Kam06Jun201911:00

Bagaimana Ciri Ciri Penyakit Impoten Pada Pria?

Ciri ciri penyakit impoten dapat Anda rasakan dengan jelas pada area organ kelamin. Hal ini dikarenakan impotensi merupakan suatu kondisi dimana organ kelamin tidak mampu mencapai atau mempertahankan ereksi. Seseorang yang menderita impotensi juga cenderung tidak dapat merasakan gairah seksual meski mendapat rangsangan secara intens. Biasanya, impotensi dialami oleh pria berusia 40 tahun ke atas dan bahkan bisa diderita oleh pria muda akibat beberapa faktor.
ciri ciri penyakit impoten
ciri ciri penyakit impoten

Ini Dia, Penyebab Munculnya Gejala Impotensi

Seorang pria yang merasakan ciri ciri penyakit impoten akan mengalami penurunan gairah seksual yang terjadi secara tiba-tiba ataupun bertahap. Penyebab munculnya ciri ciri penyakit impoten ini beragam, mulai dari gaya hidup yang tidak sehat, adanya gangguan pada psikis, hingga efek samping akibat mengonsumsi obat-obatan tertentu. Tak hanya itu, impotensi juga dapat dipicu oleh riwayat penyakit, seperti stroke, parkinson, dan gangguan pada hormon.
 


Proses ereksi pada pria akan terganggu jika memiliki masalah pada psikis, di antaranya memiliki rasa takut berlebih, stres atau depresi, kurang percaya pada diri sendiri, dan selalu gelisah. Cedera pada organ kelamin, tulang belakang, panggul, atau kandung kemih juga bisa menjadi salah satu faktor mengapa seorang pria memiliki penyakit impoten. Karena itu, ada baiknya Anda untuk segera memeriksakan diri ke dokter, terutama jika memiliki ciri ciri penyakit impoten yang disertai dengan:

• Adanya masalah pada ereksi lainnya, seperti ejakulasi dini.
• Impotensi yang terjadi sudah berlangsung cukup lama.
• Menderita penyakit diabetes, hipertensi, atau jantung.


Apa Saja Pengobatan Bagi Penderita Impotensi?

Jika Anda tidak merasakan ciri ciri penyakit impoten, biasanya dokter melakukan diagnosis dengan menanyakan seputar riwayat kesehatan dan kehidupan seksual mereka. Dokter akan memeriksa organ kelamin dan testis guna memastikan penyebab impotensi lebih lanjut. Selain itu, dokter juga melakukan pemeriksaan lanjutan, berupa:
 
• Tes darah, dilakukan untuk mendeteksi jumlah sel darah, kadar gula darah, kadar hormon testosteron, dan kolesterol.
 
• Tes urin, dilakukan guna mengetahui ada tidaknya penyakit diabetes atau gangguan fungsi ginjal.
 
• USG Doppler penis, dilakukan untuk memeriksa kelancaran aliran darah dalam organ kelamin melalui proses pemindaian.
 
Setelah hasil diagnosis diketahui melalui hasil pemeriksaan tersebut, barulah dokter akan memberikan pengobatan untuk menghilangkan ciri ciri penyakit impoten. Pengobatan biasanya dilakukan sesuai dengan faktor penyebabnya. Selain itu, untuk mendapatkan hasil kesembuhan yang maksimal, Anda perlu menyeimbanginya dengan menerapkan pola hidup sehat. Beberapa pencegahan terhadap penyakit impotensi juga diperlukan, seperti:
 
• Lakukan olahraga secara rutin.
• Hentikan kebiasaan buruk, seperti merokok.
• Konsumsi makanan dengan gizi seimbang.
• Dapatkan istirahat yang cukup.
• Hindari konsumsi minuman beralkohol.
• Tidak menggunakan obat-oabatan terlarang.
• Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.


Lakukan Konsultasi Bersama Klinik Utama Sentosa

Munculnya ciri ciri penyakit impoten bisa diatasi jika segera berkonsultasi dengan dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin di daerah Jakarta. Klinik ini sudah menjadi kepercayaan banyak orang karena mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pasien pada setiap perawatannya.
 
Anda akan ditangani oleh dokter ahli yang telah berpengalaman di bidangnya dengan peralatan medis yang canggih serta modern. Untuk itu, sebelum penyakit menyebabkan komplikasi serius maka segera konsultasikan penyakit Anda dengan Klinik Utama Sentosa. Informasi lengkap mengenai penyakit kulitdan kelamin lainnya, Anda bisa hubungi hotline kami di nomor 081366657878.