Jum19Jul201913:22

Segera Gunakan Obat Herpes Genital Pada Pria

Obat herpes genital pada pria perlu dikonsumsi secara teratur agar penyakit tidak berkembang menjadi komplikasi berbahaya. Herpes genital merupakan penyakit menular seksual yang dapat diderita oleh pria maupun wanita akibat hubungan seks tidak aman. Penyakit ini tidak menimbulkan gejala sehingga banyak penderitanya yang sudah terinfeksi tanpa sadar. Untuk itu, perilaku seksual yang aman perlu diterapkan untuk mencegah penularan penyakit.
obat herpes genital pada pria
obat herpes genital pada pria

Gejala Herpes Genital Serta Diagnosis Penyakitnya

Sebagian besar penderita herpes tidak mengetahui bahwa mereka sedang terinfeksi karena terkadang muncul tanpa gejala. Namun, jika gejala muncul biasanya berupa luka lepuh yang terasa sakit dan gatal. Luka ini dapat muncul selama 2 hari hingga 2 bulan sejak tertular. Ciri luka lepuh herpes, antara lain adanya pembengkakan dan terasa luka jika ditekan pada area luka, luka lepuh berisi cairan yang berwarna merah, serta keluarnya cairan atau darah apabila luka pecah. Selain itu, terdapat pula beberapa gejala khas dari herpes genital, yakni:


  • Terasa nyeri atau gatal di area organ kelamin atau bokong.
  • Muncul benjolan merah kecil atau lenting putih kecil.
  • Luka akan terbentuk setelah lenting atau benjolan pecah.
  • Setelah luka sembuh, koreng akan mulai terbentuk.
  • Nyeri atau sakit ketika buang air kecil.
  • Terdapat gejala flu, seperti sakit kepala, nyeri otot, dan demam.

Jika gejala sudah mulai muncul, segera tangani dengan mengonsumsi obat herpes genital pada pria sebelum bertambah parah. Penanganan untuk obat herpes genital pada pria biasanya bergantung pada penyebabnya. Penyebab herpes genital bisa dibedakan menjadi 2 berdasarkan tipenya, yakni virus herpes simpleks tipe 1 yang menyebabkan herpes labialis dan virus herpes simpleks tipe 2 yang menyebabkan herpes genital.


Bagaimana Pengobatan Tepat untuk Gejala Herpes

Sebelum obat herpes genital pada pria diberikan, dokter biasanya mengawali dengan diagnosis. Beberapa tes yang bisa dilakukan dokter, antara lain pemeriksaan kultur virus dengan menggunakan sampel dari ulkus di kulit, tes polymerase reaction dengan memeriksa DNA dari sampel darah, dan pemeriksaan darah untuk mendeteksi adanya infeksi virus.
 
Biasanya obat herpes genital pada pria diberikan oleh dokter setelah melakukan pemeriksaan. Dokter akan memberikan obat herpes genital pada pria, berupa antivirus untuk menghilangkan gejala. Antivirus diberikan untuk mempercepat penyembuhan, mengurangi frekuensi kekambuhan, mengurangi tingkat keparahans serta durasi gejala, serta mengurangi kemungkinan penularan kepada orang lain. Rasa tidak nyaman akibat luka herpes dapat diatasi dengan sejumlah penanganan mandiri, seperti:
 
  • Bersihkan area luka herpes dengan air biasa.
  • Kompres luka dengan es batu yang telah dibalut handuk atau kain.
  • Gunakan pakaian berbahan dasar katun atau longgar.
  • Minum obat herpes yang diberikan dokter sesuai anjuran.


Konsultasikan Segera Bersama Klinik Utama Sentosa

Obat herpes genital pada pria bisa diberikan setelah melakukan perawatan di Klinik Utama Sentosa. Klinik ini merupakan salah satu klinik spesialis kulit dan kelamin terpercaya yang berada di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan ditangani oleh dokter ahli berpengalaman dengan didukung berbagai peralatan yang canggih dan modern.
 
Tak perlu ragu untuk melakukan penanganan penyakit Anda karena Klinik Utama Sentosa menawarkan biaya perawatan yang cukup terjangkau. Salah satu keunggulan yang dimiliki Klinik Utama Sentosa adalah memprioritas pelayanan medis terhadap pasien sehingga tercipta kepuasaan setelah melakukan perawatan dan pemeriksaan rutin. Untuk informasi lengkap mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, segera lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.