Rab08Mei201909:06

Cara Mengobati Herpes di Kelamin Pria

Untuk mendapatkan cara mengobati herpes di kelamin pria atau wanita, konsultasilah dengan tenaga medis kesehatan profesional untuk mendapatkan perawatan yang aman dan efektif sehingga penyakit sembuh secara sempurna.
Cara Mengobati Herpes di Kelamin Pria
Cara Mengobati Herpes di Kelamin Pria
Tujuan pengobatan untuk menghilangkan rasa sakit dan mencegah virus penyebab herpes genital berkembang biak di dalam tubuh. Rangkaian cara mengobati herpes di kelamin dilakukan setelah gejala muncul, dan akan menghentikan gejala semakin buruk, mengurangi durasi infeksi serta risiko penularan virus.

Gejala herpes genital termasuk vesikel, lesi, luka, borok yang menyakitkan, terasa gatal, dan atau terbakar di area genital, anus, atau paha atas. Sekitar dua pertiga orang yang terinfeksi herpes kelamin tidak mengalami gejala atau memiliki gejala yang sangat ringan sehingga mereka bingung dengan kondisi kulit lainnya.

Dalam kasus dimana gejala yang tidak ada, herpes kelamin masih tetap dapat ditularkan, Anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan dan tes untuk herpes tipe 1 dan tipe 2 untuk mengetahui secara pasti kondisi Anda.



Gejala herpes kelamin

Gejala pertama herpes genital umumnya berupa peradangan kulit di area genital atau anal, terasa menyengat, memiliki sensasi kesemutan atau mungkin mengalami gatal-gatal. Herpes kelamin muncul pada penis, skrotum, pangkal paha, dan paha, bokong dan sekitar anus. Lepuh juga dapat muncul di dalam uretra (tempat mengeluarkan urin).

Seseorang juga dapat menjadi pembawa virus herpes simpleks tipe 2 dan tidak memiliki gejala apapun. Banyak orang yang tidak memiliki gejala atau tanda yang terlihat sama sekali, atau mungkin tidak menyadari, sehingga tak jarang gejala muncul sebagai komplikasi akibat penyakit herpes kelamin.

Tanda dan gejala wabah berulang umumnya lebih ringan dibandingkan dengan wabah pertama dan sembuh lebih cepat. Beberapa gejala herpes kelamin yang paling umum, termasuk:

• Gejala mirip flu, termasuk kelelahan, demam, sakit kepala, dan kelenjar bengkak.
• Nyeri di punggung bagian bawah atau di selangkangan.
• Ketidaknyamanan pada area genital atau anal termasuk menyengat, kesemutan, atau gatal.
• Debit atau cairan dari vagina atau uretra.
• Lepuh kecil berisi cairan yang pecah meninggalkan luka yang sangat menyakitkan ketika buang air kecil.

Baca Juga: Apa Saja Pencegahan Virus Herpes? Klik Disini

Diagnosis dan pengobatan

Herpes kelamin hanya dapat didiagnosis dengan memeriksa lepuh secara fisik. Dokter juga akan mengambil swab cairan di lepuh atau luka untuk menguji virus herpes simpleks. Dalam banyak kasus, dokter dapat membuat diagnosis dengan melihat kondisi kulit yang terinfeksi.

Herpes dapat dikendalikan dengan cara mengobati herpes di kelamin dengan tepat, dapat mengurangi efek dari wabah herpes yang membantu menyembuhkan lesi herpes dengan cepat dan efektif. Cara mengobati herpes di kelamin pria atau wanita yang dilakukan pada tahap awal akan lebih efektif untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk mendapatkan cara mengobati herpes di kelamin dan mendapatkan hasil terbaik serta penyembuhan tercepat, pastikan Anda ditangani langsung oleh dokter ahli, dan tidak melakukan pengobatan sembarangan dengan membeli obat yang dijual bebas tanpa anjuran dokter.



Herpes kelamin? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Memiliki dokter ahli kelamin profesional terlatih yang berpengalaman. Disini Anda ditangani langsung dan mendapatkan pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan penyakit, sehingga secepatnya Anda terbebas dari penyakit kelamin.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait cara mengobati herpes di kelamin pria atau wanita, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.