Rab07Agu201913:36

Klinik Herpes Genital Terbaik di Kelapa Gading Jakarta yang Terpercaya

 

Datanglah ke klinik herpes genital terbaik di Kelapa Gading Jakarta jika Anda mengalami gejala herpes. Herpes genital merupakan penyakit menular seksual. Ditandai dengan luka bintil pada tubuh terutama organ seksual, herpes genital dapat menular kepada pasangan melalui hubungan seksual. Pada dasarnya, virus penyebab penyakit herpes genital adalah herpes simpleks virus.

klinik herpes genital terbaik di kelapa gading jakarta
klinik herpes genital terbaik di kelapa gading jakarta


Dikenal juga dengan penyakit herpes kelamin, herpes genital adalah penyakit menular yang perlu diwaspadai. Penyakit yang lebih sering menginfeksi wanita ini tidak boleh Anda remehkan. Berbeda dengan penyakit herpes zoster yang merupakan kondisi lanjutan dari cacar kelamin, herpes genital dapat disebabkan oleh beberapa jenis virus. Virus tersebut adalah HSV 1 dan HSV 2.

Apa Itu Penyakit Herpes Genital


Penyakit herpes genital dapat menular melalui berbagai cara. Selain menular melalui hubungan seks, herpes genital juga dapat menular melalui sentuhan atau kontak langsung dengan penderita. Gejala umum yang dialami oleh penderita penyakit herpes genital adalah munculnya lenting atau bentol yang berisi air. Lenting ini dapat muncul di berbagai tempat. Jika penyebabnya adalah HPV 1 maka, gejalanya sering muncul di sekitar mulut maupun bibir.

Jika penyebab penyakit herpes genita adalah karena HPV 2, maka gejalanya dapat muncul juga di sekitar alat kelamin. Bokong, penis, vagina, maupun anus merupakan bagian tubuh yang biasanya ditumbuhi lenting akibat herpes genital. Lenting ini dapat pecah dan menjadi koreng jika lukanya sudah sembuh. Penyakit herpes genital merupakan penyakit yang dapat kambuh lagi meskipun luka lenting yang merupakan gejalanya sudah sembuh. Diperlukan pengobatan yang intensif untuk penyakit herpes genital ini. Tidak cukup jika hanya dengan mengatasi gejalanya saja. Terlebih lagi, penyakit herpes genital ini dapat menular melalui berbagai cara dengan gejala yang mengganggu.

klinik herpes genital terbaik di kelapa gading jakarta
klinik herpes genital terbaik di kelapa gading jakarta

Apakah Herpes Genital Berbahaya?


Jika ditanya apakah herpes genital berbahaya atau tidak, maka jawabannya adalah berbahaya. Kenapa? Karena penyakit ini bisa menular. Penularan yang paling sering terjadi adalah melalui berhubungan seksual. Selain menular, apakah bahaya lain yang dapat disebabkan oleh penyakit herpes? Ini dia:

• Iritasi pada permukaan kulit

Munculnya luka lenting yang merupakan gejala herpes genital dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada permukaan kulit. Pada awal munculnya gejala, mungkin luka akibat herpes ini masih ringan. Namun jika sudah kambuh, maka lukanya bisa bertambah parah. Dan untuk mengatasi gejala tidak cukup hanya menggunakan obat salep saja. Anda akan memerlukan antivirus untuk mencegah penyebaran virus penyebab penyakit herpes genital.

• Meningitis

Meningitis merupakan gangguan kesehatan yang terjadi pada selaput meninges. Selaput meninges merupakan lapisan yang melindungi otak. Ketika lapisan pelindung otak yang merupakan tempat sistem saraf pusat bermasalah, maka penderitanya dapat mengalami gangguan sistem saraf. Meskipun bahaya ini jarang terjadi, namun bahaya ini bisa saja terjadi jika herpes genital sudah memasuki tahap yang parah.

• Penyakit menular seksual lainnya

Penyakit HIV yang menyerang sistem kekebalan tubuh dapat terjadi pada seseorang yang menderita penyakit herpes genital.

• Proktitis

Adalah sebuah kondisi peradangan pada rektum atau dinding akhir dari usus besar. Bahaya ini biasanya dialami oleh penderita penyakit herpes genital yang menular melalui aktivitas berhubungan seksual secara anal.

