Sen11Feb201914:46

Apa Penyebab Impotensi di Usia 20?

Impotensi di usia 20 dapat terjadi karena memiliki kebiasaan atau gaya hidup yang buruk. Disfungsi ereksi atau impotensi dapat menyebabkan seseorang tidak mampu melakukan atau mempertahankan posisi ereksi. Pada umumnya, penyakit ini lebih banyak diderita oleh pria usia lanjut, namun sekarang ini impotensi bisa menyerang di usia muda. Hal ini dikarenakan oleh adanya faktor penyebab, seperti fisik dan psikis.

impotensi di usia 20
impotensi di usia 20

Apa Saja Penyebab Impotensi di Usia Muda?

Salah satu penyebab terjadinya impotensi di usia 20 adalah kerusakan pada saraf. Kerusakan ini dipicu oleh beberapa kondisi, seperti cedera, memiliki riwayat penyakit diabetes mellitus, menderita stroke, adanya penyakit pada tulang belakang di bagian bawah, dan pernah melakukan prosedur pembedahan pada rektum atau prostat. Impotensi di usia 20 disebabkan oleh faktor lain, yakni sebagai berikut:


• Konsumsi alkohol berlebih

Penyebab impotensi di usia 20 adalah terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol. Alkohol merupakan depresan yang dapat memblokir impuls saraf sehingga menghalangi komunikasi otak dengan tubuh.. Selain itu, alkohol juga dapat mempengaruhi sistem kerja saraf saat ereksi sehingga terjadi ketidaksinambungan antara otak dengan saraf yang mengatur organ kelamin untuk ereksi.


• Memakai obat tertentu

Mengonsumsi obat-obatan tertentu yang bertujuan mengatasi tekanan darah dapat menjadi penyebab impotensi di usia 20. Obat ini bekerja pada arteri serta aliran darah sehingga mempengaruhi kerja organ tubuh dalam memperoleh ereksi. Hipertensi juga dapat menyebabkan impotensi akibat arteri menyempit dan membuat aliran darah semakin berkurang.


• Memiliki kebiasaan merokok

Pria yang memiliki kebiasaan merokok dalam jangka panjang dapat membahayakan kesehatan, terutama organ vitalnya. Nikotin yang berasal dari rokok akan tertimbun dan semakin terakumulasi di dalam tubuh. Timbunan yang berlebihan dapat menyebabkan aliran darah ke organ kelamin menjadi tidak lancar sehingga ereksi tidak bisa berjalan dengan normal.


• Sedang mengalami depresi

Seseorang yang sedang mengalami depresi dan kecemasan akan berdampak pada hilangnya minat terhadap hal-hal yang membawa kesenangan, termasuk hubungan seksual. Stres atau depresi berkaitan dengan ketidakmampuan organ kelamin untuk melakukan ereksi. Selain itu, masalah dengan pasangan juga dapat menyebabkan munculnya penyakit disfungsi seksual di usia muda.


Bagaimana Penanganan yang Dapat Dilakukan?

Pengobatan terhadap impotensi atau disfungsi ereksi dapat dilakukan bergantung pada faktor penyebabnya. Impotensi yang disebabkan oleh gangguan psikologis harus ditangani dengan melakukan konsultasi bersama dokter spesialis terkait. Sementara, impotensi yang disebabkan oleh faktor fisik maka penanganan bersama dokter bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat sesuai resep dokter. Untuk mendapatkan kesembuhan yang optimal, beberapa pola hidup sehat perlu diterapkan, seperti:

• Menghindari faktor yang dapat memicu stres.
• Lakukan olahraga secara rutin dan teratur.
• Mengonsumsi makanan yang sehat.
• Menghentikan kebiasaan buruk, seperti merokok.
• Tidak mengonsumsi minuman beralkohol.
• Turunkan berat badan jika mengalami obesitas.
• Tidak menggunakan obat-obatan terlarang.


Segera Lakukan Konsultasi Bersama Klinik Utama Sentosa

Cara terbaik mengatasi impotensi di usia 20 adalah dengan melakukan pemeriksaan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, proses penyembuhan penyakit berlangsung cepat karena ditangani oleh dokter berpengalaman di bidangnya dengan menggunakan peralatan medis yang canggih.
 
Klinik Utama Sentosa juga memiliki fasilitas pendukung, seperti layanan konsultasi secara online dan gratis. Melalui konsultasi ini, Anda akan mengetahui penyebab penyakit secara pasti serta jenis perawatan yang cocok untuk dilakukan. Karena itu, segera lakukan konsultasi sebelum penyakit bertambah parah. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.