Sab11Mei201915:00

Cara Mengobati Herpes Di Alat Kelamin

Diagnosis herpes akan lebih mudah untuk dilakukan ketika luka masih ada, cara mengobati herpes di alat kelamin dan memulai perawatan lebih cepat akan membantu mempercepat proses penyembuhan dengan lebih sedikit rasa sakit dengan infeksi.
Cara Mengobati Herpes Di Alat Kelamin
Cara Mengobati Herpes Di Alat Kelamin
Cara mengobati herpes di alat kelamin dengan menggunakan antibiotik tidak akan membantu karena penyebab herpes kelamin adalah virus, bukan bakteri. Tujuan pengobatan dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit dan mencegah penyebaran dan mencegah virus berkembang biak dalam tubuh.

Jika ini merupakan pertama kali menderita herpes kelamin, dokter akan melakukan tindakan pengobatan untuk mengobati infeksi. Jika herpes kelamin atau wabah berulang, tindakan penanganan dan cara mengobati herpes di alat kelamin dilakukan tergantung pada keparahan gejala yang dialami.



Apa itu herpes kelamin dan bagaimana gejalanya?

Herpes kelamin merupakan sekelompok virus yang menyebabkan lecet dan luka menyakitkan, virus yang paling umum adalah Herpes Zooster (menyebabkan cacar air) dan Virus Herpes Simplex (HSV) tipe 1 dan tipe 2, menyebabkan luka dingin atau lepuh demam sekitar mulut dan luka pada alat kelamin (organ seksual, baik pria maupun wanita).

Herpes kelamin adalah satau jenis infeksi menular seksual (IMS) yang ditularkan melalui hubungan seksual vaginal, anal, atau oral. Risiko penularan akan meningkat jika Anda melalukan hubungan seksual yang tidak aman, melakukan hubungan seksual tanpa pelindung, dan memiliki pasangan seksual lebih dari satu.

Banyak orang yang menderita herpes tidak memiliki gejala, terkadang gejala ringan dan keliru untuk kondisi penyakit kulit lain. Jika gejala muncul, termasuk:

• Luka yang terasa menyakitkan di area genital, dubur, bokong, atau paha.
• Gatal.
• Buang air kecil menyakitkan.
• Keputihan.
• Benjolan lembut di pangkal paha.

Selama wabah pertama disebut herpes primer. Banyak orang yang mengalami infeksi herpes akan muncul wabah luka dan gejala dari waktu ke waktu. Gejalanya biasanya kurang parah dari wabah primer.

Baca Juga: Apakah Herpes Genital Berbahaya? Klik Disini

Mengatasi herpes kelamin

Ketika area kulit tidak nyaman, kesemutan, atau terasa menyakitkan, Anda memerlukan perawatan yang tepat. Akan lebih mudah untuk memulai pengobatan lebih awal infeksi. Pastikan mengikuti saran dan apa yang telah dianjurkan, sebab perawatan dilakukan harus benar-benar intensif.

Tidak melakukan cara mengobati herpes di alat kelamin sembarangan akan lebih baik untuk Anda, sebaiknya untuk tidak berfikir mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas serta mengoleskan krim pada luka yang terjadi pada alat kelamin, tanpa anjuran dokter.

Carilah nasihat medis jika Anda tidak yakin dengan diangosis, untuk menghindari keterlambatan dalam mengobati kekambuhan. Herpes kelamin dapat ditularkan pada bayi selama persalinan karena melewati jalur lahir ketika ada lesi. Wanita hamil dengan infeksi herpes kelamin untuk sebaiknya segera melakukan konsultasi dan pemeriksaan sehingga tindakan pengobatan dapat dilakukan untuk melindungi bayi.



Luka herpes pada alat kelamin? konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan cara mengobati herpes di alat kelamin baik pria atau wanita, pastikan Anda ditangani langsung oleh dokter ahli, dan tidak melakukan tindakan pengobatan sembarangan pada luka di alat kelamin Anda.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan kulit kelamin yang khusus menangani infeksi menular seksual (IMS), Andrologi, dan Ginekologi. Memiliki dokter ahli kelamin profesional terlatih yang sudah banyak membantu mengatasi penyakit kelamin.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait cara mengobati herpes di alat kelamin, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.