Jum02Agu201914:20

Apakah Impoten Bisa Sembuh Sendiri?

 

Apakah Impoten bisa sembuh tanpa harus melakukan pengobatan? Jawabannya tergantung pada penyebab impoten itu sendiri. Impoten merupakan salah satu gangguan seksual pada pria yang dapat terjadi pada pria berusia berapapun. Impoten dikenal juga sebagai disfungsi ereksi karena gejala yang paling sering dialami adalah kesulitan dalam ereksi.

apakah impoten bisa sembuh
apakah impoten bisa sembuh


Ereksi merupakan bagian dari klimaks ketika berhubungan seksual. Ketika tidak dapat mencapai ereksi, maka kepuasan dalam berhubungan seksual tidak dapat tercapai. Dampak dari impoten ini juga tidak hanya dialami oleh pria saja, namun juga pasangan seksualnya. Gangguan impoten paling sering dialami oleh pria yang berusia di atas 50 tahun. Namun, pria yang masih produktif juga dapat mengalami gangguan yang satu ini akibat penyebab tertentu. Apakah impoten bisa sembuh jika terjadi pada pria berusia muda? Asalkan pengobatannya tepat, maka tentu saja bisa.

Apa Itu Impotensi?


Impoten, dikenal juga sebagai gangguan lemah syahwat atau disfungsi ereksi merupakan salah satu jenis gangguan seksual. Kesulitan mencapai maupun mempertahankan ereksi merupakan salah satu gejalanya. Selain tanda ini, impoten juga dapat dikenali dengan tanda menurunnya gairah seksual ketika berhubungan seksual. Impoten adalah salah satu masalah yang umum dialami oleh pria. Sebagian orang tidak terlalu ambil pusing terhadap masalah ini, namun jika gejala yang muncul dalam waktu sering, maka jangan meremehkan. Apakah impoten bisa sembuh atau tidak tergantung seberapa tanggap Anda mengenali dan mengobati gejala dan penyebabnya.

Perlu dilakukan pemeriksaan ataupun konsultasi untuk mengatasi masalah seksual yang satu ini. Impoten pada pria merupakan salah satu hal memalukan karena berkaitan dengan keperkasaan. Ketika seorang mengalami impoten, maka hal ini dapat mempengaruhi kehidupan seksualnya. Keharmonisan hubungan dengan pasangan akan terganggu jika Anda mengalami impoten ini. Impoten ini dapat memicu infertilitas jika semakin parah gejalanya. Jadi, apakah impoten bisa sembuh? tentu bisa asalkan Anda segera melakukan pengobatan terhadap penyebab impoten.

apakah impoten bisa sembuh
apakah impoten bisa sembuh

Dampak Impoten Bagi Pria


Ketika seorang pria mengalami impoten, maka gejala impoten yang akan dialami salah satunya adalah kesulitan untuk mencapai ereksi. jadi, dampak yang dapat dialami oleh penderita impoten diantaranya adalah:

• Tidak dapat mencapai klimaks

Dalam berhubungan seksual, dibutuhkan mencapai klimaks untuk mencapai kepuasan. Ketika klimaks tidak dapat dicapai, maka kepuasaan juga tidak didapatkan. Yang merasakan dampak ini tidak hanya penderitanya saja, namun juga pihak pasangan yaitu sang wanita. Jika sampai seperti ini, maka kepercayaan diri di hadapan pasangan juga menjadi menurun.

• Mengganggu keharmonisan hubungan dengan pasangan

Kepuasan ketika berhubungan seksual besar pengaruhnya dalam menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan. Ketika keharmonisan terganggu, maka yang terburuk adalah dapat memicu adanya pertengkaran hingga perceraian.

• Infertilitas

Ketika seseorang kesulitan untuk mencapai ereksi, meskipun kualitas sperma masih tetap bagus, namun dapat memicu adanya infertilitas atau kemandulan. Dampak ini yang perlu diwaspadai karena hal ini dapat terjadi jika impoten telah parah.

Selain dampak tersebut, secara psikologis penderita juga akan mengalami tekanan dan depresi karena tidak dapat memuaskan pasangan. Untuk itu masalah ini harus segera diatasi agar tidak memicu masalah lainnya seperti ejakulasi dini. Ejakulasi dini merupakan salah satu gangguan seksual yang juga sering dialami oleh lelaki. Lalu, apakah impoten bisa sembuh? Tentu saja bisa asalkan Anda melakukan langkah pengobatan yang tepat. Salah satu langkah pengobatan impoten yang tepat adalah terapi impoten. Namun, tidak semua masalah impoten dapat disembuhkan dengan melakukan terapi impoten. Jika penyebab impoten adalah penyakit diabetes, maka dibutuhkan pengobatan untuk penyakit diabetes agar gejala impoten dapat disembuhkan.


