Min24Mar201916:41

Apa Itu Impotensi Pada Pria?

Impotensi pada pria atau dikenal dengan disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang diperlukan untuk aktivitas hubungan seksual yang memuaskan.
Apa Itu Impotensi Pada Pria?
Apa Itu Impotensi Pada Pria?
Impotensi pada pria merupakan hal yang cukup umum dan bukan suatu kondis yang mengancam jiwa, namun memiliki dampak yang serius dan signifikan pada kualitas hidup penderita, pasangan dan juga keluarga.

Disfungsi ereksi atau impotensi dapat terjadi karena beberapa penyebab, termasuk fisik dan psikologis. Penyebab fisik termasuk penyempitan pembuluh darah ke penis karena tekanan darah tinggi, kolesterol darah tinggi atau penyakit diabetes.

Penyebab psikologis meliputi depresi, kecemasan dan masalah dalam hubungan juga dapat menyebabkan masalah impotensi. Selain itu, faktor risiko yang dapat meningkatkan risiko seorang pria mengalami impotensi adalah obesitas, pola hidup tidak sehat, dan kurang berolahraga.




Gejala impotensi

Gejala utama impotensi pada pria yang dapat dikenali adalah ketidakmampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi. Hal ini bersifat sementara dalam kebanyakan kasus. Namun, impotensi dapat berdampak negatif pada kehidupan seksual. Hal ini terjadi ketika seorang pria tidak mampu mempertahankan ereksi yang cukup lama untuk melanjutkan hubungan seksual.

Gejala psikologis dapat terjadi jika seorang pria merasa tidak memuaskan pasangan, gejala-gejala ini termasuk harga diri rendah dan depresi. Hal ini dapat menyebabkan impotensi akan menjadi lebih buruk.

Baca Juga: cara mengatasi impotensi paling ampuh* klik disini

Diagnosis dan pengobatan impotensi

Dokter dapat mendiagnosis impotensi dengan mengambil riwayat medis dan melakukan pemeriksaan fisik. Pastikan untuk mendiagnosis kondisi medis yang mungkin Anda alami dengan dokter. Membagi riwayat kesehatan dengan dokter dapat membantu menentukan apa yang menjadi penyebab dasar impotensi.

Jika dokter curiga ada penyebab yang mendasari kondisi impotensi, maka dokter akan melakukan tes darah untuk mengetahui kadar glukosa dalam darah. Hal ini akan menunjukkan jika diabetes yang menjadi penyebab dasar. Tes lain yang dapat dilakukan, termasuk:

Tes darah. Memeriksa kadar testosteron rendah, kadar lipid, dan kondisi yang lainnya.

EKG (Elektrokardiogram). Mendeteksi masalah jantung.

USG. Mencari masalah dengan aliran darah, tes urin untuk menentukan kadar gula.

Setelah penyebab yang mendasari ditemukan, maka impotensi dapat diobati dengan mengatasi penyebabnya terlebih dahulu. Sebab mengobati impotensi tanpa mengatasi penyebabnya terlebih dahulu hasilnya akan sia-sia. Itu sebabnya Anda tidak bisa mengobati impotensi tanpa konsultasi ke dokter.

Dokter akan menyarankan opsi perawatan impotensi lain jika Anda tidak dapat meminum obat oral untuk impotensi. Alternatif ini termasuk alat bantu mekanis. Dokter tentu akan lebih mengetahui metode yang terbaik bagi Anda agar terbebas dari masalah secepatnya.

Impotensi pada pria juga dapat merupakan hasil dari pilihan gaya hidup, jadi sebaiknya untuk mempertimbangkan untuk melakukan pola hidup sehat, termasuk berhenti merokok, mengurangi konsumsi alkohol, menjaga berat badan. Selain membantu mencegah impotensi, gaya hidup sehat dapat mengurangi risiko komplikasi kesehatan di masa depan.

Jika Anda merasa malu untuk konsultasi, carilah perawatan yang membuat Anda nyaman, yang mengerti kondisi Anda agar Anda dapat konsultasi dengan leluasa untuk menyampaikan masalah seksual Anda, hal ini dapat Anda temukan di Klinik Utama Sentosa untuk mengatasi impotensi pada pria.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang sudah banyan membantu menyembuhkan masalah impotensi, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin sehingga Anda tidak perlu malu.

Dapatkan perawatan medis intensif dari dokter berpengalama, kenyamanan selama tindakan pengobatan sehingga Anda kembali perkasa dan mendapatkan performa seksual yang memuaskan.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengpbatan terbaru, di didukung peralatan medis modern canggih dengan laboratorium yang steril dan biaya pengobatan yang tidak menguras kantong Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan dan informasi lebih lanjut mengenai impotensi pada pria, silahkan hubungi kami di 081366657878.