Sab20Jul201913:19

Memilih Obat Untuk Herpes Genital

 

Untuk menyembuhkan herpes kelamin dapat digunakan obat untuk herpes genital asalkan dosis dan pemakaiannya tepat. Penyebab dari penyakit herpes genital ini adalah virus herpes simplex (HSV). Penyakit yang juga ditandai dengan munculnya luka lenting ini dapat menginfeksi mereka yang sering berhubungan seksual dengan bergonta-ganti pasangan seksual.

obat untuk herpes genital
obat untuk herpes genital

Penyakit herpes genital dapat diderita oleh pria maupun wanita, dan gejala yang dialami setiap orang bisa saja berbeda. Obat untuk herpes genital ini bisa didapatkan di dokter. Sedangkan pengobatan terhadap penyakit herpes genital ini dapat dilakukan dengan cara mengatasi gejala sekaligus mencegah infeksi herpes genital semakin menyebar. Penyebaran penyakit herpes genital ini dapat terjadi melalui aktivitas berhubungan seksual.

Apa Penyebab Herpes Genital?


Herpes genital ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi virus bernama herpes simpleks virus (HSV). Penyebaran virusnya dapat dilakukan melalui aktivitas berhubungan seksual baik seks oral, anal, maupun vaginal. Selain penyebab utama berupa virus, penyakit herpes genital ini dapat juga dipicu oleh adanya hal sebagai berikut:




• Berhubungan seksual tanpa menggunakan pengaman.
• Memiliki lebih dari satu pasangan seksual.
• Berhubungan dengan penderita penyakit menular seksual, terutama herpes genital.
• Melakukan kontak fisik dengan penderita penyakit herpes genital.

Selain dapat ditularkan melalui kontak seksual, penyakit ini juga dapat menular melalui kontak fisik. Jika Anda bersentuhan kulit dengan penderita herpes, maka virus herpes genitalnya bisa saja menginfeksi tubuh Anda. Yang paling terburuk adalah penularan dari ibu hamil penderita herpes genital kepada janin yang dikandungnya. Untuk mencegah penularan herpes genital pada ibu hamil, maka pengobatan dengan obat untuk herpes genital yang aman perlu dilakukan untuk mengatasi penyakit ini.

obat untuk herpes genital
obat untuk herpes genital

Gejala Penyakit Herpes Genital


Sebenarnya penyebab herpes genital ini tidak hanya satu jenis, Ada dua herpes simpleks virus yang dapat menyebab herpes genital yaitu HPS tipe 1 dan HPV tipe 2. Ketika virus herpes simpleks ini menginfeksi, maka penderitanya akan mengalami beberapa gejala seperti berikut:

• Gatal disertai nyeri di sekitar area alat kelamin sampai ke bokong.
• Nyeri saat kencing.
• Gejala flu.
• Munculnya lenting putih maupun benjolan merah berukuran kecil.
• Ketika luka lentingnya pecah, maka akan menyebabkan bentuk luka yang lainnya.
• Koreng yang terbentuk setelah luka sembuh.

Ketika luka herpes genital sudah sembuh, maka akan berubah jadi koreng dimana gejala luka di atas dapat muncul lagi. Penyakit herpes genital merupakan penyakit kambuhan yang jika tidak dicegah dengan cara yang tepat, gejala herpes genital dapat muncul lagi ketika kekebalan tubuh kita melemah. Luka yang muncul dapat menjadi lebih parah jika muncul untuk kedua kalinya. Pengobatan penyakit herpes genital pada orang yang baru pertama kali terkena infeksi virusnya. Gejala penyakit herpes genital pada mereka yang baru pertama kali terinfeksi virusnya jauh lebih cepat dibandingkan dengan penyembuhan pada penderita yang mengalami gejala kambuhan. Salah satu cara yang dapat dipakai adalah obat untuk herpes genital.


Mengobati Herpes Genital

Untuk mengobati herpes genital, dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat untuk herpes genital. Perlu diingat bahwa konsumsi obat herpes janganlah sembarangan. Gunakan takaran dan dosis yang tepat agar dapat mengatasi gejala yang Anda alami. Selain itu menghindari penularan virus penyakit herpes genital juga dapat dilakukan dengan menjauhi aktivitas yang berpotensi menularkan HPV.
 
Jika ingin mengetahui penyebab serta seberapa parah gejala yang disebabkan oleh penyakit herpes genital ini harus dilakukan diagnosis. Diagnosisnya dapat diambil setelah menjalani beberapa pemeriksaan, seperti pemeriksaan fisik dan pemeriksaan lanjutan. Dan pemeriksaan ini dapat dilakukan di klinik kami yaitu Klinik Utama Sentosa. Selain itu, klinik kami juga melayani konsultasi via online di nomor 081366657878 .