Penyebab Impoten


Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan impoten, mulai dari faktor kesehatan hingga gangguan psikologis seperti stress atau depresi. Masalah psikologi yang dialami oleh pria juga dapat memicu terjadinya gangguan impoten yang dialaminya. Berikut ini beberapa penyebab apakah impoten bisa sembuh atau tidak jika terjadi pada pria.

• Gaya hidup yang buruk

Sering merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, dan obat obatan terlarang merupakan gaya hidup yang harus Anda hindari jika tidak ingin terkena impoten. Merokok dapat menyebabkan nikotin yang terdapat pada rokok menyumbat pembuluh darah yang memiliki peran penting dalam proses ereksi. tak hanya perokok aktif saja, perokok pasif juga dapat mengalami impoten jika menghirup terlalu banyak menghirup nikotin. Ubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan maupun masalah seksual.

• Gangguan saraf

Penyebab impoten berikutnya adalah gangguan saraf yang dialami pria. Gangguan saraf ini biasanya terkait dengan berbagai gangguan kesehatan seperti Parkinson, Alzheimer, stroke, epilesi lobus temporal, maupun akibat tumor otak dan penyakit yang mengenai tulang belakang.

Seseorang yang menjalani operasi kelenjar prostat juga lebih rentan mengalami gangguan saraf yang dapat menyebabkan impoten. Begitu juga dengan pria yang sering mengendarai sepeda dalam jarak yang jauh, apalagi jika bentuk dudukan sepedanya kurang nyaman dan menyebabkan tekanan pada pantat maupun alat kelamin.

• Gangguan sistem endokrin

Sistem endokrin merupakan penghasil hormon yang diperlukan dalam reproduksi, metabolisme, mood, maupun fungsi seksual. Jika produksi hormon mengalami gangguan, maka aktivitas seksual terutama ereksi juga dapat mengalami hambatan. Salah satu hormon yang memiliki pengaruh besar terhadap proses Hal ini dapat memicu terjadinya impoten. Jika penyebabnya hormon apakah impoten bisa sembuh? bisa saja jika digunakan obat untuk mengatasi hormon.

• Mengkonsumsi obat tertentu

Impoten rentan terjadi para pria yang sedang mengonsumsi obat obatan tertentu. Salah satu obat yang dapat memicu impoten diantaranya adalah obat yang digunakan dalam kemoterapi.

• Gangguan medis

Penyakit yang mempengaruhi aliran darah seperti sakit jantung, diabetes, maupun hipertensi merupakan penyebab impoten yang terjadi pada pria. Ketika pria berereksi, diperlukan aliran darah yang lancar ke penis untuk bisa mengencang dan ereksi. Ketika aliran darah lemah, maka ereksi akan sulit dicapai dan dipertahankan karena penis tidak dapat mengeras.

• Gangguan psikologis

Depresi, stress, rasa cemas, maupun trauma merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan terjadinya impoten. Untuk mengatasi impoten yang disebabkan oleh gangguan psikologis ini dapat dilakukan dengan terapi maupun konsultasi dengan dokter ahli maupun psikiater.

Penyebab impotensi ini ada banyak macamnya, jadi untuk mengobatinya juga diperlukan pengobatan yang sesuai. Sebagian besar penderita impoten malu untuk melakukan konsultasi pada dokter karena impotensi merupakan salah satu hal yang cukup memalukan. Pengobatan secara mandiri sebaiknya tidak dilakukan karena salah melakukan pengobatan dapat menyebabkan gejala yang dialami semakin parah. Lagipula belum pasti juga dengan pengobatan mandiri apakah impoten bisa sembuh atau tidak.


Pengobatan Impoten
Untuk mengatasi impoten, perlu dilakukan konsultasi maupun pemeriksaan terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui penyebab impoten. Jika penyebab impoten telah diketahui, maka akan lebih mudah untuk menentukan langkah pengobatannya. Impoten dapat terjadi pada siapa saja, dan yang perlu waspada terhadap gangguan impoten ini adalah pria yang memiliki faktor pemicu impoten. Apakah impoten bisa sembuh atau tidak, tergantung dari bagaimana cara Anda mengatasinya.
 
Jika Anda memiliki penyakit diabetes, maka jagalah kadar gula darah Anda agar tidak membuat diabetes semakin parah dan memicu impoten. Impoten merupakan masalah yang jika semakin parah dapat menyebabkan infertilitas. Jadi, sebaiknya segera lakukan pengobatan untuk mencegah dampak yang dapat ditimbulkan. Apakah impoten bisa sembuh? bisa saja, dan salah satu caranya adalah dengan konsultasikan tanda impoten yang Anda alami di Klinik Utama Sentosa. Kami juga menyediakan layanan konsultasi online di nomor 081366657878 .