Min13Jan201915:18

Menyembuhkan Herpes Kelamin

 

Banyak penyakit yang menyerang manusia, salah satunya penyakit herpes. Jika tubuh sudah terkena virus herpes, tubuh akan ada benjolan-benjolan yang kecil berair atau seperti nanah. Penyakit herpes dapat menyerang kemaluan, atau sering disebut penyakit herpes genitalis atau herpes kelamin. Pada umumnya herpes genital terjadi karena infeksi menular seksual. Penyakit ini terkadang ditemukan juga pada mulut karena melakukan oral seks dengan orang yang mengidap penyakit herpes. Virus penyebab infeksi ini akan berkembang diantara sel saraf. Virus herpes simplex dikenal dengan HSV, yang terbagi menjadi dua yaitu HSV-1 serta HSV-2.

menyembuhkan herpes kelamin
menyembuhkan herpes kelamin

Dari yang terlihat penyakit herpes genital dengan adanya gelembung kecil di kulit. Berbentuk kecil dan disertai dengan kulit yang lecet, terasa perih dan juga panas. Jenis virus dapat diketahui dimana terjangkit. Virus yang terbagi jadi dua berpotensi untuk menginfeksi anus, lidah, bibir, dan rongga mulut.

Herpes genital pada pria umumnya akan menyerang penis, testikel dan kuncup penis. Infeksi tidak hanya dibagian itu saja, tetapi juga pada area anus. Sedangkan pada wanita, akan menyerang daerah genital seperti pada vulva serta lubang masuk vagina. Sebaiknya hati-hati dengan penyakit kelamin ini, dan segera cari cara untuk mengatasi herpes kelamin jika berisiko.

Tidak ada obat untuk penyakit herpes genital, tetapi obat-obatan dapat mengatasi herpes kelamin serta meringankan gejala dan mengurangi risiko untuk menginfeksi orang lain. Terapi untuk mengatasi herpes kelamin juga cukup efektif untuk menyembuhkan herpes, selain itu kondom dapat membantu mencegah penyebaran infeksi akibat herpes genital.

 

Cara menghilangkan herpes genital

Untuk menghilangkan atau mengatasi penyakit herpes kelamin, tergantung pada gejala yang dirasakan penderita serta penyebab infeksi herpes genital dan untuk pengobatan akan bergantung apakah infeksi merupakan yang dialami untuk pertama kali atau infeksi yang berulang. Obat untuk mengatasii penyakit herpes baiknya dengan resep dokter dan tidak melakukan pengobatan sembarangan. Melakukan tindakan pengobatan dengan bahan alami untuk mengatasi penyakit herpes hanya akan mengurangi gejala dan tidak efektif untuk membasmi virus penyebabnya. Sebaiknya konsultasi dahulu dengan dokter ahli kulit dan kelamin. Sebelum mengatasi penyakit herpes kelamin, baiknya kenali penyebab serta gejalanya terlebih dahulu. Untuk menghilangkan penyakit herpes genital, sebaiknya pasangan seksual juga mendapatkan pengobatan dengan benar.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Penyebab herpes genital

Pada umumnya infeksi herpes genital disebabkan oleh herpes simplex (HSV-2), meski herpes simplex virus HSV-1 makin banyak menjadi penyebab penyakit ini. Virus dapat menyebar melalui pasangan yang sudah terinfeksi yang tidak memiliki luka apapun serta mungkin tidak tahu memiliki penyakit herpes.

Dua jenis infeksi virus herpes simplex yang dapat menyebabkan herpes genital, yaitu:

  • HSV-1

Jenis ini pada umumnya menyebabkan luka dingin ataupun demam melepuh pada sekitar mulut. HSV-1 menyebar melalui kontak kulit, meski dapat menyebar pada area genital selama seks oral. Kekambuhan akan lebih jarang terjadi dibanding infeksi HSV-2.

  • HSV-2

Pada tipe ini biasanya yang menyebabkan herpes kelamin. Virus menyebar melalui kontak seksual dengan penderita serta kontak kulit ke kulit. HSV-2 umum dan sangat menular, baik yang sakit terbuka atau tidak.

Virus mati dengan sangat cepat di luar tubuh manusia, maka virus ini tidak menular melalui kontak dengan toilet, handuk ataupun benda lain yang digunakan penderita yang terinfeksi virus herpes genital.

