Sab22Jun201911:52

Berikut Penyebab Disfungsi Ereksi Pada Usia Muda

 

Ada banyak hal yang bisa jadi penyebab disfungsi ereksi pada usia muda, salah satunya adalah gaya hidup yang kurang sehat. Sering merokok, minum minuman beralkohol, serta menggunakan obat-obatan terlarang dapat memicu terjadinya gangguan seksual seperti disfungsi ereksi maupun ejakulasi dini. Untuk mencegah adanya disfungsi ereksi ini tentu saja Anda harus memperbaiki gaya hidup Anda agar menjadi lebih sehat. Namun, sayangnya disfungsi ereksi juga dapat disebabkan oleh hal lain.

penyebab disfungsi ereksi pada usia muda
penyebab disfungsi ereksi pada usia muda


Disfungsi ereksi dikenal juga sebagai impotensi dan lemah syahwat karena gejala umum dari penyakit ini adalah menurunnya gairah seksual serta kesulitan untuk mencapai ereksi. Meskipun termasuk hal yang umum terjadi pada pria, jika disfungsi ereksi terjadi berkali-kali, maka Anda tidak boleh meremehkannya. Jika dibiarkan, disfungsi ereksi dapat menyebabkan kesulitan mendapatkan keturunan atau infertilitas karena penis sulit digunakan untuk berhubungan apalagi mencapai klimaks.

Tahapan Disfungsi Ereksi


Disfungsi dibagi menjadi beberapa tahapan yaitu tahap ringan, sedang, dan tahap berat. Untuk mengetahui sudah pada tahap apa disfungsi yang Anda alami, inilah penjelasannya:

• Disfungsi ereksi ringan

Disebut sebagai disfungsi ereksi ringan jika penderitanya masih dapat berhubungan intim secara normal, hanya saja tidak dapat mencapai klimaks



• Disfungsi ereksi sedang

Kondisi disfungsi ereksinya tergolong sedang jika saat berhubungan seksual pria dapat mencapai ereksi, hanya saja tidak dapat bertahan lama. Dan penis kurang keras.


• Disfungsi ereksi berat

Pada tahap ini, biasanya penderita sudah tidak dapat melakukan ereksi karena penis yang tidak dapat mengeras. Jika telah mencapai tahap ini, maka diperlukan pengobatan khusus dan membutuhkan waktu perawatan yang lebih lama.

Selain karena faktor yang dijelaskan di atas, penyebab disfungsi ereksi pada usia muda bisa juga karena sakit, maupun dampak setelah melakukan prosedur bedah atau operasi. Disfungsi ereksi ini bisa sementara, bisa juga permanen. Jika sudah permanen, bukan hanya malu saja yang dirasakan, namun gejalanya juga akan membuat kita tidak dapat memuaskan pasangan maupun diri sendiri dalam hal berhubungan seksual.

penyebab disfungsi ereksi pada usia muda
penyebab disfungsi ereksi pada usia muda

Faktor Penyebab Terjadinya Disfungsi Ereksi


Disfungsi ereksi atau lemah syahwat merupakan gangguan seksual yang dapat terjadi akibat berbagai hal, diantaranya:

• Faktor biologis

Faktor ini mencakup gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, serta gangguan hormon yang tidak normal sehingga mempengaruhi aktivitas berhubungan seksual termasuk proses ereksi.

• Faktor psikologis

Stress, depresi, rasa cemas, maupun rasa takut termasuk ke dalam faktor penyebab disfungsi ereksi pada usia muda. Jika penyebabnya disfungsi ereksi pada pria berusia lanjut lebih sering diakibatkan oleh adanya gangguan kesehatan maupun faktor hormon, maka pada usia muda faktor ini paling sering ditemui.

• Gaya hidup kurang sehat

Penerapan gaya atau pola hidup yang kurang sehat dapat memicu terjadinya disfungsi ereksi. kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol dan penggunaan obat-obatan terlarang juga menjadi salah satu penyebabnya.

Disfungsi ereksi ini sebenarnya paling sering terjadi pada pria yang berusia lanjut atau yang berusia di atas 50 tahun. Namun jika penyebab disfungsi ereksi pada usia muda adalah stress maupun depresi maka pria yang produktif juga dapat mengalami gangguan seksual yang satu ini. Disfungsi ereksi juga banyak jenisnya mulai dari yang ringan hingga yang berat.


Pengobatan Apa Untuk Menyembuhkan Disfungsi Ereksi

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati penyebab disfungsi ereksi pada usia muda atau disfungsi ereksi, mulai dengan mengonsumsi obat impotensi hingga melakukan terapi. Terapi disfungsi ereksi dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa. Terapi biasanya dilakukan di klinik, dan dokter memberikan instruksi terapi yang bisa dilakukan sendiri di rumah.
 
Impotensi memang gangguan seksual yang umum dialami oleh pria, namun juga cukup memalukan bagi pria untuk mengakui. Makanya banyak yang mengabaikan impotensi padahal penyebab impotensi pada usia muda merupakan hal yang harus diatasi agar gejalanya tak lagi dirasakan. Sebelum memutuskan untuk melakukan pengobatan, silahkan Anda berkonsultasi dengan dokter kami terlebih dahulu di nomor 081366657878
.