Sen11Feb201916:46

Bagaimana Pengobatan Lemah Syahwat?

Mengubah pola hidup menjadi lebih sehat merupakan salah satu pengobatan lemah syahwat yang paling mudah dilakukan. Lemah syahwat atau biasa disebut impotensi merupakan ketidakmampuan organ kelamin untuk mencapai atau mempertahankan posisi ereksi. Pria yang berusia lanjut atau di atas 60 tahun lebih berisiko mengalami kondisi ini. Namun, tidak menutup kemungkinan akan terjadi pula pada pria yang masih muda.

pengobatan lemah syahwat
pengobatan lemah syahwat

Faktor Pemicu Lemah Syahwat Pada Pria

Lemah syahwat dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti adanya kelainan pada pembuluh darah, kelainan sistem saraf, akibat pengaruh obat, kelainan pada organ kelamin, dan masalah psikis lainnya. Selain itu, terdapat beberapa penyebab lemah syahwat lainnya yang perlu diketahui, antara lain:


• Gangguan sistem endokrin

Adanya gangguan pada sistem endokrin dapat meningkatkan risiko lemah syahwat pada pria. Hal ini dikarenakan sistem endokrin tubuh menghasilkan hormon yang bertugas mengatur fungsi seksual, reproduksi, dan suasana hati.
 

• Terganggunya kesehatan jantung

Kondisi jantung yang terganggu dapat menyebabkan aliran darah di tubuh, termasuk ke organ kelamin akan terhambat. Jika dibiarkan, hal ini akan menyebabkan seseorang tidak mampu mencapai ereksi.
 

• Mengonsumsi obat tertentu

Mengonsumsi obat-obatan tertentu dapat mempengaruhi aliran darah dan memungkinkan terjadinya masalah lemah syahwat. Beberapa obat yang memicu lemah syahwat, di antaranya obat antihipertensi, penyakit jantung, obat penenang, stimulan, serta obat kemoterapi kanker.


• Pengaruh dari gaya hidup

Seorang pria yang memiliki gaya hidup tidak sehat akan memicu terganggunya aliran darah hingga memicu lemah syahwat. Kebiasaan yang harus dihentikan untuk menghindari lemah syahwat , berupa merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan pemakaian obat-obatan terlarang.
 

• Gangguan psikologi

Gangguan psikologi dapat memicu seorang pria mengalami lemah syahwat atau impotensi. Salah satu gangguan psikis yang kerap dirasakan pria adalah rasa bersalah. Selain itu, beberapa gangguan lainnya, dapat berupa rasa takut, depresi, cemas berlebih, dan kelelahan.

TANDA IMPOTENSI YANG PERLU DIKETAHUI*

Bagaimana Penanganan Terhadap Lemah Syahwat?

Penyebab lemah syahwat yang diakibatkan oleh faktor fisik biasanya banyak dialami oleh pria berusia lanjut. Sementara, untuk masalah psikis lebih sering terjadi pada pria yang berusia lebih muda. Baik pria muda dan lanjut, kondisi akan sangat mengganggu karena mempengaruhi kepercayaan diri, menimbulkan gangguan pada psikologis, dan meregangnya hubungan asmara dengan pasangan seksual. Untuk itu, pengobatan lemah syahwat perlu dilakukan segera dengan cara sebagai berikut.


• Perbanyak bergerak

Pengobatan lemah syahwat paling mudah adalah melakukan olahraga secara teratur. Olahraga berguna untuk melancarkan aliran darah serta mempengaruhi kuatnya ereksi. Tak hanya itu, pengobatan lemah syahwat dengan olahraga dapat meningkatkan tekanan darah serta produksi testosteron.
 

• Mendapat cukup tidur

Kurang mendapatkan cukup istirahat akan berpengaruh pada kadar testosteron seorang pria. Rendahnya kadar testosteron berkaitan dengan adanya gangguan pada saat melakukan ereksi. Karena itu, usahakan untuk tidur dengan cukup sebagai salah satu cara pengobatan lemah syahwat.


• Jauhi kebiasaan buruk

Lemah syahwat dapat terjadi karena dipicu oleh kebiasaan buruk, seperti merokok dan minum alkohol secara berlebihan. Efek samping dari merokok yang akan dirasakan adalah penyempitan pembuluh darah ke arah organ kelamin. Tak hanya itu, kandungan dalam alkohol dapat mengganggu fungsi saraf sehingga memicu terjadinya lemah syahwat.


Lakukan Konsultasi dengan Klinik Utama Sentosa

Pengobatan lemah syahwat dapat dilakukan setelah melakukan konsultasi bersama dokter di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan terpercaya di daerah Jakarta yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan ditangani oleh dokter berpengalaman dengan menggunakan peralatan medis yang canggih serta berteknologi modern.
 
Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan kesehatan yang optimal sehingga pasien merasakan kenyamanan dan kepuasaan selama melakukan penanganan penyakit. Sebelum memutuskan untuk berobat, pasien dapat berkonsultasi secara online dan gratis dengan staf medis ahli di bidangnya. Tak perlu ragu, segera daftarkan diri Anda atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.