Sab29Des201815:09

Penanganan Herpes Kelamin Pada Pria

Herpes kelamin pada pria bisa ditangani dengan mudah melalui berbagai perawatan medis. Terkadang, penyakit herpes kerap disalahartikan sebagai pertanda adanya penyakit lain. Hal ini dikarenakan herpes kelamin pada pria muncul dengan gejala yang tidak cukup jelas. Herpes merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang paling umum terjadi pada wanita. Namun, tak menutup kemungkinan untuk terjadi juga pada pria.

herpes kelamin pada pria
herpes kelamin pada pria

Bagaimana Cara Menangani Gejala Penyakit Herpes?

Penyakit herpes kelamin pada pria umumnya menimbulkan gejala umum, seperti tidak enak badan, bintil pada organ kelamin, dan muncul luka di sekitar organ kelamin pria. Gejala ini dapat hilang dalam waktu 2 hingga 3 minggu, namun virus akan tetap tinggal sehingga dapat mengakibatkan kekambuhan. Karena itu, herpes kelamin pada pria harus ditangani dengan tepat untuk menghindari penyebaran virus yang semakin meluas.
 

Dalam menyembuhkan penyakit herpes ini, biasanya dokter akan memberikan obat luar dan dari dalam tubuh. Obat luar yang digunakan untuk meredakan gejala, yakni bedak atau salep. Sementara obat dari dalam tubuh, seperti antivirus. Antivirus berguna untuk menghilangkan gejala yang muncul. Kegunaan antivirus lainnya, antara lain mempercepat proses penyembuhan, mengurangi tingkat keparahan suatu gejala, mengurangi frekuensi kekambuhan gejala, dan menghindari kemungkinan terjadinya penularan virus kepada orang lain.


Penanganan Tepat Herpes Kelamin Pada Pria

Selain penanganan bersama dokter ahli, herpes kelamin pada pria juga dapat diatasi dengan melakukan beberapa hal, seperti mengubah gaya hidup. Cara menagani herpes kelamin adalah dengan rutin menjaga organ kelamin agar tetap bersih dan kering. Selain itu, Anda diharuskan untuk selalu mencuci tangan sebelum atau setelah menyentuh luka. Pastikan juga untuk meminum obat herpes yang telah diresepkan oleh dokter secara teratur guna mencegah kekambuhan yang mungkin terjadi.
 
Herpes kelamin pada pria maupun wanita sebenanya dapat dicegah dengan mudah. Pencegahan sejak dini sangat berguna untuk menghindari penularan virus penyebab herpes kelamin. Beberapa cara pencegahan yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

• Tidak melakukan kontak langsung dengan penderitanya.
• Hindari penggunaan peralatan mandi secara bergantian.
• Tidak memakai peralatan makan yang sama dengan penderitanya.
• Biasakan untuk mencuci tangan setelah bepergian.
• Selalu menjaga kebersihan serta kelembapan organ kelamin.

Jika Anda ingin terhindar dari penyakit herpes, komunikasikan masalah seksual yang Anda miliki dengan pasangan seksual. Komunikasi sangatlah penting untuk mencegah penularan virus yang mungkin tidak diketahui. Lakukan hubungan seksual dengan satu pasangan merupakan cara termudah dalam mencegah terjangkit penyakit herpes kelamin. Hubungan seksual yang aman juga harus diterapkan dengan selalu menggunakan pelindung atau kondom. Kondom berguna dalam menlindungi diri Anda dan pasangan dari berbagai penyakit menular seksual lainnya.


Konsultasikan Bersama Klinik Utama Sentosa

Penanganan penyakit herpes kelamin pada pria dapat Anda lakukan bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik ini menawarkan pelayanan medis terbaik karena dilengkapi oleh peralatan medis yang canggih serta modern. Anda akan mendapatkan penanganan yang maksimal bersama staf medis dan tim dokter yang telah berpengalaman di bidangnya.
 
Tak perlu khawatir untuk berobat di Klinik Utama Sentosa, karena biaya penanganan untuk berbagai penyakit kulit dan kelamin sangatlah terjangkau. Klinik ini terletak di lokasi yang strategis sehingga memudahkan pasien baru untuk melakukan perawatan penyakitnya. Reservasi dan konsultasi juga dapat dilakukan secara online. Karena itu, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878 untuk informasi lebih lanjut.