impotensi sembuh sendiri? Untuk menyembuhkan impotensi, metode yang dapat diambil selain berkonsultasi dengan dokter dapat Anda tanyakan pada dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Kami siap mengatasi masalah dan keluhan yang Anda hadapi terkait masalah seksual maupun kesehatan organ kelamin, bisa juga lewat hotline di 081366657878 .