Sel09Jul201913:09

Apakah Ciri-Ciri Impotensi Sementara?

 

Ciri ciri impotensi sementara biasanya dapat dilihat ketika melakukan hubungan seksual dimana penis tidak dapat mengencang ketika saatnya ereksi. Disfungsi ereksi merupakan istilah lain dari impotensi yang merupakan kondisi dimana pria tidak dapat mencapai maupun mempertahankan ereksi. Dikenal juga dengan lemah syahwat, impotensi dapat dialami oleh pria berbagai usia, baik lanjut usia maupun pada usia yang masih produktif.

ciri ciri impotensi sementara
ciri ciri impotensi sementara


Impotensi ada yang sementara, ada juga yang permanen. Hal yang menyebabkan impotensi juga beragam. Untuk mengobati adanya gangguan impotensi ketika berhubungan seksual, maka harus diketahui terlebih dahulu penyebabnya. Mengobati penyebabnya dapat membantu mengatasi gejala yang terjadi. Impotensi atau lemah syahwat biasanya diobati dengan berbagai cara, mulai dari terapi lemah syahwat hingga menggunakan obat untuk impotensi.

Tanda Pria Mengalami Impotensi


Impotensi adalah masalah seksual yang umum terjadi pada pria sekaligus hal yang memalukan. Alasan inilah yang seringkali membuat pria meremehkan gejalanya, dan malu untuk memeriksakannya kepada dokter. Impotensi ini sebenarnya masalah seksual yang biasa dialami oleh pria berusia lanjut, namun pria berusia muda juga mungkin saja mengalami impotensi ini. Pasalnya impotensi tidak hanya bisa dipicu oleh faktor usia saja, namun juga faktor gangguan hormon serta gaya hidup yang kurang sehat.



Orang yang mengalami impotensi biasanya mengalami ciri ciri impotensi sementara, seperti:

• Menurunnya gairah seksual.
• Tidak dapat mencapai ereksi.
• Sulit mempertahankan ereksi.
• Penis tidak dapat mengencang.

Gejala impotensi yang dialami setiap pria bisa saja berbeda. Ada yang dapat mencapai klimaks atau ereksi, namun ada pula yang sama sekali tidak dapat mencapai ereksi. Ada pula yang dapat mencapai ereksi dan berhubungan seksual secara normal, namun ketika mempertahankan ereksi hanya bertahan sebentar saja. Ciri ciri impotensi sementara adalah tanda di atas masih bisa diatasi. Selain itu gejalanya juga belum separah impotensi permanen.

ciri ciri impotensi sementara
ciri ciri impotensi sementara

Bagaimana Impotensi Bisa Terjadi?


Impotensi pada usia muda lebih sering terjadi akibat dampak dari gaya hidup yang kurang sehat. Sering merokok, suka minum minuman beralkohol, dan mengonsumsi obat-obatan terlarang dapat memicu terjadi impoten. Tak hanya itu, impotensi juga sering terjadi pada mereka yang memiliki gangguan kesehatan pada jantung, hipertensi, maupun diabetes. Pada penis terdapat otot dan aliran darah serta saraf yang berfungsi mengatur fungsi penis ketika berhubungan seksual. Seseorang yang menderita penyakit jantung umumnya memiliki masalah pada aliran darahnya termasuk ke bagian penis ini. Untuk itu mereka yang mengalami diabetes akan lebih rentan terkena impotensi ini.

Biasanya penis akan mudah loyo saat digunakan untuk ejakulasi. Ketika penis loyo, maka ereksi tidak dapat dilakukan. Jika ereksi tidak berjalan lancar, maka tidak hanya gagal mencapai kepuasan ketika berhubungan seksual, namun akan berpengaruh juga pada proses mendapatkan keturunan. Sebenarnya impotensi ini tidak mempengaruhi kualitas sperma, hanya saja jika proses ereksi tidak berjalan dengan lancar, maka pria tidak akan bisa menghamili pasangannya. Ciri ciri impotensi sementara juga akan mengganggu keharmonisan hubungan seksual pasangan.


Bahaya Impotensi dan Cara Menyembuhkannya

Untuk menyembuhkan impotensi, maka kita harus mengatasi penyebabnya terlebih dahulu. Seperti pada pria yang mengalami impotensi akibat diabetes misalnya, maka perlu dilakukan pengobatan terhadap diabetesnya. Untuk mengobatinya tidak disarankan untuk dilakukan secara mandiri. Kunjungilah klinik untuk mendapatkan resep pengobatan dari dokter.
 
Semakin lama Anda menunda pemeriksaannya, maka impotensi dapat bertambah parah dan menyebabkan kemandulan yang tentunya bagi pasangan suami istri merupakan hal yang paling tidak diinginkan. Pengobatan untuk ejakulasi dini biasanya dapat ditentukan setelah melakukan konsultasi dan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengetahui penyebabnya. Konsultasi mengenai ciri ciri impotensi sementara dapat Anda lakukan di klinik kami yaitu Klinik Utama Sentosa. Bagi Anda yang ingin berkonsultasi, dapat menggunakan layanan hotline kami di nomor 081366657878 .