Sel28Mei201916:54

Tanda-tanda Herpes Di Kelamin

Khawatir Anda mungkin menderita herpes kelamin? Mengenal semua gejala dan tanda-tanda herpes di kelamin harus Anda ketahui mulai dari tingkat fisik hingga efek infeksi herpes, terutama bagi Anda yang aktif secara seksual, karena terkadang penyakit ini tidak menunjukkan gejala.
Tanda-tanda Herpes Di Kelamin
Tanda-tanda Herpes Di Kelamin
Faktanya, herpes kelamin adalah infeksi menular seksual (IMS) yang dapat asimptomatik, artinya Anda mungkin tidak memiliki gejala atau tanda-tanda herpes di kelamin visual apapun meskipun terinfeksi. Tetapi, ada banyak gejala herpes kelamin yang membantu diagnosis lebih mudah.

Kebanyakan orang menjadi sadar bahwa dirinya menderita herpes kelamin setelah serangan yang pertama, yang dapat terjadi selama tahap infeksi primer. Umumnya terjadi 1 hingga 2 minggu setelah paparan infeksi melalui hubungan seksual. Tahap ini dikenal dengan masa inkubasi, dimana virus secara aktif berkembang di seluruh sel.

Saat virus penyebab herpes kelamin menyebar, dapat menyebabkan wabah. Wabah pertama biasanya menghasilkan berbagai efek fisik, tanda-tanda herpes di kelamin pada tahap ini dari kulit gatal hingga mirip gejala flu.



Tanda-tanda wabah herpes yang pertama

Gejala yang paling jelas terlihat dari wabah pertama ini termasuk gatal di sekitar area organ kelamin, dan perkembangan lepuh di area penis. Selama beberapa hari, lepuh dapat berkembang menjadi luka yang sangat menyakitkan dan tidak nyaman yang disebut lesi.

Lokasi lesi herpes dapat bervariasi dari orang ke orang lain, kebanyakan pria melihat lesi di dalam penis, bokong, paha dan pangkal paha dan di dekat anus. Pada wanita, lesi herpes kelamin berkembang di dalam vagina, labia, di pangkal paha dan paha, di bokong dan di anus.

Tanda-tanda herpes di kelamin lainnya, banyak orang yang mengalami rasa sakit ketika buang air kecil selama wabah herpes awal ini, perasaan yang paling umum disamakan dengan sensasi terbakar ringan. Wanita mungkin mengalami serviks yang meradang dan keputihan abnormal.

Baca juga: Bagaimana Pengobatan Herpes Kelamin?

Gejala wabah herpes berulang

Herpes dapat tidak aktif dalam tubuh di antara wabah selama beberapa waktu, ini berarti kemungkinan Anda tidak melihat efek negatif herpes selama beberapa waktu setelah wabah awal. Sebagian besar waktu, HSV-2 menyebabkan wabah yang lebih sering.

Wabah berulang cenderung menghasilkan gejala herpes kelamin yang sama dengan wabah awal, kulit dan di sekitar alat kelamin, di ikuti perkembangan lesi herpes. Frekuensi wabah herpes sangat bervariasi, namun jika Anda memiliki wabah adalah cara terbaik untuk memulai pengobatan.



Diagnosis dan pengobatan yang dapat dilakukan

Diagnosis herpes kelamin umumnya melibatkan mengambil swab dari blister (wabah), jadi jika Anda melihat lecet pada area alat kelamin, yang terbaik adalah lakukan pemeriksaan segera. Juga disarankan untuk memberi tahu pasangan untuk ikut melakukan tes dan diobati.

Perawatan herpes kelamin umumnya tergantung pada apakah infeksi pertama atau tanda-tanda herpes di kelamin berulang. Konsultasilah dengan tenaga medis kesehatan untuk membantu menentukan metode pengobatan herpes kelamin yang tepat.

Jika tidak diobati, seperti kebanyakan PMS lainnya, herpes kelamin dapat menempatkan Anda pada risiko PMS lainnya termasuk HIV, lepuh dapat terinfeksi bakteri yang menyebabkan infeksi kulit menyebar ke bagian tubuh yang lain, dan menyebabkan masalah kandung kemih.

Simak: Berikut Cara Mengobati Virus Penyebab Herpes! klik disini

Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa
Klinik Utama Sentosa fokus kepada perawatan masalah yang mendasar yang menyebabkan herpes kelamin, daripada hanya mengobati gejalanya saja, kami juga menawarkan perawatan pasien dengan menggunakan teknologi terdepan, dan kami menawarkan penanganan penyakit kelamin yang efektif untuk merawat, membantu mengelola kondisi yang Anda alami menjadi lebih baik.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait tanda-tanda herpes di kelamin yang Anda alami saat ini, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.