• Infeksi saluran kemih

Infeksi yang terjadi pada sistem saluran kemih dapat terjadi akibat adanya penyakit herpes genital. Hal ini disebabkan oleh adanya peradangan pada kandung kemih yang disebabkan oleh virus penyebab penyakit herpes genital. Peradangan ini menyebabkan uretra atau saluran kencing menjadi tertutup.

• Infeksi pada bayi yang baru lahir

Bahaya ini dapat muncul pada bayi yang dilahirkan ketika ibunya sedang menderita penyakit herpes genital. Persalinan normal yang terjadi pada wanita penderita penyakit herpes berisiko menularkan virusnya kepada bayi yang dilahirkannya. Jika infeksi pada bayi yang baru lahir tidak dilakukan dengan tepat, maka dapat menyebabkan kebutaan, kerusakan otak, bahkan kematian.

Dari bahaya tersebut, kita dapat melihat betapa bahaya nya penyakit herpes genital ini. Untuk menghindari bahaya ini, maka perlu dilakukan pengobatan terhadap penyakit herpes genital segera setelah gejalanya muncul. Pasalnya penyakit menular seksual dapat menyebar dan menular meskipun tidak memunculkan gejala. begitu mengalami gejala penyakit herpes yang akan kita bahas di bawah ini, langsung hubungi dokter. Karena disebabkan oleh virus, maka untuk mencegah penyebaran virusnya dapat dilakukan dengan menggunakan obat antivirus.


Gejala Penyakit Herpes Genital


Agar dapat segera mengenali penyakit herpes genital, maka Anda harus mengenali apa saja gejala penyakit herpes genital berikut ini:

• Luka lepuh atau luka lenting

Gejala ini merupakan gejala yang paling umum dari penyakit herpes genital. Gejala luka ini biasanya muncul di sekitar alat kelamin dan menyebabkan rasa gatal dan rasa sakit. Luka ini biasanya muncul setelah infeksi virus penyebab penyakit herpes genital berjalan selama 2 hari hingga 2 bulan.

• Area lukanya membengkak dan lunak saat ditekan

Gejala ini merupakan perubahan dari luka lepuh yang muncul sebelumnya. Bagian lunak dari luka lepuh itu berisi cairan maupun darah.

• Setelah itu, luka yang telah membengkak akan pecah

Selanjutnya luka ini akan mengeluarkan isinya yaitu cairan yang bercampur darah. Luka ini kemudian akan menyebabkan koreng dan dapat sembuh dan mengering dengan sendirinya. Asalnya dilakukan perawatan yang tepat, luka ini tidak akan mengering dan sembuh sendiri.

Gejala di atas merupakan gejala yang muncul pada pada tahap awal infeksi. Gejala lain yang mungkin muncul selain luka diatas adalah gejala flu. Gejala seperti sakit kepala, nyeri otot, maupun demam dapat dirasakan oleh penderita penyakit herpes genital. Meskipun tidak semua penderita herpes genital mengalami gejala ini, namun ada kemungkinan gejala pembengkakan pada kelenjar getah bening juga terjadi. Jika penderitanya telah mengalami gejala seperti di atas, maka herpes genital dapat kembali kambuh. Kambuhnya penyakit herpes genital ini dapat terjadi selama beberapa kali dalam kurun waktu satu tahun. Jika tidak ingin mengalami yang sama untuk kedua kalinya, segera lakukan pengobatan penyakit herpes dengan tepat. Pengobatannya dapat Anda lakukan di klinik herpes genital terbaik di Kelapa Gading Jakarta.


Pencegahan dan Pengobatan Herpes Genital
Untuk mencegah penyakit herpes genital dapat dilakukan dengan cara menghindari hal yang berisiko menularkan penyakit herpes genital. Jangan berhubungan seksual sebelum dokter menyatakan bahwa Anda benar-benar sembuh. melakukan kontak langsung dengan luka gejala herpes genital juga sebaiknya hindari. Jika mengalami kontak langsung, segera cuci tangan serta bagian yang terkena dengan sabun hingga bersih.
 
Karena herpes genital juga dapat menular melalui cairan tubuh penderitanya, jangan pernah membasahi kaca mata Anda dengan air ludah. Sedangkan untuk mengobati penyakit herpes dapat dilakukan dengan menggunakan obat herpes genital. Hubungi Klinik Utama Sentosa untuk menjalani pengobatan herpes genital yang tepat, cepat, dan aman. Untuk reservasi pengobatan penyakit kelamin di klinik herpes genital terbaik di Kelapa Gading Jakarta dapat dilakukan via online di nomor 081366657878 .