Min07Jul201911:23

Apa Saja Akibat Impoten Yang Perlu Diketahui?

 

Gangguan seksual impotensi dapat menyebabkan berbagai bahaya, salah satu akibat impoten yang harus diwaspadai adalah infertilitas atau kemandulan. Impoten ini sebenarnya adalah gangguan seksual yang wajar terjadi pada pria. Hanya saja jika impoten terjadi berkelanjutan maka tidak baik bagi kesehatan. Impoten juga dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari faktor fisik maupun psikologis.

akibat impoten
akibat impoten


Pria yang mengalami impotensi biasanya merasakan penurunan gairah seksual sehingga kesulitan untuk mencapai ereksi. Mereka yang mengalami impoten mungkin bisa mencapai ereksi, namun tidak dapat bertahan lama. Keadaan ini dapat menyebabkan gangguan terhadap keharmonisan hubungan Anda dengan pasangan. Karena merupakan masalah yang umum dialami oleh pria, maka impoten terkadang sering diremehkan. Padahal jika telah parah, impoten ini bahkan dapat membuat Anda tidak dapat berhubungan seksual lagi.

Gejala Impotensi


Tanda maupun gejala yang dapat dialami oleh penderita impoten diantaranya adalah sebagai berikut:

• Kesulitan mencapai ereksi.
• Tidak dapat mempertahankan ereksi dalam waktu yang lama.
• Gairah seksual menurun.
• Penis tidak dapat mengencang.

Gejala impotensi yang terjadi pada setiap orang bisa saja berbeda. Impoten atau lemah syahwat merupakan masalah seksual yang memalukan bagi pria, makanya tidak heran jika penderitanya enggan memeriksakan ke dokter, bahkan hanya untuk sekedar konsultasi. Padahal jika dibiarkan, akibat impoten ini dapat menyebabkan berbagai hal. Selain itu, impotensi bisa jadi terjadi akibat adanya penyakit seperti diabetes, maupun sakit jantung. Mengobati impoten berarti sama saja dengan mengobati penyebabnya karena jika tidak maka impoten akan sulit untuk diatasi.

akibat impoten
akibat impoten

Faktor Penyebab Gangguan Impoten


Ada banyak hal yang dapat menyebabkan impoten, mulai dari gangguan kesehatan hingga faktor psikologis seperti stress, depresi, maupun rasa takut. Untuk dapat mengatasi akibat impoten, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab impotensi. Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab terjadinya impotensi:

• Depresi

Mengalami stress maupun depresi berpotensi tinggi menyebabkan terjadinya gangguan impoten. Selain itu, gangguan psikologis seperti rasa cemas, takut, maupun trauma juga dapat memicu terjadinya impoten saat berhubungan seksual.

• Akibat pola hidup yang kurang sehat

Pola hidup yang tidak sehat tidak baik untuk kesehatan. Hal ini bahkan dapat menyebabkan adanya gangguan seksual impotensi maupun ejakulasi dini. Sering mengonsumsi minuman beralkohol maupun obat-obatan terlarang dapat menyebabkan adanya gangguan seksual, salah satunya yaitu disfungsi ereksi yang kita kenal juga dengan sebutan impoten. Kebiasaan merokok juga berisiko menimbulkan impoten ketika berhubungan intim.



• Gangguan kesehatan

Selain kedua penyebab di atas, menderita penyakit hipertensi, jantung, maupun diabetes juga menjadi salah satu penyebab terjadinya impotensi.

• Gangguan hormon

Ada perubahan jumlah hormon dalam tubuh dapat mengganggu proses ereksi ketika berhubungan intim.

Gejala yang dialami oleh setiap pria bisa saja berbeda, tergantung seberapa parah kondisinya. Untuk mengatasi akibat impoten juga perlu diketahui penyebabnya. Misalnya saja impotensi disebabkan oleh adanya stress, maka cara untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan cara melakukan terapi maupun konsultasi.

Menyembuhkan Gangguan Impotensi

Sebelum menggunakan cara untuk menyembuhkan impotensi, sebaiknya lakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Konsultasi dengan dokter dapat membantu Anda menentukan pengobatan yang sesuai. Pemeriksaan yang dilakukan biasanya terdiri dari pemeriksaan fisik, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan lanjutan jika dibutuhkan.
 


Impotensi yang disebabkan oleh diabetes tentu membutuhkan penanganan dengan obat yang tidak berbahaya untuk penderita diabetes. Pengobatan untuk akibat impoten dapat Anda lakukan di Klinik Utama Sentosa. Kami juga menyediakan layanan hotline secara gratis melalui nomor 081366657878 .