Rab23Jan201909:33

Apa itu Impotensi

 

Banyak anggapan jika pria yang telah berusia senja akan berpeluang mengalami permasalahan impotensi atau disfungsi ereksi. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan bagi pria muda mengami peluang yang sama besarnya ketika pola hidup yang tidak baik sering dilakukan setiap hari. Terlepas dari apa itu impotensi adalah hal yang mampu untuk mempengaruhi kualitas hubungan seksual, kaum pria sebaiknya memperhatikan pola hidup sejak dini.

Apa Itu Impotensi?
Apa Itu Impotensi?

Impotensi adalah sebuah permasalahan seksual yang terjadi pada pria sebab tidak mampu dalam mempertahankan untuk beberapa waktu hingga pasangan mencapai klimaks.

Sayangnya tidak semua pria mau untuk mengungkapkan jika dia mengalami masalah impotensi, merasa malu dan takut dianggap tidak perkasa. Jika pria terbuka dengan pasangan atau melakukan konsultasi dengan dokter merupakan solusi yang baik untuk mendapatkan penanganan yang tepat sehingga masalah impotensi dapat diatasi hingga tuntas.


Penyebab impotensi

Banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami masalah impotensi, dan hal ini berawal dari kebiasan buruk yang dilakukan setiap hari. Merujuk pada pengertian impotensi merupakan ketidakmampuan seorang pria untuk mempertahankan ereksi, dapat disimpulkan jika impotensi berawal dari ketidaklancaran sistem peredaran darah mengalir menuju penis. Beberapa masalah tersebut dapat disebabkan adanya penumbatan jaringan corona vasecular.
 
Aliran darah yang terbatas ke penis menyebabkan penis mengalami kesulitan untuk mendapatkan ereksi walau foreplay telah dilakukan pasangan. Oleh karena itu, kaitannya dengan impotensi adalah hal yang penting untuk disadari ketika mengalami morning erection di pagi hari. Jika hal ini terjadi hingga berapa minggu, sebaiknya untuk menemui dokter untuk mendapatkan diagnosa yang tepat.

Gagalnya seorang pria untuk mencapai ereksi disebabkan faktor seperti depresi, hubungan dengan pasangan yang kurang harmonis, gangguan hormon, penyembutan pada pembuluh darah, dan penyakit tertentu, serta luka atau cidera.

Gejala impotensi, yaitu:

  • Biasanya penderita akan sulit mengalami ereksi meski sudah mendapatkan rangsangan.
  • Keinginan untuk melakukan hubungan intim yang berkurang.

Baca juga: Biaya Pengobatan Impotensi

Diagnosis penyakit impotensi

Untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab impotensi, dokter akan melakukan anamnesa seputar gejala yang dirasakan oleh pasien, berapa lama setelah impotensi muncul, riwayat kesehatan, dan kondisi psikologisnya. Kemungkinan dokter juga akan menanyakan pasien apakah sedang mengkonsumsi obat-obatan, minum alkohol, atau menggunakan obat terlarang.

Jika dokter mencurigai pasien mengalami masalah impotensi disebabkan suatu penyakit atau kondisi kronis, pemeriksaan lanjutan akan dilakukan untuk memastikannya. Seperti tes urine, darah, USG (ultrasonografi), atau EKG (elektrokardiogrm).

Pengobatan penyakit impotensi

Tindakan pengobatan impotensi atau disfungsi ereksi yang efektif dilakukan berdasarkan penyebabnya. Sebab pengobatan yang dilakukan tanpa mengatasi penyebabnya terlebih dahulu hasilnya akan sia-sia, meski sembuh akan dapat berulang dan tidak sembuh total. Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat-obatan sembarangan tanpa resep dokter. Pengobatan dilakukan dibawah pengawasan dokter ahli kelamin. Biasanya dokter akan meminta pasien untuk berhenti merokok, menjaga berat badan, berolahraga, dan tidak mengkonsumsi alkohol. Sebab penanganan impotensi yang tepat adalah dengan melakukan perawatan medis intensif di dukung pola hidup sehat.

Tindakan pengobatan alami atau pengobatan dengan herbal hanya akan mengurangi gejala. Sebaiknya konsultasikan kondisi Anda. Lakukan pengobatan sejak dini sebelum impotensi menimbulkan komplikasi yang akan merugikan Anda sendiri. Pengobatan yang dilakukan sejak dini akan membantu pengobatan yang lebih cepat, serta menghemat waktu dan biaya pengobatan.


Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa merupakan klinik kelamin, hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk membantu menuntaskan masalah seksual Anda, membantu Anda mendapatkan performa seksual yang optimal dan menjadikan Anda lebih percaya diri di depan pasangan. Disini Anda akan ditangani langsung oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin, sehingga Anda dapat lebih leluasa untuk konsultasi menyempaikan masalah seksual Anda tanpa perlu malu, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau.
 
Kami Klinik Utama Sentosa memberikan perawatan medis prima yang intensif yang tidak akan Anda temukan di tempat lain, kenyamanan selama tindakan pengobatan, kesehatan dan kesembuhan penyakit kelamin setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada kami untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan tidak mengecewakan adalah prioritas bagi kami.
 
Untuk informasi lebih lanjut terkait apa itu impotensi dan untuk mengatasi masalah seksual Anda hingga tuntas, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 0813 6665 7878. Privacy dan rahasia medis Anda aman bersama kami.