Faktor risiko penyakit herpes genital

Risiko akan terinfeksi herpes genital akan meningkat jika:

  • Seorang wanita

Wanita cenderung mengalami herpes genital daripada pria. Virus ini ditularkan secara seksual lebih mudah dari pria pada wanita dibandingkan wanita pada pria.

  • Berganti-ganti pasangan seksual

Pasangan seksual tambahan meningkatkan risiko untuk mengalami penyakit menular seksual (PMS) termasuk penyakit herpes kelamin.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala awal penyakit herpes genital

Herpes genital menular melalui hubungan seksual. Juga dapat ditularkan melalui mulut, ketika mulut yang terinfeksi herpes mulut lalu melakukan kontak dengan kelamin. Dan penularan penyakit inii lebih umum terjadi dari pria kepada wanita. Penting untuk mengetahui gejalanya agar bila gejala muncul untuk segera mengatasi herpes genital dengan tepat. Berikut gejala awal herpes genital yang harus diwaspadai, antara lain:

  • Luka melepuh pada area genital atau rektal.
  • Ketika luka melepuh pecah, akan membentuk bisul, butuh waktu 2-4 minggu untuk menyembuhkan.
  • Dapat mengalami flu, nyeri tubuh, demam, serta bengkak kelenjar getah bening.
  • Gatal, rasa terbakar, atau juga sensasi kesemutan sekitar area genital.
  • Infeksi serta peradangan uretra terjadi karena herpes juga dapat menyebabkan rasa sakit ketika buang air kecil.

Segera hubungi dokter jika mengalami gejala ini, untuk mengatasi sejak dini dengan melakukan pengobatan dengan cepat, hal ini bertujuan untuk memperkecil perkembangan virus penyebab agar penyakit diatasi dengan mudah. Jangan menunda melakukan pemeriksaan terlebih jika gejala sudah muncul. Mengatasi penyakit herpes kelamin dengan cepat akan membantu proses penyembuhan dengan tepat.

Penyakit herpes genital yang tidak segera diatasi akan menimbulkan beberapa komplikasi aikbat penyakit ini, antara lain:

  • Menularkan penyakit menular seksual lain seperti penyakit HIV disebabkan adanya luka terbuka dari herpes.
  • Peradangan pada saluran kemih, menyebabkan buang air kecil seperti rasa nyeri atau sulit untuk buang air kecil.
  • Menularkan pada pasangan seksual.

 
<<GEJALA HERPES GENITAL, KLIK UNTUK KONSULTASI>>

Mencegah penyakit herpes genital

Mencegah penyakit lebih baik daripada mengobati. Namun apabila sudah terlanjur mengalami penyakit ini, langkah yang tepat untuk dilakukan adalah dengan konsultasi dan melakukan pemeriksaan dengan cepat agar virus tidak berkembang. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit herpes genital adalah:

  • Tidak melakukan hubungan seksual sembarangan.
  • Hindari untuk berbagi pakaian dalam serta handuk dengan orang lain.
  • Menggunakan kondom ketika melakukan hubungan seksual.
  • Segera berkonsultasi bila merasakan mengalami gejala dari penyakit menular seksual.

 
SIMAK BAHAYA AKIBAT HERPES KELAMIN* KLIK DISINI

Mengalami herpes genital? Konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda mengalami gejala penyakit herpes genital, dan sedang mencari cara untuk mengatasi penyakit herpes dengan tepat, Klinik Utama Sentosa jawabannya.

Klinik Utama Sentosa salah satu klinik kulit kelamin terbaik berada di Jakarta, Indonesia. Memiliki dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman dibidang penyakit kelamin. Membantu mengatasi penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi, termasuk mengatasi penyakit herpes genital yang saat ini Anda alami.

Selain dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman, Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif dengan langkah serta metode pengobatan terbaru, di dukung peralatan medis modern yang canggih, berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit, dengan biaya yang relatif terjangkau.

Konsultasikan keluhan anda pada dokter Klinik Utama Sentosa sekarang juga untuk mengatasi penyakit herpes kelamin. Klinik Utama Sentosa mengutamakan kenyamanan selama menjalani proses pengobatan, kesehatan serta kesembuhan setiap pasien yang mempercayakan pengobatan ke Klinik Utama Sentosa adalah prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami di 0813 6665 7878.