Sab08Jun201911:00

Bisakah Gejala Penyakit Impotensi Hilang Sendiri?

Gejala penyakit impotensi yang paling utama adalah ketidakmampuan organ kelamin untuk mencapai ereksi meski sudah mendapat cukup rangsangan. Impotensi termasuk masalah seksual yang tidak terlalu berbahaya, namun kondisi ini akan sangat mengganggu penderita serta pasangannya. Biasanya, impotensi akan dialami oleh pria yang berusia 40 tahun ke atas, namun tidak menutup kemungkinan terjadi di usia muda karena gaya hidup buruk.
gejala penyakit impotensi
gejala penyakit impotensi

Gejala Penyakit Impotensi Serta Diagnosisnya

Impotensi bisa sembuh sembuh atau hilang sendiri bergantung pada penanganan penyakit yang dilakukan. Penanganan penyakit impotensi biasanya akan dilihat dari faktor yang menyebabkan munculnya gejala penyakit impotensi tersebut. Dokter akan menyarankan penderita impotensi untuk mengurangi kebiasaan merokok, rutin melakukan olahraga, hindari konsumsi alkohol, dan tidak mengonsumsi obat-obatan terlarang. Untuk mengetahui jenis penanganan yang cocok, dokter akan mendiagnosis penyakit dengan beberapa pemeriksaan berupa:



• Tes darah, dilakukan untuk mendeteksi jumlah sel darah, kadar gula darah, kolesterol, kadar testosteron, dan tanda tanda penyakit jantung.
 
• Tes urin, biasanya dilakukan untuk menderteksi penyakit diabetes atau gangguan pada fungsi ginjal.
 
Penyakit impotensi bisa disembuhkan dengan olahraga, khususnya gerakan senam. Jenis senam yang disarankan untuk seseorang yang mengalami impotensi atau disfungsi ereksi adalah senam kegel. Senam ini berguna untuk memperkuat otot-otot panggul dengan melakukan latihan kontraksi dan relaksasi. Rutin senam kegel dapat membantu mengencangkan otot panggul bawah sehingga mampu mengelola ereksi atau menunda terjadinya ejakulasi.


Penanganan Gejala Impotensi Pada Pria

Gejala penyakit impotensi biasanya akan menghilang dengan rutin mengonsumsi obat-obatan yang telah diresepkan oleh dokter. Obat tersebut efektif dalam meningkatkan aliran darah ke organ kelamin, namun pemberiannya harus tetap berada di bawah pengawasan dokter karena memiliki berbagai efek samping. Beberapa penanganan berdasarkan penyebab adanya impotensi, antara lain:


• Kondisi medis

Gejala penyakit impotensi yang muncul karena adanya penyakit medis, seperti diabetes atau penyakit jantung bisa ditangani dengan melakukan perawatan penanganan penyakit terlebih dahulu. Tanda atau gejala penyakit impotensi biasanya akan pulih jika penyebab mendasar sudah berhasil ditangani.


• Gangguan Psikologis

Impotensi yang disebabkan oleh gangguan psikologis harus segera ditangani oleh dokter spesialis terkait, seperti psikolog atau psikiater. Penanganan yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan konseling guna membahas masalah yang berkaitan dengan hubungan Anda dan pasangan. Impotensi yang Anda derita akan ditangani melalui terapi yang dibimbing langsung oleh dokter spesialis.


• Konsumsi obat tertentu

Jika Anda menderita impotensi karena pengaruh konsumsi obat tertentu, maka segera temui dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dokter biasanya akan memutuskan apakah obat harus tetap dikonsumsi atau mencari alternatif lain untuk menghilangkan gejala penyakit impotensi.


Segera Konsultasikan Bersama Klinik Utama Sentosa

Untuk mengetahui gejala penyakit impotensi dan pengobatannya, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani berbagai jenis penyakit kulit dan kelamin di daerah Jakarta. Proses penyembuhan penyakit akan berlangsung cepat karena ditangani langsung oleh dokter berpengalaman dan berkompeten di bidangnya dengan menggunakan peralatan medis yang telah canggih.
 
Klinik Utama Sentosa memberikan keringanan pada biaya perawatan sehingga pasien tidak perlu mengkhawatirkan uang yang harus dikeluarkan. Sebelum menentukan untuk melakukan perawatan lebih lanjut atau tidak, pasien dapat berkonsultasi secara online dan gratis guna mengetahui penyebab penyakit serta jenis pengobatan yang sesuai. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.